Keuken - Festival Kuliner On The Street!

29 Jul 2011 14:56 4886 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Keuken Bandung merupakan event kuliner yang memaksimalkan ruang publik dengan sebuah suguhan perayaan makan bertemakan "Sapi". Dengan membawa 20 *tenant* terpilih di Kota Bandung, Keuken menggelar Festival Masak dan Makanan di Cikapundung Timur - Asia Afrika, Bandung.

KEUKEN #1: The Magnificent Cowbarn merupakan event kuliner yang memaksimalkan ruang publik dengan sebuah suguhan perayaan makan bertemakan "Sapi". Dengan membawa 20 tenant terpilih di Kota Bandung, Keuken menggelar Festival Masak dan Makanan di Cikapundung Timur - Asia Afrika, Bandung.

Keuken sendiri berasal dari bahasa Belanda yang artinya dapur. Ketika ditemui Paseban di acaranya Keuken kemarin, Ihwal Mamet selaku pelaksana bercerita panjang lebar mengenai latar belakang diselenggarakannya acara Keuken.

Berawal dari sebuah pertemanan yang mempunyai interest yang sama dan suka kumpul-kumpul bareng, mereka (panitia-red) pun merencanakan sebuah event kuliner. Mengapa kuliner? Karena dengan tema spesifik pengisi perut, biasanya semua orang akan dengan mudahnya berkumpul bersama. Keuken diharapkan dapat menjadi pelepas kepenatan orang-orang, dengan cara makan bersama.

Event ini terbagi menjadi beberapa sesi, yaitu Breakfeast Session, Lunch Session, Tea Time Session dan Date Night Session. Setiap sesinya, Keuken menghadirkan beberapa Chef, diantaranya Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda dan artis Edi Brokoli.

Tempat pelaksanaan Keuken sendiri yang mengambil lokasi di Jembatan Cikapundung mempunyai berbagai alasan kuat, mengapa harus di Cikapundung. Pertama, Cikapundung merupakan sungai nomor satu di Bandung. Mereka berharap, orang Bandung mulai menyadari bahwa sungai Cikapundung itu sudah sangat kotor dan kita harus memelihara serta memperbaikinya. Selain itu, Jembatan Cikapundung dikelilingi oleh bangunan-bangunan bersejarah.

Ketika mendengar Paseban.com, Ihwal Mamet merasa tertarik untuk bergabung dan memanfaatkan berbagai fasilitas gratis yang disediakan oleh Paseban untuk kepentingan komunikasi antar anggotanya.

Untuk ke depannya, mereka berencana mengadakan event Keuken ini secara continuously setiap tiga atau empat bulan sekali. So, Let's wait and see the next Keuken's event! MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel