MacetTer.us - Atasi Macet dengan BlackBerry!

27 Oct 2011 15:30 4916 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sudah muak dengan segala kemacetannya, sambutlah aplikasi yang sangat berguna ini! Namanya MacetTerus, sebuah aplikasi bagi pengguna BlackBerry yang mampu menyampaikan informasi tentang keadaan lalu lintas berdasarkan informasi para pengguna. Dengan kata lain, info tersebut merupakan info yang *real time*, serta dengan cepat dapat Anda ketahui.

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta dan sudah muak dengan segala kemacetannya, sambutlah aplikasi yang sangat berguna ini! Namanya MacetTer.us, sebuah aplikasi bagi pengguna BlackBerry yang mampu menyampaikan informasi tentang keadaan lalu lintas berdasarkan informasi para pengguna. Dengan kata lain, info tersebut merupakan info yang real time, serta dengan cepat dapat Anda ketahui. Anda pun punya fasilitas untuk berinteraksi dengan pengguna lain. Kondisi kemacetan pun mampu Anda dapatkan, lengkap dengan grafis status jalan yang sangat mudah dipahami, yaitu closed, jammed, slow, dan fast.

MacetTer.us merupakan pengembangan aplikasi iMUD (Informasi Mudik Jawa) yang masih berada dalam tahap pengembangan. Sebagai pengguna, Anda pun dapat terus mengirimkan feedback berupa kritik dan saran terhadao aplikasi ini. Ia pun kerap mengundi hadiah setiap bulannya untuk para pengguna yang beruntung.

Di bawah ini merupakan fitur-fitur yang dimiliki oleh MacetTer.us:

  • Informasi dari para pengguna pengguna jalan;
  • Database lebih dari 80 jalan di Jakarta. Para pengguna pun dapat menambahkan info jalan-jalan baru.
  • Laporan foto lalu lintas jalan yang di-upload sendiri oleh para pengguna.
  • Komentar para pengguna untuk setiap laporan lalu lintas.
  • CCTV jalan-jalan di Jakarta yang merupakan kerjasama dengan lewatmana.com dan jasamargalive.com
  • Warna status lalu lintas yang berbeda-beda, sehingga memudahkan Anda untuk melihatnya sambil menyetir.

Aplikasi ini dapat dioperasikan pada BlackBerry OS 4.5 ke atas. Intinya, semua jenis BlackBerry dapat men-download MacetTer.us, kecuali Pearl generasi pertama. Dan yang lebih menyenangkannya lagi, ia akan dirilis untuk versi BlackBerry PlayBook! Anda dapat mengunduhnya melalui www.macetter.us sekarang juga. [ZF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel