Jumbofiles.com - Media Penyimpanan Online Yang Menyediakan 500GB Gratis

26 Jul 2012 15:00 22450 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Banyak sekali media penyimpanan online saat ini misalnya Mediafire, 4Shared, Google Drive, Microsoft Sky Drive, dan masih banyak yang lainnya. Namun saat ini semua **media penyimpanan online** tersebut terbatas pada kapasitas memori penyimpanannya.

Pada saat ini teknologi sangat berkembang pesat, sekarang Anda tidak perlu lagi menyimpan data-data penting pada media-media seperti CD, USB Drive, Saat ini Anda bisa mempergunakan teknologi cloud. Komputasi awan (cloud computing) sendiri merupakan sebuah penggabungan antara pemanfaatan teknologi komputer (komputasi) dan pengembangan berbasis Internet. Awan (cloud) adalah sebuah metafora dari internet, komputasi awan sendiri merupakan sebuah konsep umum yang mencakup tren teknologi terbaru yang sudah dikenal secara luas, dengan tema umum berupa ketergantungan terhadap Internet untuk memberikan kebutuhan komputasi para penggunanya. Sebagai contoh, Pada Google Apps menyediakan aplikasi bisnis umum yang dapat diakses melalui sebuah penjelajah web (browser) dengan sebuah perangkat lunak dan data yang tersimpan di server. Komputasi awan saat ini merupakan tren teknologi terbaru, dan salah satu contoh bentuk pengembangan dari teknologi Cloud Computing ini adalah Cloud Storage.

Banyak sekali media penyimpanan online saat ini misalnya Mediafire, 4Shared, Google Drive, Microsoft Sky Drive, dan masih banyak yang lainnya. Namun saat ini semua media penyimpanan online tersebut terbatas pada kapasitas memori penyimpanannya. Apakah Anda termasuk orang yang menginginkan kapasitas media penyimpanan yang besar, fitur proteksi password file namun menginginkannya secara gratis? JumboFiles adalah solusi dan jawabannya.

JumboFiles adalah sebuah media penyimpanan online yang dibuat pada tahun 2009, meskipun namanya tidak terkenal seperti Mediafire, 4shared dan lainnya, namun suatu saat JumboFiles akan dikenal oleh umum karena kemampuan penyimpanan gratis yang ditawarkan hingga 500 Giga dan dengan fitur lainnya. Berikut ini adalah kelebihan dan fitur yang ditawarkan oleh Jumbofiles:

  • Kapasitas media penyimpanan online 500GB dengan gratis.

  • Uplaad sebuah filenya dengan maksimum 1GB.

  • Resumeable download, artinya jika koneksi internet Anda terputus maka proses download dapat dilanjutkan, misalnya Anda mendownload file dengan ukuran 1GB namun karena koneksi internet terputus karena mati lampu atau baterai laptop habis, Anda bisa meneruskannya lagi kapan saja.

  • Agar lebih mudah disediakan pengaturan folder untuk mengelompokan jenis file yang Anda unggah.

  • My Accounts, menampilkan informasi akun kita mengenai jumlah file, sisa memori penyimpanan, serta poin yanng kita peroleh saat upload file-file tersebut yang nantinya bisa kita tukar dengan akun premium.

  • Tampilan user interface yang mudah digunakan, desain tampilan yang masih sangat sederhana, namun tidak menjadi masalah karena akses akan cepat dibandingkan dengan tampilan yang terlalu bagus tapi menyebabkan jadi lambat.

  • Fasilitas pencarian file akan memudahkan Anda mencari file.

  • Menampilkan nama file serta ukuran file dan jumlah file tersebut telah di-download oleh pengguna internet.

  • Bebas dari iklan (ads) yang mengganggu.

  • Tidak ada pembatasan (block) pengguna untuk negara tertentu.

  • Mengijinkan pembagian (split) arsip file.

  • Tidak perlu memasukan kode captcha yang menggangu saat ingin men-download sebuah file.

  • Tidak ada pembatasan jumlah download dalam setiap jam atau setiap harinya.

  • Terdapat metode upload yang berbeda-beda yaitu File Upload, Remote URL upload, MP3/Image upload, dan FTP upload.

Sebelum mendaftar Anda harus membaca terlebih dahulu persyaratan dari JumboFiles berikut ini jika Anda sudah membacanya dan setuju dengan persyaratan tersebut, maka silahkan untuk mendaftar. Berikut ini adalah cara daftar dan menggunakan JumboFiles:

  1. Daftar di situs resminya di link ini.

  2. Anda akan diminta untuk mengisikan username, email, dan password. Serta kode keamanan captcha.

  3. Jika sudah mengisi formulir tersebut, silakan ingat-ingat kembali data-data yang Anda masukan tersebut, karena untuk memudahkan ketika nantinya Anda ingin mengakses kembali data-data yang sudah diunggah ke situs Jumbofiles.

  4. Jika ingin meng-upload sebuah file, klik tombol browse dan cari file yang ingin di-upload untuk (untuk akun gratis satu buah file dapat diupload dengan 1GB dan akun premium 2GB).

  5. Jika sudah, lalu klik tombol Upload, lalu tunggu hingga proses upload selesai.

  6. Jika proses upload telah 100% selesai, maka JumboFiles akan menampilkan sebuah URL file tersebut untuk Anda bagikan dan download kepada orang lain.

Sebenarnya Anda bisa juga tanpa mendaftar, namun nantinya Anda akan kesulitan untuk mengatur kembali file atau data yang sudah di¬unggah ke situs Jumbofiles tersebut. Lebih baik Anda mendaftar saja, karena akan banyak fitur yang ditawarkan. Untuk memudahkan aksesnya, JumboFiles juga menyediakan sebuah tools atau aplikasi untuk kemudahan upload yaitu JumboFiles Upload Tool dengan fiturnya sebagai berikut:

  • Proses upload yang cepat
  • Resume broken uploads
  • Queue uploads

Tools aplikasi Jumbofiles tersebut dapat dijalankan pada sistem operasi Windows seperti: Windows XP, Windows Vista, Windows 7Untuk mendownload aplikasi JumboFiles tersebut silahkan klik di sini.

JumboFiles bisa menjadi alternatif atau referensi Anda sebagai sebuah media penyimpanan online gratis yang lebih mengutamakan kapasitas yang sangat besar, terutama bagi Anda yang hobi menyimpan file-file penting menggunakan teknologi Cloud storage. [AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel