Dengan Aplikasi Ini, Belajar Al-Quran Dimana Saja Lebih Mudah

14 Apr 2015 11:30 6705 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

 Hafizh Lite memungkinkan Anda untuk belajar Al-Quran kapan saja dan dimana saja. Aplikasi ini juga didukung dengan  bahasa Arab dan Inggris dan berbagai fitur lain yang menarik. 

Anda yang super sibuk dalam pekerjaan pasti harus melewatkan beberapa hal. Salah satunya adalah memperdalam Al-Quran, baik melalui membaca maupun menghafal. Namun, sekarang Anda tak perlu lagi merasakan hal tersebut dimana belajar Al-Quran kini dapat dilakukan dimana saja.

Melalui bantuan teknologi, Anda dapat tetap belajar Al-Quran sekalipun dalam waktu yang singkat. Anda hanya tinggal membuka aplikasi ini, baik saat di dalam perjalanan maupun ketika istirahat bekerja. Aplikasi ini pun dapat dinikmati oleh seluruh pengguna Android. 

Hafizh Lite

Adalah Mizan Application yang menelurkan aplikasi Hafizh Lite, memungkinkan semua orang dapat memperlajari dan menghafal Al-Quran dimana saja. Selain itu, aplikasi ini pun hadir dengan fitur-fitur menarik yang ramah bagi semua kalangan, baik dewasa, remaja atau anak, sehingga sangat mudah untuk menggunakannya. Nah, untuk lebih lanjut mengenai aplikasi Hafizh Lite, simak ulasan di bawah ini!

Versi Demo Hafidz 30 Juz

Sejatinya aplikasi Hafidz Lite adalah versi demo dari Hafizh Full 30 juz yang dirancang sedemikian rupa untuk dapat dicoba semua orang sebelum membeli versi berbayar. Hadir dengan berbagai fitur menarik yang dapat memandu pengguna untuk menghafal Al-Quran.

Metode QMT

Aplikasi ini bekerja dengan metode QMT atau Quran Memorization Tools yang diadaptasi dari cara menghafal Quran yang dilakukan oleh para ulama. Dikembangkan oleh Purwanto Abdul Ghafar bersama tim Mizan Apps, metode ini didasari berdasarkan keyakinan bahwa semua orang akan menjadi lebih baik saat kembali memeluk Al-Quran.

Fitur Hafizh Lite

Sekalipun aplikasi ini adalah versi demo, namun fitur yang ada didalamnya tidak kalah dengan lengkap dengan versi berbayar. Aplikasi Hafizh Lite memiliki dukungan bahasa Arab dan Inggris serta memiliki fitur seperti pengaturan jadwal dan reminder yang dapat digunakan untuk menghafal. Selain itu, Anda pun dapat memilih program atau targer hafalan yang diinginkan.

Aplikasi ini juga memiliki Mushaf yang didesain secara khusus untuk memudahkan penggunannya untuk menghafal, memiliki segmentasi khusus untuk melatih hafalan serta tambahan fitur Mushaf Puzzle yang secara interaktif dapat bekerja untuk menguji dan menguatkan hafalan Al-Quran.

Kemudian, tersedia pula pilihan qari untuk dewasa, anak, nasional dan internasional. Sedangkan fitur yang paling menarik dari aplikasi Hafizh versi gratis ini adalah rekam banding yang dapat Anda gunakan untuk merekam hafalan Al-Quran. Melalui adanya fitur ini, hasil rekam banding yang telah Anda gunakan dapat diputar ulang dan dijadikan sebagai bahan evaluasi serta perbaikan.

Tentang Developer

Mizan Applications sebagai pengembang aplikasi ini merupakan anak perusahaan dari Mizan grup. Mizan Applications saat ini tengah focus melakukan penerbitan berbagai media digital yang dapat diinstal pada perangkat pintar Anda. Seperti produk mobile apps, games, dan interactive apps book. Sementara itu, ada pula beberapa aplikasi buatan Mizan yang dapat Anda coba, seperti KKPK Writing Tools, Learn Doa Games, Learn 10 Malaikat, eHajj, Peace Songs, Learn to Fast, Learn Wudhu, Learn Shalat dan Learn 25 Nabi.

Kesimpulan

Hadir dengan fitur lengkap dan atraktif, aplikasi ini dapat Anda jadikan sebagai pedoman untuk belajar Al-Quran dimana saja. Hafizh Lite dapat Anda unduh melalui Google Play Store dengan minimum perangkat berjalan pada OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich keatas dan mempunyai ukuran 37 MB saja. Sementara jika Anda ingn mendapatkan versi berbayar, Anda harus melakukan pemesanan melalui map@mizan.com.

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel