Ketahui Fitur Baru dan Keunggulan dari iPhone 6S.

11 Sep 2015 10:00 4314 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ini dia fitur baru dan keunggulan dari iPhone 6s Plus yang baru saja diluncurkan Apple pada ajang yang diadakan di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Amerika Serikat. 

Secara khusus perusahaan asal California, Amerika Serikat, Apple, memperkenalkan produk barunya ke hadapan publik. Perkenalan produk ini dilakukan pada sebuah gelaran khusus yang diadakan di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Amerika Serikat.

Salah satu produk barunya ini adalah iPhone 6s Plus, yang hadir dengan layar besar. Penasaran dengan fitur baru dan keunggulan yang dibawa perangkat ini?

 

Desain dan Touch ID

Apakah Anda masih ingat dengan kasus iPhone bengkok yang menimpa iPhone 6 Plus beberapa waktu lalu? Nah, untuk masalah Bendgate ini, iPhone telah memiliki solusi dengan membuat bodi 6S Plus lebih tangguh dibanding pendahulunya.

Sekalipun desain yang dimiliki smartphone layar besar ini masih sama, namun Apple menggunakan material yang berbeda sehingga membuatnya lebih kuat.

Jika iPhone 6 Plus memakai aluminum 6063 series, 6S Plus menggunakan aluminum 7000 yang diklaim oleh Apple memiliki ketahanan yang lebih baik sebanyak 60%. Kemudian, pada bagian bawah 6S Plus terdapat Touch ID generasi kedua yang memiliki performasi lebih cepat dalam membaca sidik jari penggunannya.

Ketahui Fitur Baru dan Keunggulan dari iPhone 6S.

Layar 3D Touch

Untuk resolusi layarnya sendiri, perangkat ini masih sama dengan pendahulunya, yakni membawa layar IPS LCD seluas 5.5 inch dengan resolusi 1080p dan kerapatan 400 ppi. Namun yang menarik, 6S Plus hadir dengan teknologi layar bernama 3D Touch yang memungkinkan layar bekerja dengan lebih sensitif untuk merespon tekanan dari sentuhan jari yang dilakukan penggunannya.

Teknologi 3D Touch ini hadir membawa cara baru dalam berinteraksi pada penggunannya. Contohnya   Peek yang memungkinkan pengguna dapat menekan icon aplikasi atau tombol lainnya agar memunculkan shortcut.

Shorcut tersebut digunakan  untuk mengakses fitur pada aplikasi, serta Pop yang berfungsi untuk mempermudah Anda menampilkan list foto dan video.

Anda pun tidak harus membuka satu page penuh dari tampilan file-file yang ada pada  list foto dan video. Fitur Pop ini dapat digunakan pada aplikasi kamera dan aplikasi jejaring sosial lain, seperti Facebook.

 

Chipset dan Memori

Sama seperti adiknya, iPhone 6S, 6S Plus juga hadir dengan chipset terbaru bernama A9. Chipset yang dijalankan pada sistem operasi iOS 9 ini diklaim memiliki performa CPU lebih cepat hingga 70%, serta kinerja grafis yang lebih cepat 90% dibanding chipset lamanya, A8.

Dengan begitu, tentu saja Anda akan merasakan pengalaman yang lebih baik saat menjalankan aplikasi, bermain game maupun menonton konten multimedia pada perangkat ini. kemudian, 6S Plus juga hadir dengan tiga varian internal storage, yaitu 16 GB, 64 GB dan 128 GB.

Ketahui Fitur Baru dan Keunggulan dari iPhone 6S.

Kamera

Sejatinya, Apple sudah lama tidak melakukan peningkatan pada sektor kamera, terhitung sejak perilisan iPhone 4S pada empat tahun silam.

Namun, perangkat barunya ini hadir dengan peningkatan sensor kamera dari 8 MP menjadi 12 MP, membuat 6S Plus dapat lebih handal untuk digunakan memotret oleh Anda.

Selain sensor yang ditingkatkan, ada pula dukungan fitur iSight, optical image stabilization atau OIS serta True Tone LED flash pada kamera utama pada 6S Plus ini.

Disamping kamera belakang, kamera depan juga turut mendapatkan peningkatan. Kamera depan yang semula hanya 2 MP ini sekarang menjadi 5 MP, sehingga mampu menunjang kebutuhan selfie dan video call.

Kamera depan tersebut juga turut dilengkapi dengan fitur face detection, kemampuan untuk merekam video 4K serta dilengkapi dengan fitur bernama Retina Flash yang memungkinkan kamera depan membuat kecerahan meningkat hingga 3X sehingga dapat membantu Anda berfoto selfie saat berada dalam kondisi minim cahaya.

 

Konektivitas

Selain fitur-fitur yang disebutkan diatas, 6S Plus juga didukung dengan sebuah slot nano SIM yang memiliki kemampuan untuk menangkan frekuensi GSM, HSDPA dan LTE Cat.6.

Kemudian, ada pula dukungan Bluetooth 4.1, NFC yang dapat difungsikan untuk Apple Pay, serta konektivitas WiFi versi 802.11ac yang sudah mendapatkan dukungan MIMO dan VoLTE, diklaim mampu melakukan transfer data dengan lebih cepat.

 

Kesimpulan

Nah, hal-hal diatas merupakan fitur-fitur baru dan kelebihan yang ditawarkan 6S Plus. Saat ini, 6S Plus hadir menawarkan beberapa pilihan warna casing yang berbeda, yaitu Space Gray, Silver, Gold, dan Rose Gold.

Sementara untuk harganya sendiri, iPhone 6S Plus dijual mulai dari 749 dollar AS atau sekitar Rp 10,7 juta.

Via Apple

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel