Kumpulan Aplikasi Game Rubiks di Android Anda

3 Jul 2012 12:00 7284 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Karena kepopulerannya, permainan Rubiks saat ini telah dibuatkan aplikasi permainannya di Android sehingga Anda bisa bermain game rubiks di manapun dan kapan pun tanpa harus membawa Rubiks. Berikut beberapa aplikasi bermain Rubiks yang bisa diunduh di Android Anda.

Rubiks merupakan sebuah permainan asah otak yang sangat popular belakangan ini terutama di kalangan remaja. Rubiks itu sendiri merupakan puzzle mekanik 3-D yang ditemukan oleh arsitek berkebangsaan Hungaria bernama Ernõ Rubik pada tahun 1977. Rubiks itu sendiri memiliki berbagai macam ukuran mulai dari yang berdimensi 2x2x2 hingga 11x11x11 yang tentu saja semakin tinggi dimensinya semkain sulit mengerjakannya. Karena kepopulerannya, permainan Rubiks saat ini telah dibuatkan aplikasi permainannya di Android sehingga Anda bisa bermain game rubiks di manapun dan kapan pun tanpa harus membawa Rubiks. Berikut beberapa aplikasi bermain Rubiks yang bisa diunduh di Android Anda.

Magic Cube

Sebelum dikenal sebagai Rubiks Cube, penggunaan nama Magic Cube lebih dulu dikenal terutama bagi masyarakat Hungaria namun pada tahun 1980 masyarakat dunia lebih mengenalnya sebagai Rubiks Cube sampai sekarang ini. Aplikasi dari Andream ini memiliki dimensi 3x3x3 dimana dimana di tiap keenam permukaan ditutupi oleh 9 macam stiker yang terbagi dalam 6 warna yang solid. Sebuah mekanisme poros memungkinkan Anda memutar-mutar Rubiks sehingga warnanya pun akan bercampur tentu saja sama halnya dengan Rubiks aslinya untuk menyelesaikan permainan puzzle ini setiap permukaan harus memiliki waran solid yang sama. Aplikasi Magic Cube sendiri memiliki fitur Timer bagi Anda yang tertantang dengan permainan kecepatan Rubiks. Fitur save dan restore juga disediakan di aplikasi ini sehingga ketika Anda menutup aplikasi ini sebelum menyelesaikan permainan, Anda bisa menyimpannya. Magic Cube bisa diunduh secara gratis di market-market Android secara gratis dan di-install di Android versi 1.6 atau di atasnya.

Magic Cube

3D Rubik Cube

Walaupun dibilang sebuah puzzle permainan, Rubiks memiliki kekompleksitasannya tersendiri sehingga tidak mudah menyelesaikannya. Untuk menyelesaikannya bagi beberapa orang ada yang lebih mengikuti rumus algoritma yang tetap saja tidak mudah diikuti karena tingkat kesulitanya inilah permaian Rubiks sangat menantang. Sekarang Anda bisa menikmati sensasi tantangan bermain game Rubiks melalui 3D Rubik Cube dari Gordongdgd, prinsipnya sama dengan permainan Rubiks lainnya hanya saja 3D Rubik Cube memiliki dimensi mulai dari 2x2x2 sampai 5x5x5 yang bisa dipilih. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur seperti cube face change color yang dapat digunakan untuk mengubah warna permukaan Rubiks dan tipe putaran "Rotation-C”. Walaupun variasi dimensi yang dimiliki aplikasi ini lebih banyak dari Magic Cube, menurut review dari beberapa penggunanya pergerakan Rubiks di 3D Rubik Cube tidaklah semulus Magic Cube. Terlepas dari kekurangannya itu, aplikasi ini masih patut untuk di unduh dan untuk mengunduhnya Anda memerlukan Android versi 2.1 atau diatasnya. Download secara gratis di sini.

3D Rubik Game

Rubiks Cube Game

Rubiks bisa menjadi permainan yang dapat mengasah ketajaman otak sekaligus daya konsentrasi Anda. Rubiks Cube Game dari Creatiosoft hadir untuk menantang kemampuan otak Anda. Anda cukup memutar-mutar setiap block Rubiks sehingga warna block pada satu permukaan sama dan jika Anda merasa kesulitan Anda dapat menerapkan rumus-rumus menyelesaikan Rubiks seperti rumus Algoritma atau Anda bisa menggunakan tips dan trick yang disediakan di Rubiks Cube Game. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di sini dan membutuhkan Android versi 2.1 atau di atasnya untuk menginstallnya.

Rubik Cube Game

Magic Cube - The Game

Magic Cube Game dari AsgardSoft merupakan versi terbaru dari permainan klasik Rubiks cube. Sama halnya dengan permainan Rubiks pada umumnya, Anda harus memutar-mutar permukaan Magic Cube sehingga menghasilkan satu warna pada satu permukaan. Magic Cube Game tidak hanya menampilkan Rubiks dengan warna-warna solid tetapi juga dengan symbol-simbol seperti angka dadu. Walaupun berbeda cara memainkannya tetap sama sehingga Anda tidak perlu terkecoh dengan simbol-simbol yang digunakan. Fitur timer dan playback juga disediakan dalam Magic Cube Game ditambah lagi Anda bisa meniadakan suara game ini. Fitur disable sound ini berguna saat Anda memainkannya di tempat-tempat umum sehingga orang lain tidak akan terganggu dengan permainan Anda. Magic Cube Game bisa Anda unduh secara gratis di market Android di sini dan dapat di-install di Android versi 1.6 atau di atasnya.

Magic Cube 2

video

[FJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel