Macam-macam Pesona Nissan Juke Indonesia

24 Jun 2013 20:00 3822 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kali ini, nama Nissan kembali melambung di tengah kerumunan pasar otomotif dengan produk andalanannya Nissan Juke Indonesia.

Nissan merupakan salah satu produsen otomotif roda empat dengan pelanggan yang berjumlah tidak sedikti di Indonesia. Beragam jenis tipe kendaraan sudah di lepas di jalanan Indonesia. Kali ini, nama Nissan kembali melambung di tengah kerumunan pasar otomotif dengan produk andalanannya Nissan Juke Indonesia.

Mengusung desain Urban SUV, kendaraan ini laris bak kacang di pasar otomotif. Untuk makin memuaskan hasrat para konsumennya, Nissan meluncurkan beberapa jenis komoditi di pasaran Eropa dan juga Indonesia. Beberapa di antaranya diluncurkan pada tahun 2013 ini. Pada ulasan kali ini, Plimbi akan mengulas tentang beberapa jenis Nissan Juke Indonesia terbaru. Berikut ulasannya.

Nismo (2013)  

Mobil pertama Nismo pertama kali dijual di pasar Eropa. Nismo merupakan seri Juke dengan desain tubuh yang agresif dan dengan sentuhan sporty cabin. Nismo sendiri melakukan perubahan pada chassis dan kekuatan di dalamnya. Nama Nismo sendiri merupakan singkatan dari Nissan Motorsport yang mana kendaraan miliki Nissan ini akan menyaingi  Renaultsport Clio 200 Turbo dan Peugeot 208 GTi.

Ini bukanlah seri murah dari Juke-R, karena Anda tidak akan menemukan mesin twin-turbo GT-R V6 di dalam kendaraan ini, melainkan versi ringan ulang dari mesin turbo 1.6-liter dari Juke reguler DIG-T.

Di atas kertas, berat dari Juke terbaru ini meningkat dan mungkin tampak mengecewakan untuk para pengguna yang menginginkan kendaraan yang memiliki tubuh ringan, terutama karena puncak masing-masing diproduksi 400rpm lebih tinggi dari Juke standar. Nismo mampu memacu kendaraannya dari 0-99.7 km/h dalam waktu 7.8 detik, dan kecepatan tertinggi yang dicapainya tetap relevan menetap di angka 215.6 km/h.

Makeover hot hatch kabin adalah keberhasilan wajar tanpa pengecualian dari Nismo. Anda akan menemukan rev counter merah, pedal alloy, dan dua kursi sport suede depan yang menggabungkan kenyamanan dengan dukungan lateral yang layak. Roda kemudi dari Nismo ini sudah mendekati sempurna dan memiliki aksen garis merah layaknya seperti RS Porsche. Untuk harganya sendiri, kendaraan ini memiliki harga hampir mencapai Rp 300 juta. Bagi Anda pencinta Crossover, Nantikan kehadiran Nismo di Indonesia

 

Baca juga :

                   Tidak Bisa Dikendarai, Nissan Juke ini Terbuat Dari Kertas

                   3 Metode Menghasilkan Uang Lewat Bermain Game

 

Midnight Edition

Midnight Edition merupakan seri yang memang tidak hadir di tanah air, namun dapat dijadikan wawasan untuk Nissan Juke Indonesia sebagai inspirasi dalam mengoprek desainnya. Midnight Edition merupakan seri Nissan yang tidak jauh dari edisi stAndar, Midnight Edition sendiri diperkenalkan oleh divisi Nissan di Amerika Serikat. Wakil Presiden Nissan AS Al Castignetti mengatakan Juke Edisi Midnight menonjol dengan karena kualitasnya, kombinasi hitam pada pelek, spoiler dan spion memberikan Juke tampilan baru yang dramatis. Jadi secara deskrptif, Midnight Edition ini merupakan Juke standar yang diberi penambahan seperti  pelek hitam berukuran cukup besar yakni 17 inci, roof spoiler belakang, dan penutup spion yang berwaran hitam.

Berbagai aksesoris ini ditawarkan langsung oleh dealer resmi Nissan di Amerika Serikat kepada para penggunanya yang menginginkan tampilan berbeda untuk tunggangannya. Tentu saja penambahan ini akan menambah biaya Anda dalam memboyong mobil ini ke garasi Anda. Nissan divisi Amerika Serikat mengatakan bahwa paket Midnight ini dijual dengan harga US$ 1.200. Nissan mengatakan harga ini lebih murah US$ 500 jika dibandingkan dengan item yang sama yang dibeli secara terpisah di pasaran. Untuk tenaganya sendiri, Juke akan menawarkan mesin berkapasitas 1.6 liter turbocharged empat silinder yang mana akan mampu menghasilkan tenaga hingga 188 hp.

Power akan disalurkan ke roda drive dengan pilihan penggerak roda depan (FWD) atau all-wheel drive (AWD). Juke juga akan mendapat tiga warna tubuh baru, yakni di antaranya adalah Atomic Gold, Brilliant Silver dan Pearl White. Meskipun kendaraan ini tidak dipasarkan di Indonesia, namun setidaknya Anda pemilik Juke dapat meniru tampilan gahar yang di bawa oleh Midnight Edition ini untuk Juke kesayangan Anda.

Juke-R Sporty Black Design

Juke-R Sporty Black Design ini merupakan Juke dengan edisi spesial. Kendaraan ini memang tidak di jual di Indonesia, namun Anda dapat memesannya. Hal ini ditegaskan oleh David P. Reuter The Vice President Nissan Amerika yang mengatakan "Kami akan membuat Juke-R untuk pelanggan mana saja di dunia, namun terbatas (build to order)."

Pembatasan ini dimaksudkan Juke-R ini hanya diperuntukkan untuk para konsumen yang benar-benar serius untuk mengajak mobil ini mengaspal di jalanan. Dilihat dari tampilannya saja, nampaknya Juke-R akan mampu menarik perhatian banyak orang, pasalnya Juke-R ini  terlihat jauh lebih sangar dan berotot. Hal ini bisa dilihat dari spoiler depan dan side skirt dengan lekukan yang aerodinamis. Sementara pengaplikasian rear wing dan velg palang tujuh disertai balutan ban berprofil tipis menjadikan Juke-R semakin sporty.

Di sisi dapur pacunya, Juke-R dilengkapi dengan mesin 3.800 cc V6 twin-turbocharged yang diadopsi dari dapur pacu sang Godzilla, Nissan GT-R. Dengan kemampuan mesin yang ditanamkannya, Juke-R sanggup menghentakan tenaga hingga 545hp. Jika Anda tertarik memesan seri buas dari Juke ini, Anda harus menyiapkan dana sebesar 5,4 Miliar.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel