Beberapa Bagian Nokia 3310 yang Lebih Baik Dari Samsung Galaxy S4

21 Apr 2015 16:30 6315 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Satu hal yang perlu kita luruskan pada pembahasan kali ini adalah Samsung Galaxy S4 merupakan handphone yang luar biasa. Dengan harga mahal Anda mendapatkan fitur-fitur yang begitu banyak sekali. Bukan hanya fitur, desain dan kemewahan yang dibawanya memberikan rasa premium untuk penggunanya. Tetapi, entah mengapa beberapa bagian dari Nokia 3310 masih lebih baik dari Samsung Galaxy S4

Satu hal yang perlu kita luruskan pada pembahasan kali ini adalah Samsung Galaxy S4 merupakan handphone yang luar biasa. Dengan harga mahal Anda mendapatkan fitur-fitur yang begitu banyak sekali. Bukan hanya fitur, desain dan kemewahan yang dibawanya memberikan rasa premium untuk penggunanya. Tetapi, entah mengapa beberapa bagian dari Nokia 3310 masih lebih baik dari Samsung Galaxy S4.

Memang lebih banyak keunggulan S4 dibandingkan Nokia 3310, tetapi handphone jadul seperti ini ternyata memiliki kelebihan sendiri. Bukan hanya ke S4 saja, ke mayoritas handphone saat ini. Apa-apa saja keunggulan Nokia 3310 dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4? Mari kita lihat bersama.

Perbaikan

Nokia 3310 adalah ponsel sederhana dengan casing plastik yang juga sederhana. Bila casing ini retak atau rusak, kita dengan mudah bisa memperbaikinya. Tidak perlu tukang service atau keahlian khusus. Samsung Galaxy S4, untuk memperbaiki casingnya perlu waktu, keterampilan khusus dan satu lagi adalah uang karena rata-rata pengguna S4 tidak akan berani membuka casing itu sendirian. Contoh lain, bila Anda merasa Nokia 3310 Anda kotor, cukup buka casingnya dan bersihkan dengan kapas atau apapun lah yang bisa. Kalau S4 Anda kotor pada sisi-sisi casingnya, bawa ketukang service untuk dibukakan dan dibersihkan, atau Anda mau coba-coba membukanya sendiri?

Daya Tahan

Nokia 3310 diciptakan dengan daya tahan yang tangguh dan selain itu, banyak bagiannya yang sulit hancur. Sebenarnya ini juga dibawa Nokia ke handphone Lumia 920 mereka yang sangat besar dan berat. Ketangguhan Lumia 920 juga luar biasa. Samsung Galaxy S4 rentan. Dengan goresan dan retakan kecil pada layarnya akan berakibat buruk pada smartphone ini. Layarnya begitu sensitive dan rentan dari guncangan misalnya terjatuh, tertimpa barang lain yang agak berat dan lain sebagainya.

Baterai yang Bertahan Lama

Dalam kondisi yang sama-sama memiliki baterai baru, Nokia 3310 sudah pasti lebih tahan lama. Samsung Galaxy S4 membutuhkan charging setiap hari atau malah berkali-kali dalam satu hari, tergantung pemakaian Anda. Nokia 3310 dalam keadaan yang masih baik bisa bertahan selama berhari-hari walau aktivitas telpon cukup tinggi. Walau ini masih bisa diterima karena banyaknya fitur dan kemampuan Samsung Galaxy S4 berarti dari segi daya tahan baterai handphone saat ini masih kalah dengan Nokia 3310. Harusnya fitur yang banyak bisa di imbangi dengan baterai yang bisa menanggulangi hal tersebut.

Penggunaan Di Luar Rumah

Layar Super Amoled pada Samsung Galaxy S4 sangat luar biasa. Namun bila Anda gunakan di luar rumah saat matahari lagi cerah-cerahnya layar tidak akan begitu jelas terlihat. Sinar dari Super Amoled belum bisa mengalahkan cerahnya matahari. Nokia 3310 dengan layar monochrome-nya akan jelas terlihat walau dibawah terik matahari sekalipun.

Suara

Kita harus akui suara yang keluar dari speaker Samsung Galaxy S4 memang besar dan luar biasa. Musik-musik yang Anda putar akan terdengar indah di Samsung Galaxy S4. Anda bisa meletakkan S4 Anda di dekat westafel ketika Anda mandi dan suaranya masih kedengaran. Tetapi Nokia 3310 memiliki suara yang lebih dari itu. Pada posisi volume maksimal, dering handphone ini bisa terdengar hingga jarak yang cukup jauh, sekitar 5 meter atau lebih bila tidak banyak gangguan suara.

Tidak Menarik Perhatian Pencuri

Dari perspektif pencuri Nokia 3310 bukanlah barang yang mahal. Anda meletakkan handphone ini di mobil tidak akan mengundang pencuri untuk mengambilnya walau Anda meletakkannya di atas dashboard. Coba Samsung Galaxy S4 Anda diletakkan di atas dashboard depan. Walau kaca tertutup rapat dengan alarm yang lengkap Paseban yakin, pencuri yang ahli maupun tidak akan tertarik melihat itu dan memperkuat niatnya untuk mencuri.

Memang dari segi fitur 3310 jauh tertinggal dari Samsung Galaxy S4. Tetapi yang perlu Anda ketahui, Nokia 3310 dibuat pada jaman awal-awal perkembangan handphone. Belum ada mobile internet, belum ada OS yang canggih, belum ada teknologi layar berwarna apalagi layar sentuh. Dijamannya dia menjadi primadona dengan segala ketangguhan dan kesederhanaannya. Di bandingkan dengan primadona saat ini, Samsung Galaxy S4 beberapa bagiannya masih saja menang. Ini salah satu tantangan bagi produsen ponsel agat bisa mengalahkan semua bagian ponsel yang jauh dari generasinya..

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel