1

Mau Melatih Adrenalin Melewati Jembatan Ini?

24 May 2016 14:11 3116 Hits 2 Comments
Mau tes nyali seberapa besar keberanianmu berdiri di atas jembatan gantung ini?

 

Buat kamu-kamu penyuka tantangan, pasti akan mencoba tantangan yang satu ini, berjalan di atas jembatan gantung dengan ketinggian 180 meter di atas jurang curam, yang lantainya terbuat dari kaca transparan.

 

Ya, jembatan gantung tersebut akan menjadi jembatan gantung pertama di dunia yang seluruh lantainya terbuat dari kaca. Terletak di provinsi Hunan, China Tengah, tepatnya di pegunungan Buddha Batu di Shiniuzhai Geopark, jembatan ini akan membentang sepanjang 300 meter menghubungkan dua puncak gunung yang dipisahkan oleh jurang yang curam dan terjal.

 

Mau Melatih Adrenalin Melewati Jembatan Ini?

Karena lantainya yang terbuat dari kaca transparan, maka dasar ngarai di bawah menjadi terlihat jelas. Selain itu ketinggian jembatan yang lumayan tinggi ditambah lagi jarak perjalanan melewati jembatan itu yang mencapai 300 meter pasti akan memberikan sensasi mendebarkan buat jantung kita.

 

Menurut salah seorang insinyur pembuat jembatan ini, Yan Guohong menyatakan tidak perlu kuatir melewati jembatan ini, karena dasar jembatan terbuat dari struktur baja yang sangat padat yang dapat menahan kaca transparan yang juga tebal dan kuat, sehingga pengunjung tidak akan jatuh.

 

Mau Melatih Adrenalin Melewati Jembatan Ini?

Konstruksi menakjubkan ini juga dijuluki sebagai 'jembatan pahlawan' karena diperlukan keberanian yang besar untuk menyeberanginya. Dan ternyata bukan di pegunungan ini saja dibuat jembatan yang menegangkan ini, melainkan juga sedang dibangun di Zhangjiajie yang bahkan lebih tinggi dari jembatan di atas. Pariwisata di sana rupanya senang membangun platform kaca di atas tebing-tebing vertikal untuk menarik para wisatawan domestik maupun internasional. 

 

Mau Melatih Adrenalin Melewati Jembatan Ini?

Menarik ya, jadi pengen juga jika jembatan-jembatan itu juga ada di Indonesia, pasti keren dan bakal banyak yang ke sana, apalagi pemandangan alam di Indonesia juga tidak kalah cantik dan menarik.

 

Mau Melatih Adrenalin Melewati Jembatan Ini?

Nah, ada yang tertarik mau berlibur ke sana sekalian uji nyali? Silakan deh di share...

 

sumber informasi : http://inpomu.blogspot.co.id/2016/01/ada-yang-berani-melewati-jembatan-ini.html

Tags

About The Author

Arya Janson Medianta 46
Ordinary

Arya Janson Medianta

0813 7652 0559 (WA) Arya_janson@yahoo.com
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel