Smartphone Gionee F103 Kini Melenggang di Pasar India.

13 Oct 2015 20:29 2399 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartphone Gionee kini masuk ke pasar negara berkembang. 

Gionee, salah satu brand asal Tiongkok yang kerap kali melakukan banyak inovasi. Sekalipun perangkat Gionee belum masuk ke pasar Indonesia, namun banyak pengguna di tanah air yang sudah familiar dengan brand satu ini.

Sehabis meluncurkan smartphone tertipis di dunia, kini Gionee melakukan gebrakan baru. Perusahaan yang berbasis di Shenzen ini sekarang mulai memasuki pasar salah satu negara berkembang, yaitu India.

Di pasar India, Gionee meluncurkan smartphone bertajuk F103. Smarthone Gionee F103 ini secara khusus dibuat untuk menyasar kalangan bawah. Seperti apa rupa dan jeroan smartphone satu ini?

Desain

Tampak rupa, smartphone Gionee F103 ini sangatlah menarik. Sekalipun dijual dengan harga terjangkau, namun Gionee memberikan finishing beraksen kaca, sehingga membuatnya tampil premium dan terkesan mewah.

Hadir dengan tiga varian warna, Pearl White, Dawn White, dan Black, perangkat ini pun tampil sangat ringkas karena hanya memiliki sisi berukuran 7.95 mm saja. Yang lebih menarik lagi, desain pada perangkat ini pun dipercantik dengan frame metal berwarna silver yang diklaim kokoh dan tangguh.

Layar

Dari sektor desain, Gionee F103 memang lebih unggul dibandingkan smartphone kelas menengah lain yang sekarang tengah beredar di pasaran. Akan tetapi, sektor layar yang ada dirasa tidak ada yang mencolok, sama seperti smartphone sekelas lainnya.

Perangkat ini menawarkan layar sentuh seluas 5 inch, yang memiliki resolusi HD 1280 x 720 piksel. Kemudian, Gionee pun menyematkan panel IPS yang memberikan viewing angle luas dibandingkan panel layar lainnya.

Untuk menyempurnakan pengalaman penggunannya, Gionee pun memasang tampilan antar muka khas, bernama Amigo UI. User interface ini dinilai memiliki tampilan unik dan sangat friendly user.

Hardware

Pertama kali diluncurkan, Gionee F103 mengusung sistem operasi Android 5.0 Lollipop, yang dikostumisasi menjadi Amigo OS 3.0. Kemudian, di dalamnya disematkan chipset MediaTek MT6735 yang membawa prosesor Quad Core 1.3 GHz.

Melalui prosesor tersebut, aktivitas yang dilakukan oleh para penggunannya dirasa akan ditunjang dengan baik, dimana Anda dapat menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan lancar.

Selain itu, ada pula dukungan RAM sebesar 2 GB yang menjamin kegiatan multitasking dapat berjalan dengan lancar, dukungan internal storage berkapasitas 16 GB dan sebuah slot microSD.

Kamera

Sektor kamera juga tidak luput menjadi perhatian perusahaan Tiongkok ini. Di dalam Gionee F103, terdapat fitur dual kamera yang memungkinkan Anda dapat terus eksis dimanapun berada.

Pada bagian belakangnya sendiri, tersedia kamera utama dengan sensor sebesar 8 MP. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur yang cukup mampuni, seperti LED flash, autofocus, HDR, mode video dan mode panorama.

Sementara di sisi depannya terdapat kamera dengan sensor 2 MP yang tentu saja dapat Anda gunakan untuk berfoto selfie atau menunjang kegiatan Anda saat melakukan sebuah panggilan video.

Konektivitas dan Baterai

Sama seperti smartphone kelas menengah yang beredar di pasaran, Gionee F103  jugadibekali dengan dua buah slot SIM card. Kedua slot tersebut memiliki kemampuan untuk berjalan pada frekuensi GSM, HSDPA dan LTE, menjamin Anda dapat menjalankan internet dengan kecepatan maksimum.

Disamping itu, ada juga dukungan fitur konektivitas pendukung lain yang dapat Anda gunakan, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth versi 4.0, GPS, Radio FM, microUSB versi 2.0 dan USB on-the-go.

Kemudian untuk sektor baterainya sendiri, Gionee F103 hadir dengan baterai removable yang memiliki kapasitas cukup besar, yaitu 2400 mAh. Melalui daya tersebut, aktivitas Anda bersama smartphone ini akan berjalan dengan baik selama seharian.

Kesimpulan

Hadir dengan spesifikasi ala smartphone kelas menengah, Gionee F103 dirasa dapat bersaing dengan smartphone lainnya, seperti smartphone Android besutan Xiaomi dan Lenovo.

Terlebih, Gionee pun kini sudah mulai menunjukan eksistensinya, dimana perusahaan ini mulai masuk ke pasar negara berkembang, seperti India. So, bukan tidak mungkin Gionee pun akan segera masuk ke pasar Indonesia, bukan?

Di India, smartphone Gionee F103 kini sudah mulai dijual secara online. Sementara untuk harganya sendiri adalah INR 9,999 atau setara Rp 2 jutaan. Via Gionee Global

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel