5 Cara Menghemat Baterai Tablet Windows 8 Yang Mudah Untuk Anda Ikuti

8 Feb 2015 16:30 7392 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Baterai, adalah satu komponen penting bagi suatu device. Penggunaan device yang baik dan benar serta wajar, akan dapat menghemat daya tahan baterai. Bagi pengguna tablet Windows 8, mereka dapat menerapkan tips yang dapat menghemat pemakaian baterai. Dengan begitu, Anda bisa lebih bijak dalam menggunakan suatu device.

Windows 8 menawarkan bayak fitur yang sangat bermanfaat bagi para penggunanya. Tak dapat disangkal, keberadaan platform yang satu ini telah membuat banyak pengguna platform lain untuk beralih dan menggunakan Windows 8 sebagai platform favorit terbarunya. Namun, pada saat sekarang ini, setiap platform juga masih memiliki masalah yang sama, yaitu daya tahan baterai. Tidak terkecuali dengan Windows 8.

Platform keluaran Microsoft ini sampai-sampai menyematkan fitur hemat baterai yang didalamnya bisa Anda atur sedemikian rupa. Bagi Anda pengguna tablet Windows 8, mungkin Anda akan menemukan opsi tersebut berda di lokasi yang berbeda-beda. Berikut Plimbi akan memberikan panduan cara menghemat baterai tablet Windows 8, yang akan membantu Anda untuk menjaga daya tahan baterai tablet Anda.

 

Matikan Bluetooth

Tablet Windows 8 Anda mungkin saja datang dengan Bluetooth yang akan aktif secara default. Apabila Anda sedang tidak menggunakan Device yang Support Bluetooth, meninggalkan Bluetooth terus aktif bukanlah hal yang bijak. Untuk cara menghemat baterai tablet Windows 8 yang mudah, Anda dapat menonaktifkan Bluetooth. Anda dapat melakukannya dengan swipe ke kanan atau tekan tombol Windows diikuti C, kemudian pilih Settings dan dan pilih Change PC setting. Arahkan ke Pc And Devices, kemudian menuju ke Bluetooth, dan Anda bisa mematikan fitur Bluetooth di sini. Anda dapat mengaktifkannya kembali dengan mudah di lokasi ini juga.

 

Mengatur Brightness

Intensitas cahaya pada layar tablet Windows 8 akan menyerap daya baterai dengan cepat. Mengurangi tingkat pencahayaan layar akan dapat memperpanjang daya hidup baterai Anda. Windows 8 menggunakan fitur Automatic Brightness pada perangkatnya dengan memanfaatkan sensor Brightness, namun Anda juga dapat mengatur Brightness secara manual. Untuk mengakses pengaturan Brightness ini, buka bar Windows dan pilih Settings. Kemudian tap pada Icon Screen, dan Anda dapat mengatur Brightness dengan menurunkan kecerahan layar tablet Anda.

 

Baca juga :

               Update Besar telah Tiba untuk Tablet Nvidia Shield K1

               Asus Perkenalkan Zenfone Pegasus 3

 

Cabut Device Lain

Perangkat lain yang Anda gunakan dan terhubung dengan Windows  dapat berpengaruh ke penggunaan baterai perangkat Windows 8 Anda. Sebagai contoh, Anda memanfaatkan bantuan Mouse yang terhubung melalui USB ke perangkat Windows 8 Anda. Mouse tersebut bekerja dengan menyerap daya perangkat Anda. Oleh karena itu, jika Anda benar-benar tidak membutuhkannya, cabut semua device yang terhubung dengan perangkat Windows 8.

 

Gunakan Airplane Mode

Airplane Mode merupakan fitur yang berguna, dimana fitur ini akan langsung dengan cepat menonaktifkan Wi-Fi, Bluetooth, dan koneksi data. Apabila Anda sedang tidak melakukan hal apapun pada tablet Anda, maka ini merupakan cara termudah untuk menghemat baterai perangkat Anda, karena semua kegiatan yang membutuhkan akses jaringan akan dimatikan. Untuk dapat menggunakan fitur airplane mode, tap Icon Wireless dan aktifkan Airplane Mode. Atau Anda juga bisa membuka bar, tap Settings, dan tap icon Wi-Fi untuk mengakses menu airplane mode.

 

Nonaktifkan Update Otomatis

Apabila Anda sering melakukan update aplikasi secara manual, maka Anda tidak membutuhkan fitur App updates. Untuk mengunjunginya, buka Windows Store, kemudian Swipe ke kanan atau tekan tombol Windows dan C, arahkan ke Settings dan pilih App updates. Setelah itu, update akan bisa Anda lakukan sesuka hati Anda.

 

Kesimpulan

Masalah yang ada pada setiap Device saat ini adalah daya tahan baterai. Bagi Anda pengguna tablet Windows 8, masalah baterai tersebut akan Anda atasi sedikit demi sedikit dengan mengatur hal-hal apa yang Anda perlukan dan tidak Anda perlukan, dan mengikuti cara menghemat tablet yang akan mudah Anda terapkan. Dengan begitu, Anda dapat menghemat baterai secara bijak dan tepat. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel