13 Plugins Dan Add-Ons Wajib Bagi Penguna Browser Safari Mac

14 May 2013 10:30 2580 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Safari adalah salah satu browser paling populer yang sering digunakan oleh para pengguna sistem operasi Apple Mac, apakah Anda sudah mengetahui add-ons dan juga plugin wajib yang harus dipasang untuk mempercepat dan memaksimalkannya? silahkan simak  13 Plugins Dan Add-Ons Wajib Bagi Penguna Browser Safari Mac.

Ada banyak sekali pilihan browser terbaik yang tersedia untuk para pengguna Mac seperti browser Opera, Firefox dan Chrome namun browser Safari adalah salah satu browser yang paling banyak digunakan oleh pengguna Mac. Ada banyak sekali piliha add-ons bagi browser Safari yang tersedia untuk Mac, dimana nantinya akan membantu kinerja maupun mengoptimalkan browser safari Anda saat dipergunakan. Berikut ini adalah 13 add-ons dan plugin wajib bagi Anda pengguna browser Safari Mac

1. Ad Block

AdBlock adalah salah satu add-ons browser safari yang terbaik untuk digunakan pada browser Safari yang akan membantu Anda untuk mempercepat kinerja browser safari dengan memblokir iklan (ads) yang ada pada sebuah website/blog. Dengan menginstal Add Block maka kegiatan berselancar internet akan menjadi lebih cepat dan juga lebih efektif. Silahkan kunjungi untuk mendownload nya di sini.

2. Click To Flash

Click to Flash  adalah salah satu plugin browser Safari untuk Mac yang membantu kinerja jika didalam sebuah website/blog terdapat sebuah konten flash. Anda bisa mendownloadnya di sini.

3.Cool Iris

Cool Iris merupakan plugin/add-ons browser Safari yang juga tersedia bagi pengguna Windows dan juga Mac, aplikasi plugin/add-ons ini untuk memberikan efek visual pada MacBook. Silahkan dapatkan plugin/add-ons Cool  Iris bagi pengguna Mac di sini.

4. Cream Monkey

CreamMonkey adalah sebuah plugin untuk pengguna browser Safari  yang dapat dijadikan sebuah alternatif dan juga pengganti yang sangat baik untuk Anda yang biasa menggunakan GreaseMonkey pada Firefox. Add-ons/pugin ini memiliki banyak script-script tersendiri yang dapat dipergunakan agar browser safari Anda menjadi lebih hebat. Kunjungi situs resminya di sini untuk memasangnya pada browser Safari milik Anda.

5. Exposer

Plugin/add-ons lainnya untuk pengguna browser safari adalah Exposer, plugin ini akan membantu browser Safari Anda jika membuka banyak tab pada waktu yang bersamaan.

6. Glims

Glim akan membantu Anda untuk mengembalikan tab yang sudah ditutup baik sengaja maupun tidak sengaja saat Anda sedang menggunakan browser Safari. Klik di sini untuk mendownload Glims

7. Live Sport Streaming

Plugins/add-ons Live Sport Streaming ini akan membantu Anda untuk melakukan streaming berbagai jenis acara olahraga seperti olahraga baseball, sepak bola, tenis, basket, tennis, dan balap F1 langsung dari browser Safari. Anda dapat mencobanya dengan mendownloadnya di sini.

8. PDF Browser Plugin

Jika Anda menginstal aplikasi PDF Broswser  pada browser Mac, Anda tidak perlu lagi untuk melakukan proses download jika menemui file berjenis PDF saat sedang berselancar (browsing) menggunakan internet, karena PDF browser plugin ini akan membantu Safari Anda untuk membuka file PDF tanpa harus download terlebih kedalam komputer kemudian membukanya dengan aplikasi PDF seperti Adobe Reader dan aplikasi PDF yang lainnya. Silahkan klik di sini untuk mendownloadnya.

9. Safari140

Plugin ini akan membantu Anda untuk mendapatkan akses dengan mudah ke Twitter dari browser Safari Dapatkan plugin ini secara gratis di sini.

10. SafariStand

SafariStand akan sangat membantu bagi para pengguna browser Safari yang menggunakan banyak tab secara bersamaan. Plugin ini membantu dalam mengorganisir data dan menyimpan sesi browsing (browsing session). Anda bisa mendapatkan kembali akses pada sesi yang dibutuhkan, plugin browser Safari ini juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan hal-hal  lainnya seperti menyesuaikan ukuran font, CSS, cookies, dan kemudahan untuk mengakses JavaScript, dan lainnya. Silahkan mencobanya dan download di sini.

11. WOT

WOT singkatan Web of Trust yang bertindak sebagai plugin keamanan untuk browser Safari. Plugin ini memberikan Anda informasi tentang situs yang dituju sebelum Anda memasuki situs/blog dan akan memberitahu Anda jika website/blog yang akan diakses berisi atau dipenuhi dengan spam. Download gratis WOT untuk browser Safari di sini.

12. Xmarks

Plugin Xmarks berfungsi untk melakukan proses sinkronisasi dari berbagai jenis bookmark favorit dan dari berbagai computer/laptop, dan Anda dapat menyimpan hasil bookmark secara online. Dpatkan secara gratis di sini.

13. YouTube Wide

Plugin ini akan membantu Anda untuk dapat mengakses video YouTube dengan tampilan yang lebih besar/luas. Penasaran seperti apa ? silahkan coba download di sini.

Apakah Anda memiliki plugin /add-ons browser Safari yang belum tercantu diatas? Silahkan tambahkan di kolom komentar [AG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel