5 Smartphone Android Lollipop Murah Rp 1 Jutaan

7 Jul 2015 11:00 3447 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Intip kelima Smartphone Android Lollipop Murah yang dijual dengan range harga Rp 1 jutaan  ini

Android Lolipop Murah-Google memang akan segera menyiapkan OS Android terbaru, Android M untuk menggantikan Lolipop.

Sekalipun Lollipop bukanlah OS terakhir Google, namun saat ini sudah banyak diimplementasikan ke dalam perangkat smartphone dan menjadi point of interest tersendiri.

Nah, Anda yang memiliki budget terbatas, saat ini sudah mulai banyak Android Lollipop murah yang tersedia di pasaran. Apa saja itu?

 

1. Nexian Journey One

5 Smartphone Android Lollipop Murah Rp 1 Jutaan

Google pernah menghadirkan trio Android One. Ponsel cerdas tersebut merupakan smartphone Android Lollipop untuk dijual di negara-negara berkembang.

Namun diantara ketiga Android One yang ada di pasar Indonesia, Nexian Journey One lah yang dijual dengan harga paling terjangkau.

Nexian Journey One sendiri hadir dengan spesifikasi menarik, diantaranya adalah layar seluas 4.5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel, prosesor Quad Core dengan clock 1.3 GHz – Cortex A7, RAM 1 GB, internal storage 8 GB, rear camera 5 MP dan front camera 2 MP.

 

2. Himax Polymer 2

5 Smartphone Android Lollipop Murah Rp 1 Jutaan

Selanjutnya adalah smartphone bertajuk Polymer 2 yang dipasarkan oleh salah satu vendor lokal, Himax.

Smartphone ini dijual untuk menyasar kalangan muda yang memilik hobi mendengarkan musik karena dilengkapi dengan tombol fisik khusus pada bagian atas yang dapat dipakai untuk mengakses menu musik.

 Kemudian, smartphone ini pun menawarkan dukungan spesifikasi yang cukup mampuni, diantaranya adalah layar 4.7 inch beresolusi qHD,  serta RAM berkapasitas 1 GB dengan  internal storage 8 GB.

 Tidak ketinggalan prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7 dari MediaTek, kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP tersemat didalamnya. Spesifikasi ini tentu membuat Polymer Himax menjadi smartphone Lolipop yang menarik dengan banderol murah.

 

3. Polytron Zap 5

5 Smartphone Android Lollipop Murah Rp 1 Jutaan

Smartphone ketiga juga datang dari brand Indonesia, Polytron, melalui seri Zap 5. Smartphone yang memiliki keunggulan utama dual SIM 4G ini hadir dengan sejumlah spesifikasi terbaik dikelasnya, meliputi layar sentuh seluas 4.5 inci dengan resolusi 480 x 864 piksel dan kerapatan 208 ppi.

Di dalam smartphone ini juga tersemat  prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex A7, RAM 1 GB, GPU Mali 400MP2 dan internal storage 8 GB. Tak ketinggalan, Polytron juga menambahkan spesifikasi penting lainnya, seperti kamera utama yang memiliki sensor 5 MP dilengkapi fitur autofocus dan LED flash, serta baterai berkapasitas 1.650 mAh.

 

4. Motorola Moto E Dual

5 Smartphone Android Lollipop Murah Rp 1 Jutaan

Di bursa smartphone Lollipop murah, ada pula produk besutan Motorola, yaitu Moto E Dual. Sesuai dengan namanya, perangkat ini hadir dengan dukungan dual SIM stand-by.

Sementara itu, didalamnya pun telah disematkan spesifikasi seperti layar sentuh seluas 4.3 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel dan memiliki kerapatan 256 ppi.

 Smartphone dari Motorola ini juga sudah dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 200 dengan prosesor Dual Core 1.2 GHz, GPU Mali 400MP2 dan  RAM berukuran 1 GB.

 Untuk kamera, tersemat kamera utama 5MP. Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash, juga dukungan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 1.980 mAh.

 

5. Himax Pure 3S

5 Smartphone Android Lollipop Murah Rp 1 Jutaan

Sementara smartphone terakhir adalah Himax Pure 3S yang saat ini sedang laris manis di pasar Indonesia dan bisa Anda dapatkan secara online melalui situs resminya.

Himax Pure 3S hadir mengusung spesifikasi terbaik dikelasnya.  Anda dapat menemukan dukungan layar seluas 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 piksel, chipset MediaTek MT6735 dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz.

Tersemat pula kamera utama 8 MP yang dilengkapi LED flash dan autofocus serta kamera depan 2 MP. Tidak ketinggalan, smartphone ini sudah dilengkapi dual SIM slot dengan konektivitas 4G serta baterai berkapasitas besar, 2000 mAh.

 

Kesimpulan

Untuk Anda yang memiliki budget terbatas, kelima smartphone Android Lollipop murah diatas dapat dijadikan pilihan yang tepat.

Untuk harganya sendiri, kami akan mulai dari yang paling murah. Untuk Nexian Journey One, saat ini dijual di pasar Indonesia dengan bandrol 900 ribuan, Himax Polymer 2 dibandrol seharga Rp 1 juta, Polytron Zap 5 yang dijual seharga Rp 1.1 juta, dan Motorola Moto E Dual yang saat ini dilempar ke pasaran dengan harga Rp 1.2 jutaan. Sementara yang paling mahal adalah Himax Pure 3S yang dihargai Rp 1.4 juta. [ARD]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel