1

Sembilan Puluh Juta Ponsel Berjenis Android

25 Jul 2011 13:48 3758 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Android kini sudah menjelma sebagai sebuah kekuatan yang paling ditakuti dan perlu diwaspadai. Google sendiri pernah mencatat bahwa selama ini Android pernah mengalami peningkatan beberapa kali di perangkat lunak versi mobilenya.

Android kini sudah menjelma sebagai sebuah kekuatan yang paling ditakuti dan perlu diwaspadai. Google sendiri pernah mencatat bahwa selama ini Android pernah mengalami peningkatan beberapa kali di perangkat lunak versi mobile-nya.

Seperti yang dilaporkan oleh Larry Page, CEO Google, pada kuartal kedua, Android termasuk produk Google yang sukses hingga saat ini. Bahkan dalam laporannya, Google mencatat ada 550 ribu perangkat Android yang diaktivasi tiap harinya. Ini berarti 99 juta ponsel sudah menggunakan Android.

Seperti yang dikutip dari The Next Web, pada bulan Mei kemarin, Google telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan, pada konfrensi Google I/O bulan Mei lalu, 400 ribu Android telah diaktivasi setiap harinya. Peningkatan ini masih hanya dalam kurun waktu dua bulan saja.

Walaupun data ini sudah ada 10 juta pengguna Android, nyatanya baru 6 milliar aplikasi yang diunduh pengguna dari Android Market. Hal ini berarti hanya 46 persen pengguna yang mengunduh aplikasi di perangkat genggamnya. Angka ini bisa dibilang sedikit jika dibandingkan dengan iPhone yang 83 persen penggunanya mengunduh aplikasi.

Angka-angka pengguna Android yang sudah dijelaskan di atas hanyalah terbatas pada perangkat mobile dan belum termasuk perangkat tablet. Memang ponsel Android mengalami pertumbuhan yang cepat, namun tidak bagi perangkat tablet-nya.

Kita lihat saja, bagaimana perkembangan Android pada tahun-tahun ke depan. HJ

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel