Solusi Cepat Cetak Foto di iPhone dan Android dengan Printer Brother

12 Jan 2012 08:30 8046 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sering merasa kerepotan ketika hendak mencetak foto di dalam ponsel Anda? Belum lagi setiap langkah harus dilakukan dengan terhubung ke komputer? Jika Anda masih bingung, Anda bisa mencari solusinya dengan printer Brother via Android dan iPhone, simak selengkapnya dalam artikel ini.

Sering merasa kerepotan ketika hendak mencetak foto di dalam ponsel Anda? Belum lagi setiap langkah yang harus dilakukan seperti memindahkan data ke komputer, edit foto, kemudian menyiapkan perangkat pencetak foto yang sering memakan waktu?

Ada begitu banyak tahapan yang harus Anda lakukan hanya untuk sekadar mencetak foto kenang-kenangan. Namun, sepertinya Anda tak perlu merasa kewalahan lagi jika ingin dengan cepat mencetak foto dalam ponsel. Printer Brother seri DCP-J725DW siap melaksanakan tahapan tersebut dengan efektif.

Dengan printer Brother ini Anda dapat mencetak foto langsung dari ponsel tanpa perantara piranti komputer terlebih dahulu. Brother memiliki reputasi yang cukup baik sebagai printer low price, dan juga quick print speeds. Brother memilik tinggi 188mm, dengan kisaran harga £136. Lalu, bagaimana cara mencetak foto langsung dari perangkat Android atau iPhone Anda?

Sebelum melakukan proses mencetak foto, Anda harus memiliki aplikasi iPrint and Scan. Aplikasi tersebut dapat Anda unduh melalui App Store atau Android Market. Apabila telah ter-install, maka yang Anda butuhkan adalah koneksi WiFi agar terhubung dengan printer Brother. Jika semua proses telah dilakukan, foto dalam iPhone atau Android Anda siap untuk dicetak. Khusus untuk produk Apple, printer Brother seri DCP-J725DW ini pun mendukung produk lainnya seperti iPod dan iPad. Jangan khawatir jika Anda sulit menemukan jaringan WiFi. Brother mendukung berbagai macam kartu memori, seperti microSD, SD card dan MMC card. Dengan penggunaan aplikasi iPrint and Scan, Anda pun dapat menyimpan file foto langsung ke aplikasi iCloud.

Selain mencetak foto, Brother seri DCP-J725DW ini pun dapat melakukan pemindaian (scanning). Scanner Brother memiliki resolusi sebesar 2.400dpi dan berjalan dengan baik ketika menangkap warna yang akurat. Namun, kurang baik dalam menangkap detail pada objek scanning. Sementara, printer ini pun dilengkapi dengan aplikasi fax dan fotokopi.

Printer Brother seri DCP-J725DW merupakan printer inject dengan keunggulan Photo Print Tab. Photo Print Tab mempermudah proses pencetakan foto, di mana Anda hanya perlu menggunakan satu Tab untuk dapat memilih file dan menentukan jumlah foto yang akan dicetak. Denga nteknologi Duplex yang dimiliki printer ini, Anda dapat mencetak foto bolak-balik dari iPhone atau Android, sehingga dapat menghemat penggunaan kertas. Selain itu, berkat teknologi tersebut juga tembusan dari tinta tidak akan terjadi pada cetakan foto Anda.

DCP-J725DW memang tidak memberikan kualitas cetakan yang tinggi bagi foto Anda, tidak seperti kualitas cetakan dari printer Canon dan HP. Tapi, bukan berarti printer Brother tidak memiliki keunggulan. Kecepatan, fitur-fitur pelengkap, efektifitas pencetakan foto dari iPhone dan Android, dan harga yang cukup terjangkau patut Anda perhitungkan. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel