1

Lewat Internet.org, Anda bisa Akses Internet Gratis Ke-15 Situs Ini

21 Apr 2015 14:00 17325 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Internet.org di Indonesia  mengahdirkan layanan akses internet gratis ke-15 situs ternama yang memiliki manfaat besar terhadap penggunanya.

Tahukah Anda bahwa Anda kini bisa mengakses situs secara gratis?  Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kuota internet Anda  yang cepat terkuras. Anda bisa menghemat kuota internet Anda berkat layanan akses internet gratis yang dihadirkan oleh Internet.org.

Apa sebenarnya Internet.org? Layanan Internet.org ini sudah pernah dibahas di situs ini. Secara singkat, layanan ini adalah besutan dari situs jejaring sosial Facebook untuk beberapa negara di dunia. Di Indonesia, Facebook menggandenng operator Indonesia untuk menjalankan Internet.org dengan tujuan agar banyak masyarakat yang bisa mengakses situs internet, lebih mudah, murah, bahkan gratis.

 

Internet.org

Internet.org di Indonesia lebih fokus pada pengalaman menggunakan internet untuk keperluan pengambangan karir, pengembangan bisnis, urusan kesehatan, masalah pendidikan, dan menggunakan jejaring sosial lebih bebas. Untuk itu, Facebook dan Indosat menggandeng beberapa situs ternama agar mudah diakses oleh Anda tanpa kuota.  Setidaknya, ada lima belas situs yang bisa diakses gratis lewat layanan internet.org ini.

 

 1. Facebook

Tidak aneh jika Facebook bisa diakses secara gratis karena memang layanan ini dihadirkan oleh Facebook. Dan tentu ini akan menjadi kabar gembira untuk Anda yang aktif di Facebook, baik untuk eksis, berbagi ide, maupun untuk jualan lewat fanspage Facebook.

2. Kelase

Situs  ini adalah situs jejaring sosial yang fokus pada kaum pelajar dan institusi karena kontennya berfokus  pada pendidikan dan belajar Online. . Dengan masuknya situs ini sebagai salah satu situs yang gratis diakses tentu akan membuat minat masyarakat untuk belajar bisa meningkat.

3. JobStreet.com

Masuknya situs JobStreet.com tentunya patut diacungi jempol.  Pasalnya, situs ini bisa membantu Anda yang sedang mengembangkan karir atau mencari pekerjaan tanpa memikirkan masalah biaya akses. Cocok untuk para pelamar kerja yang kepepet dana.

4. Girl Effect

Situs Girleffect.org adalah situs yang ditujukan untuk kaum hawa. Situs ini adalah situs inspirasi dari wanita untuk wanita. Kontent yang dihadirkannya sangat bagus dan cukup inspiratif.

5. BabyCenter & MAMA

Masuknya situs babycenter.com ke layanan internet.org tentunya bertujuan untuk memudahkan para ibu yang ingin mencari kontent tentang bayi dan kesehatan ibu hamil. Para ibu bisa mendapatkana manfaat besar dari situs ini.

6. Wikipedia

Anda yang mencari informasi dan pengetahuan bisa mengakses langsung ke Wikipedia secara gratis. Anda tidak perlu berkunjung ke situs lain yang malah memakan kuota. Anda bisa mendapatkan segala informasinya lebih mudah dan bermanfaat di Wikipedia.

 

7. UNICEF

Kini, Anda bisa mengakses situs UNICEF secara cuma-Cuma. Anda bisa mengikuti perkembangan tentang organisasi PBB ini dalam menanggulangi masalah kemanusiaan, terutama anak-anak dan ibunya.

8. Wattpad

 Wattpad adalah situs yang menggabungkan konsep jejaring sosial dengan konten tulisan. Situs ini adalah situs untuk  Anda yang senang membaca buku dan tulisan. Anda bisa mendapatkan informasi bermanfaat dari tulisan di situs ini secara gratis, tentunya lewat Internet.org

9. AccuWeather

Apa gunanya situs ini? Anda yang ingin tahu cuaca dan kondisi terkini tidak perlu mengakses situs lain. Anda cukup berkunjung ke Internet.org dan memilih situs  AccuWeather untuk melihat kondisi cuaca terkini.

10. Merdeka.com

Jika Anda ingin mengetahui perkembangan berita terkini, tentu Anda akan memilih situs berita yang aktual dan tidak memakan kuota. Maka Anda bisa  meengakses situs Merdeka.com untuk sumber berita Anda.

11. Bola.net

Mengikuti berita sepakbola dan olahraga lebih mudah dengan mengakses situs Bola.net. Anda bisa mengikuti perkembangan berita klub kesayangan ataupun kabar olahraga dunia secara gratis di Bola.net. Jadi, lupakan situs olaharaga lainnya jika Anda bisa mengakses situs olahraga secara gratis.

12. Kapanlagi

Tahu Kapanlagi? Anda yang mengikuti perkembangan selebritas dan showbizz tentu tahu situs ini. Kini, Anda bisa mengakses situs ini secara gratis.

13. Tokopedia

Anda yang ingin buka toko Online, kini tidak perlu memikirkan biaya akses internet. Anda cukup buka situs Tokopedia dan membuka toko di salah satu situs terbesar ini. Tentu dengan digratiskannya Tokopedia turut membantu menumbuhkan wirausaha baru.

 14. OLX

Ingin menemukan barang tertentu atau ingin menjual barang tertentu? Untuk melakukan itu, kini semuanya bisa lebih mudah dengan akses OLX secara gratis.

15. Ask.com

Jika Anda ingin mencari sesuatu, kini Anda bisa menggunakan situs pencarian Ask.com. Situs pencarian ini tidak kalah dengan Google dalam menampilkan hasil pencarian.

Itulah 15 situs gratis yang bisa dinikmati dengan layanan internet.org. Untuk mengakses situs-situs tersebut, Anda harus memakai kartu SIM dari Indosat dan kemudian mengakses situs internet.org terlebih dahulu sebelum mengakses kelimabelas situs tersebut. [HMN]

 

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel