Inilah 5 Merek DVD Blank Terbaik dan Terpopuler Saat Ini

6 May 2014 16:00 21970 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Flashdisk, Harddisk, lalu apa lagi media penyimpanan data yang populer saat ini? Tidak lain dan tidak bukan adalah DVD-R/RW.

Pastinya Anda sudah mengetahui apa perbedaan dari DVD-R dan DVD-RW. Meski dimungkinkan dapat memiliki kapasitas yang sama, namun untuk RW memiliki kemampuan menghapus dan menulis kembali data pada sebuah cakram. Meski demikian bukan berarti DVD-R tidak laku dipasaran, karena media penyimpanan ini tetap solid untuk digunakan. Butuh satu halaman artikel penuh untuk membahas mengenai perbedaan DVD-R dan DVD-RW atau CD-R dan CD-RW sampai kinerjanya. Yang akan Paseban bahas kali ini adalah mengenai 5 merek DVD blank terbaik, atau produk cakram DVD kosong yang terbaik dan sedang populer saat ini. Salah satunya adalah brand yang cukup terkenal dalam dunia teknologi, dan beberapa diantaranya merupakan brand dari perusahaan khusus yang memproduksi media penyimpanan digital. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini mengenai 5 merek DVD blank terbaik dan yang sedang banyak digunakan masyarakat luas saat ini:

 

GT Pro

Mungkin memang Anda sudah mengenal merek DVD produk keluaran GT Pro sejak dahulu. Ya, GT Pro sudah cukup populer ketika media penyimpanan CD-R/RW masih banyak digunakan. Pada saat ini GT Pro juga tetap konsisten memproduksi berbagai jenis cakram, mulai dari DVD-R, DVD+R DL, DVD-RW dan berbagai cakram lainnya. Produk resmi GT Pro umumnya tersedia dalam warna merah, biru, oranye dan hijau. Salah satu produk yang paling populer adalah DVD-R 16x yang memiliki spesifikasi 4,7GB sp 120min dan tersedia dalam jumlah 50 disc pada satu paketnya. Selain itu untuk produk GT Pro yang populer kedua adalah DVD-RW Plus yang memiliki spesifikasi 4,7GB sp 120min dalam jumlah yang sama dengan versi DVD-R diatas. Masing-masing memiliki fitur tersendiri yang bisa Anda lihat dari jenisnya, yakni R dan RW. Sayangnya, hingga saat ini GT Pro masih belum memproduksi media penyimpanan lain seperti Blue-ray. Masih tersedia pula produk CD-R dan CR-RW dari GT Pro dengan berbagai spesifikasi khusus dan warna.

 

Sony

Selain GT Pro, Sony menjadi salah satu brand DVD-R/RW yang terpopuler di Indonesia selanjutnya. Perusahaan ini lebih inovatif karena sudah mengeluarkan produk Blu-ray dengan berbagai tipe dan kapasitas yang dimungkinkan bisa mencapai 50 GB. Untuk produk DVD sendiri, Sony memiliki salah satu produk yang sangat populer yakni DVD-R berkapasitas mencapai 8.5 GB. Produk ini diklaim mampu Re-record lebih dari 1000 kali tanpa degradasi data dan tentunya memiliki kompatibilitas yang sangat baik dengan pemutar DVD, DVD-ROM drive PC dan writers lainnya. Seri ini adalah kualitas produk tertinggi karena sudah didukung dengan Sony teknologi AccuCORE. Namun bagaimana pun juga Sony masih tetap memproduksi CD-R, CD-RW dan CD-R printable. Sony bisa menjadi alternatif lain jika Anda masih ragu dengan produk nasional GT Pro.

 

Maxell

Untuk yang ketiga selain Sony dan GT Pro, Maxell adalah brand media penyimpanan cakram terpopuler selanjutnya di Indonesia. Perusahaan ini memiliki produk yang cukup laris manis dipasaran yakni jenis DVD-R 16x yang berkapasitas 4.7 GB serta di bundle sampai 50 disc per paketnya. Dengan konstruksi logam azo dye memastikan DVD-R ini bebas dari kesalahan saat pemutaran. Maxell mengklaim bahwa rata-rata data rekaman pada DVD-R disc ini sanggip bertahan sampai 40-250 tahun lamanya. Bandingkan dengan teknologi CD lama yang kemungkinan hanya bertahan sampai  5 tahun saja. Selain produk ini, Maxell masih memiliki berbagai produk cakram lain seperti DVD-RW dengan kapasitas sama serta Maxell CD-R dengan kapasitas yang hanya mencapai sekitar 700 MB. Dengan harga yang relatif murah, setidaknya sangat cocok bagi Anda untuk menyimpan berbagai macam data baik berupa foto, video dan lain-lain.

 

Verbatim

DVD Blank merek Verbatim

Verbatim

Dari beberapa produk diatas, mungkin nama Verbatim adalah yang paling unggul. Ya, perusahaan ini merilis banyak sekali jenis produk cakram penyimpanan, mulai dari DVD-R, DVD-RW, DVD-R DL, Photo DVD R, bahkan sampai ada produk DVD-R Life series. Anda bisa memilih salah satu produk Verbatim DVD-R yang memiliki kapasitas mencapai 4.7 GB dengan 120 menit dan tersedia dalam berbagai jenis warna. Untuk alternatif lain Anda bisa menggunakan berbagai merek DVD blank terbaik seperti Samsung, Mitsubishi dan beberapa brand lainnya.

 

Kesimpulan

Itulah kumpulan merek DVD terbaik yang dapat Anda gunakan. Mungkin sebagian sudah Anda ketahui karena merek-merek tersebut memang sudah cukup dikenal di kalangan pengguna komputer. [ALX]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel