1

Seruu. . ! Para Ibu Protes, Ramai-ramai Menyusui Flash Mob di Mal

13 Jan 2016 15:02 2916 Hits 0 Comments
SEBENARNYA protes tersebut pernah terjadi pada 2011.
foto: eberita.org


SEJAK Selasa (12/1/2016) kemarin viral di media sosial ramai dengan isu menyusui bayi di depan umum atau yang lebih dikenal dengan breastfeeding.

Ya, breastfeeding itu bahasa viral yang rada-rada aneh kedengarannya.

Baru-baru ini sebuah video viral di situs media sosial turut menjadi perhatian publik, dimana video tersebut menunjukkan protes perihal kebebasan ibu-ibu menyusui.

Sebenarnya protes tersebut pernah terjadi pada 2011 lalu dalam acara Breastfeeding Flash Mob 2011.

Dari satu informasi yang dikutip eberita.com, protes tersebut karena beberapa hal yang jadi penyebabnya.

Satu diantaranya, para ibu itu tidak puas atas pelayanan dari pihak management KLCC yang tidak menyediakan ruangan khusus yang memadai untuk menyusui atau memompa persediaan asi di mal tersebut.

O, ya... buat yang belum tahu, KLCC adalah sebuah mal yang sangat lengkap dan terhubung dengan metro dibawah tanah. Area KLCC adalah wajah dari Malaysia modern.

Mall, hotel berbintang, serta apartemen berdiri megah di kawasan KLCC ini, ditambah pula dengan taman-taman yang asri. Namun, harga makanan di tempat wisata Malaysia yang satu ini mahal.

Seruu. . ! Para Ibu Protes, Ramai-ramai Menyusui Flash Mob di Mal
foto: eberita.org

 

Begitu pula jika ingin menginap, biayanya mahal. Singkat kata, KLCC adalah untuk orang-orang berkantong tebal menghabiskan uangnya. Ikon utama di KLCC adalah Menara Kembar Petronas.

Kembali ke masalah ibu-ibu yang protes perihal menyusi anaknya, ketika itu mereka protes karena ruang khusus menyusui bayi di KLCC tidak memadai untuk menampung para ibu-ibu yang hendak menyusui anaknya.

Malah para ibu ibu yang menyusui bayi dalam ruangan khusus itu dihalau oleh petugas penjaga bangunan tersebut.

Oleh karena itu, secara spontan terjadilah protes ala ibu-ibu menyusui alih-alih protes atas kejadian yang menimpa mereka saat itu.

Alasan itu pula kenapa protes dalam bentuk breastfeeding Flash Mob mereka lakukan.

Video di bawah ini tidak ada hubungannya dengan kasus gambar selfie menyusui anak yang bikin heboh di viral baru baru ini seperti mengemuka di dunia maya atau jejaring sosial.

Video tersebut sempat menuai pro kontra di dunia. Meski sebagian orang menyebut video seorang ibu yang mempertontonkan dirinya tengah menyusui seorang anak bukan sengaja atau ingin mempertontonkan begitu saja.

Yang jelas, aksi breastfeeding Flash Mob yang dilakukan para ibu di KLCC, mereka berharap pihak mall di malaysia menyediakan baby room yang lebih luas untuk para ibu yang ingin meyusui anaknya.

Tentu, para ibu juga berharap agar tidak ada lagi sengketa perselisihan pendapat yang menyesatkan sesama ummat Islam yang sebagian besar penduduk di Malaysia memang muslim. (*)

 

Video di bawah ini, para ibu menyusui Flash Mob pada 2011

Tags

About The Author

sri mulyani fadiar 43
Ordinary

sri mulyani fadiar

ibu rumah tangga
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel