Restaurant Story - Game Pelayan Restoran Berbasis Cerita Untuk Android

12 Jun 2012 15:00 10300 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Game pelayanan restoran pun menjadi game yang mempunyai peminat yang cukup lumayan, dan terus berkembang ke perangkat lainnya, termasuk *smartphone* Android.

Game restoran pertama kali populer melalui game PC Dinner Dash besutan Game House. Semenjak kemunculan dan kesuksesannya, lantas game sejenis itupun mulai muncul dengan judul yang berbeda, namun dengan jenis permainan yang serupa. Game pelayan restoran pun menjadi game yang mempunyai peminat yang cukup lumayan, dan terus berkembang ke perangkat lainnya, termasuk smartphone Android.

Restaurant Story adalah salah satu jenis game pelayan restoran di perangkat Android, dan di antara banyak game sejenis yang beredar game ini Paseban rekomendasikan untuk Anda mainkan dan wajib ada di Android Anda, mengapa? Karena game ini ternyata tidak hanya sekedar sebuah game yang menjadikan Anda sebagai pelayan restoran yang melayani tamu, menyuruhnya masuk, menyambutnya, menanyakan pesanannya, mengantar pesanan ke koki, kemudian mengantarkan makanan tersebut ke tamu, namun game ini juga menjadikan Anda sebagai pengelola restoran.

Ya, sesuai dengan nama game ini, yakni Restaurant Story mengharuskan Anda untuk membangun sebuah restoran yang menarik dan laku melalui menu makanannya yang lezat, Anda pun dituntut bagaimana caranya agar tamu banyak yang berkunjung dan memesan berbagai menu yang disediakan oleh restoran yang Anda buat, intinya game ini tidak hanya mementingkan kecepatan atau strategi Anda, namun Anda harus benar-benar kreatif dalam game ini, supaya restoran Anda tersebut laris manis dan diserbu tamu.

Menariknya lagi, menu-menu yang ada di restoran tersebut adalah menu yang Anda buat sendiri, masing-masing menu tentu ada poinnya tersendiri, tinggal bagaimana Anda harus mengelola restoran tersebut dengan baik sehingga menghasilkan poin yang banyak pula. Selain menu makanan, Anda pun bisa mendesain restoran Anda sendiri sesuai impian Anda. Dekorasi-dekorasi yang Anda buat di restoran adalah kehendak Anda sendiri, buatlah dekorasi yang menakjubkan dan dipadu padankan dengan hidangan menu masakan yang menggugah selera, sehingga para tamu akan merasa betah di restoran buatan Anda sendiri.

Anda pun tak perlu khawatir, karena update dari komponen dekorasi, menu dan apapun konten tentang game Restaurant Story ini akan di-update setiap minggu, sehingga Anda tidak akan kekurangan bahan dalam mendesain restoran Anda tersebut.

Adapun beberapa fitur dan kelebihan dari game Restaurant Story ini adalah sebagai berikut:

  • Anda bisa mendesain dan membangun restoran atau kafe menurut keinginan dan kreativitas Anda sendiri.

  • Anda bisa memilih atau customize menu juga sesuai keinginan Anda sendiri, apakah menu kelas atas atau menengah ke bawah, seperti Creme Brulee ke Fish dan Chips.

  • Anda bisa memamerkan desain restoran Anda ke teman-teman Anda, juga mendapatkan konten atau tips dari teman Anda yang sama-sama memainkan game Restaurant Story ini.

  • Anda dimungkinkan untuk mengajak teman-teman Anda bergabung dan memainkan game ini melalui media sosial.

  • Anda bisa saling bertukar ‘resep rahasia’ dengan teman-teman Anda.

  • Penggunaannya yang familiar dan mudah digunakan.

Game ini sebelumnya terdapat di iTunes, tak lama kemudian muncul dalam versi Android. Game besutan Teamlava ini jenis permainannya memadukan game pelayan restoran yang banyak beredar dengan game Paradise Island. Di mana pada game Paradise Island sendiri menuntut Anda untuk membangun fasilitas di pulau Anda sendiri sebagai tempat wisata, Anda bisa memilih berbagai fasilitas sesuai kehendak Anda, Anda pun harus terus mengelola dan mengembangkan hingga menghasilkan keuntungan. Nah, bedanya di game Restaurant Story tersebut ‘lahan’ Anda adalah sebuah restoran. Game Paradise Island sendiri pernah Paseban bahas di sini.

Semantara itu, Teamlava sendiri merupakan developer game yang dikenal sebagai developer yang memang membuat game-game dengan jenis permaianan story yang memadukan strategi, kreativitas dan pola permaianan sebagaimana umumnya. Selain Restaurant Story, Teamlava juga membuat game bertema cerita seperti Farm Story, yang mirip Harvest Moon, Zoo Story (mengelola kebun binatang), Night Club Story (mengelola klub Malam), atau Bakery Story yang pola permainannya hampir mirip dengan game Restaurant Story ini, Paseban akan membahasnya satu persatu dari game tersebut pada artikel Paseban yang selanjutnya. Anda bisa mengunduh game Restaurant Story ini secara gratis di Google Play. [HJ]

Restaurant Story Trailer

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel