Tips Memutihkan Wajah Dengan Bahan-Bahan Alami

26 May 2015 23:15 4932 Hits 3 Comments

Memutihkan wajah bukanlah pekerjaan yang mudah, namun bukan juga pekerjaan yang sulit. Pastikan anda memiliki niat dan konsisten dalam melakukannya. Pasti bisa.

Cara yang paling mudah dan bisa anda coba sekarang adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti bengkoang dan alpukat.

Punya wajah putih, cerah, dan merona siapa yang tidak mau ? Sayangnya untuk punya wajah yang seperti itu bukanlah hal yang mudah, dan nyatanya tidak semua orang memiliki wajah yang seperti itu.

Seringkali saya melihat orang yang mengatakan bahwa dengan ini atau itu maka wajah anda akan menjadi lebih putih dalam sekejap.. Bisa, bisa.. Pakai bedak atau terigu mungkin. Hehehehe.

Nyatanya, untuk mendapatkan wajah yang putih merona diperlukan usaha yang tidak sebentar serta konsistensi dalam melakukannya. Jadi anda perlu niat, waktu, dan juga usaha untuk mewujudkannya.

Sebenarnya banyak cara yang dapat anda lakukan untuk dapat memiliki wajah yang putih, cerah dan merona. Misal saja dengan caa tradisional (bahan alami), atau dengan bantuan produk-produk kecantikan.

Tapi pada artikel ini, saya akan membahas bagaimana cara untuk memutihkan kulit wajah yang secara tradisional (dengan menggunakan bahan alami). Apa saja bahannya dan bagaimana caranya ? Berkut penjelasannya.

1. Bengkoang

Sejak dulu, bengkoang memang sering digunakan sebagai bahan untuk pemutih kulit wajah secara alami. Bengkoang mengandung zat yang dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit dan merangsang tumbuhnya sel-sel kulit baru.

Bagaimana cara membuat masker bengkoang ? 

  • Kupas dan cuci buah bengkoang 
  • Parut bengkoang hingga halus
  • Oleskan parutan bengkoang ke wajah anda secara merata
  • Diamkan 20 menit, lalu bilas dengan air bersih

 

Baca juga :

               6 Pemain dan Mantan Pemain Persib yang Memiliki Wajah Tampan

               Bersiaplah untuk Kehadiran Smartphone Android Bermerek Google

 

2. Alpukat

Selain enak untuk di jus atau dimakan dengan es, buah alpukat juga bisa digunakan untuk melembabkan wajah yang kering dan kusam. Caranya dengan membuat masker alpukat dan menggunakannya untuk wajah anda.

Bagaimana cara membuat masker alpukat ?

  • Belah dua alpukat dan buang bijinya
  • Lumatkan daging alpukat dan letakan di dalam wadah
  • Campurkan 1 sampai 2 sendok teh madu
  • Aduk sampai merata
  • Oleskan ke wajah anda secara merata
  • Diamkan selama 20 menit, lalu bilas wajah anda dengan air.

Dari kedua buah-buahan tersebut, anda bisa memilihnya salah satu, jangan menggunakan keduanya sekaligus. Jadi tentukan, buah mana yang ingin anda gunakan sebagai masker wajah anda.

Nah kedua bahan alami tersebut sebenarnya mudah anda dapatkan. Silakan beli buah tersebut di pasar, atau supermarket terdekat. 

Semalat mencoba, semoga berhasil !

Artikel saya kutip dari : Langkahsehat.com (Pada artikel : Cara Efektif Memutihkan Kulit Wajah)

Tags

About The Author

Eddy Wijaya 17
Novice

Eddy Wijaya

Menulis dan berbagi pengetahuan merupakan suatu hal yang menarik bagi saya. Mengenal dunia blogging semenjak tahun 2012 dan sampai sekarang aktif mengelola 4 blog berbahasa Indonesia. Untuk informasi lain seputar dunia kesehatan, anda bisa mencarinya di blog saya Langkahsehat.com. Salam :)
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel