Sinyal Kuat Indosat dan Three, Menemani Indahnya Matahari Pagi di Pantai Sanur

20 Jul 2012 11:00 7143 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Saat berwisata ke Bali bukan hanya pantai Kuta saja yang wajib didatangi, tetapi juga Pantai Sanur. Lokasinya cukup dekat dengan pusat kota, persis 6km sebelah timur kota Denpasar tepatnya di Desa Sanur, Kecamatan Denpasar.

Saat berwisata ke Bali bukan hanya pantai Kuta saja yang wajib didatangi, tetapi juga Pantai Sanur. Lokasinya cukup dekat dengan pusat kota, persis 6km sebelah timur kota Denpasar tepatnya di Desa Sanur, Kecamatan Denpasar.

Berbeda dengan pantai Kuta yang terkenal dengan pemandangan matahari tenggelamnya, Pantai Sanur memiliki pemandangan matahari terbit yang spektakuler. Karena lokasinya yang berada di sebelah timur pulau Bali, maka pantai ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise. Pantai ini memiliki panjang 3km dengan pasir putih yang bersih dan lembut, selain itu pantai ini memiliki kelebihan tersendiri dengan batu karangnya.

Di sepanjang pantai ini merupakan lokasi yang tepat untuk menikmati matahari terbit. Apalagi sekarang sudah disediakan semacam sandaran berupa pondok-pondok kecil yang dijadikan tempat duduk untuk menunggu munculnya sang mentari. Sembari menanti detik-detik terbitnya matahari, para turis juga bisa melihat gugusan pulau Nusa Penida yang ada di sebelah tenggara pulau Bali.

Kawasan pantai ini bisa menjadi alternatif bagi para turis lokal maupun mancanegara yang ingin menghindari nuansa hiruk pikuk seperti Kuta, Legian dan Seminyak. Kondisi pantai lumayan hening dengan ombaknya yang kecil yang hanya berupa riak-riak ringan. Meski demikian ombak pantai ini sudah termasyur di antara para wisatawan asing. Tak jauh dari lokasi pantai terdapat juga lokasi untuk diving dan snorkeling.

Dibandingkan dengan Kuta, kawasan pantai ini menyediakan penginapan yang relatif mahal namun tenang. Di daerah ini memang berdiri hotel-hotel kelas dunia seperti Hyatt Sanur Bali, Sanur Beach Hotel, Grand Bali Beach dan lainnya. Dan dipastikan sebagian besar hotel berbintang tersebut memiliki pantai sendiri yang ada di bagian belakang hotel. Bagi Anda yang berkantong tebal, kehidupan kelas dunia dengan tinggal di hotel mewah dapat Anda peroleh di kawasan Sanur.

Dalam hal sinyal komunikasi di pantai ini, tampaknya masih cukup memadai. Dari uji coba Plimbi menggunakan Indosat dan Three, keduanya memiliki sinyal yang cukup baik. Meskipun di beberapa lokasi sinyal telepon Three terkadang berkurang satu atau dua bar. Sementara itu sinyal Indosat cukup stabil baik untuk komunikasi telepon dan SMS maupun internet. Anda masih bisa update status dan juga upload foto dengan lancar di pantai Sanur dengan koneksi data dari jaringan Indosat maupun Three. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel