1

Tiga Aplikasi Android untuk Mengontrol Komputer Anda

16 Apr 2015 11:00 4334 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ini dia 3 aplikasi Android yang kami rekomendasikan untuk memudahkan Anda mengontrol PC dari mana dan kapan saja

Memiliki sebutan smartphone tentu ada alasan tertentu. Contohnya adalah adanya segudang fitur pintar yang telah terbukti banyak membatu penggunannya. Selain fitur bawaan yang sudah ditanamkan pada smartphone, Anda pun dapat memasang aplikasi pihak ketiga yang banyak ditemukan dalam pasar aplikasi, Google Play Store untuk perangkat Android misalnya.

Dalam kesempatan kali ini, kami memilihkan tiga aplikasi Android untuk mengontrol komputer Anda. Aplikasi ini sangatlah berguna untuk Anda yang tidak ingin kerepotan mengakses PC karena harus memasang kabel terlebih dahulu. Melalui aplikasi ini pula pekerjaan Anda akan menjadi lebih simple karena ketiga aplikasi tersebut memiliki banyak fitur yang sangat berguna untuk menunjang produktivitas Anda.

3 Aplikasi Pilihan

Rekomendasi aplikasi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengontrol PC atau laptop Anda adalah AirDroid, Splashtop 2 Remote Desktop, dan WiFi File Transfer. Untuk melihat informasi detail mengenai ketiga aplikasi tersebut, saatnya Anda menyimak ulasan berikut ini!

AirDroid

Aplikasi satu ini memiliki fungsi yang banyak, seperti memungkinkan Anda untuk memindahkan dokumen dan file dari PC ke smartphone atau sebaliknya hanya dengan memanfaatkan jaringan WiFi. Cara menggunakannya pun sangat mudah, yaitu menggunakan jaringan WiFi yang sama dengan yang digunakan PC serta menginput IP address smarphone ke dalam browser yang ada di PC. Dengan melakukan pengaturan sederhana tersebut, Anda dapat langsung berkirim file dan dokumen, menginstall aplikasi Android, mengakses gallery, mengirimkan pesan maupun copy paste clipboard. Anda hanya perlu menginstall aplikasi AirDroid ke dalam smartphone tanpa harus memasangnya lagi ke dalam PC. Selain itu, aplikasi besutan Sand Studio ini juga dapat dipasang secara gratis melalui Google Play Store.

LINK DOWNLOAD

Splashtop 2 Remote Desktop

Sementara aplikasi kedua adalah Splashtop. Aplikasi yang pernah meraih penghargaan sebagai Best Mobile App dalam ajang CES 2012 ini mempunyai fungsi yang berbeda dibandingkan AirDroid. Splashtop memungkinkan Anda untuk memidahkan konten yang sedang diputar di PC sehingga dapat dinikmati melalui layar smartphone. Anda pun dapat menikmati konten tersebut dari mana saja, asalkan menghubungkan PC dan smartphone pada jaringan WiFi yang sama.

Aplikasi yang dapat diakses melalui PC berbasis Windows dan Mac ini dapat diinstall pada smartphone Android yang berjalan pada OS Gingerbread keatas dan memiliki ukuran yang tergolong ringan, 19 MB. Berbeda dengan AirDroid yang dapat diakses secara gratis, Splashtop 2 Remote Desktop  mengharuskan Anda untuk membayar biaya langganan, mulai dari Rp 25 ribu per bulan.

LINK DOWNLOAD

WiFi File Transfer

Rekomendasi aplikasi terakhir adalah WiFi File Transfer. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mengandalkan jaringan WiFi untuk digunakan transfer data. Secara keseluruhan, fungsi aplikasi ini menyerupai AirDroid. Namun yang membedakan, WiFi File Transfer memiliki tampilan antar muka layaknya file manager pada smartphone.

Aplikasi besutan smarterDroid ini telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna, dapat dipasang gratis pada perangkat Android yang dijalankan pada OS Éclair keatas dan mempunyai ukuran yang sangat ringan, yaitu 725 KB saja.

LINK DOWNLOAD

Kesimpulan

Sekalipun aplikasi serupa banyak sekali tersedia di Google Play Store, namun ketiga aplikasi tersebut kami rekomendasikan karena memiliki banyak ulasan positif serta cukup sering melakukan update. So, dari ketiga aplikasi Android diatas, manakah aplikasi yang menarik hati Anda? Selamat mencoba! [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel