1

ZTE Grand X Plus Z826, Android 5 Inch Quad Core Konektivitas 4G LTE

6 Jan 2015 11:30 2122 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Smartphone kelas menengah ini adalah ZTE Grand X Plus Z826. Selain mengusung layar sentuh seluas 5 inch, didalamnya juga terdapat kamera 8 MP + 2 MP, prosesor Quad Core dari Chipset Snapdragon 400, RAM 2 GB, dan dukungan jaringan LTE. Untuk Anda yang tertarik dengan perangkat ini, simak ulasan berikut!

http://www.plimbi.com - Berbasis di Shenzhen, Tiongkok, vendor ZTE kian fokus memproduksi perangkat smartphone untuk didistribusikan ke seluruh dunia. Setelah sebelumnya memperkenalkan perangkat premiu, seri Star 2, kini ZTE kembali merilis perangkat terbarunya. Perangkat ini adalah smartphone Android 5 inch yang diperuntukkan pengguna kelas menengah.

ZTE sendiri berencana menjangkau semua kalangan di seluruh dunia, mengingat sebelumnya brand ini cukup identik dengan smartphone murah. Dibuktikan dengan perangkat flagship ZTE Star 2 yang dijual untuk kalangan atas, kini ZTE menyapa pengguna kelas menengah melalui Android 5 inch berikut. Selain harga jualnya yang kompetitif, smartphone ini turut dilengkapi spesifikasi yang menarik.

 

ZTE Grand X Plus Z826

Smartphone kelas menengah ini adalah ZTE Grand X Plus Z826. Selain mengusung layar sentuh seluas 5 inch, didalamnya juga terdapat kamera 8 MP + 2 MP, prosesor Quad Core dari Chipset Snapdragon 400, RAM 2 GB, dan dukungan jaringan LTE. Untuk Anda yang tertarik dengan perangkat ini, simak ulasan berikut!

 

Desain dan Layar

ZTE Grand X Plus Z826 mempunyai keempat sudut yang membulat, membuatnya tampil kompak dan memberi kenyamanan saat menggenggamnya. Dengan dimensi bodi sebesar 144.6 x 73.9 x 9.6 mm dan bobot seberat 150 gram, perangkat ini dirasa cukup ringan, membebaskan Anda saat membawanya beraktivitas.

Dengan layar sentuh IPS seluas 5 inch, ZTE Grand X Plus juga menampilkan kualitas warna yang cukup tajam karena memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan 294 ppi.

 

Hardware

Dijalankan pada OS Android KitKat, ZTE mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan prosesor Quad Core 1.2 GHz untuk kinerjanya. Selain mampu menjalankan aplikasi dengan sangat lancar, smartphone ini pun dapat mengerjakan multitasking dengan baik berkat adanya RAM 2 GB yang lebih unggul dibandingkan smartphone sekelasnya yang hanya dilengkapi RAM 1 GB.

Selain itu, turut disediakan pula dukungan GPU Adreno 305, internal storage 8 GB serta sebuah slot microSD 32 GB.

 

Konektivitas

Kelebihan lain dari ZTE Grand X Plus adalah dukungan konektivitas LTE yang dapat diandalkan oleh Anda untuk browsing, download dan upload dengan kecepatan maskimal yang dapat ditangkap, 150/50 Mbps. Disamping itu, disediakan juga fitur konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspo, Bluetooth 4.0 dan microUSB 2.0.

 

Kamera

Seperti smartphone kelas menengah pada umumnya, perangkat ini pun menawarkan fitur dual kamera. Kamera utama di bagian belakang, berukuran 8 MP yang cukup optimal untuk dipakai memotret dan merekam video karena telah dibekali fitur LED flash dan auto focus. Selain itu, tersedia pula kamera depan dengan resolusi 2 MP.

 

Baterai dan Fitur Lain

ZTE Grand X Plus mengandalkan baterai 2300 mAh untuk menopang kinerjanya dan menunjang semua aktivitas harian Anda. Didalamnya juga terdapat fitur-fitur standar lainnya, seperti sensor accelerometer, proximity, A-GPS, Radio FM serta beragam aplikasi Google Service.

 

Kesimpulan

Hadir dengan spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan smartphone lain dikelasnya, ZTE Grand X Plus akan menjadi pilihan menarik untuk Anda yang saat ini sedang membutuhkan smartphone Android 5 inch.

Selain itu, perangkat ini pun telah mendukung konektivitas LTE yang saat ini tengah diberlakukan di berbagai negara. ZTE Grand X Plus dijual dengan banderol cukup terjangkau, seharga $200 atau sekitar Rp 2.4 jutaan. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel