Velodyne vTrue – Headphone Kelas Atas Dengan Desain Yang Futuristik

25 May 2013 15:00 2266 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Selama ini Velodyne lebih banyak dikenal dengan produk-produk subwoofernya dibandingkan dengan produk headphone-nya. Namun kali ini Velodyne mencoba mematahkan paradigm tersebut dengan meluncurkan produk headphone anyarnya yang diberi nama Velodyne vTrue.

Selama ini Velodyne lebih banyak dikenal dengan produk-produk subwoofernya dibandingkan dengan produk headphone-nya. Namun kali ini Velodyne mencoba mematahkan paradigm tersebut dengan meluncurkan produk headphone anyarnya yang diberi nama Velodyne vTrue. Velodyne menyebut produk headphone terbarunya ini sebagai sebuah “studio headphone”, walaupun ungkapan tersebut tampak terlalu berlebihan. Headphone ini memiliki desain yang sangat bagus plus performa audio yang juga sangat powerful. Salah satu kelebihan dari headphone ini tentu saja terletak di kualitas bass-nya yang akan sangat memanjakan telinga.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini Paseban akan mengulas secara rinci kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh headphone Velodyne vTrue. Secara mendasar, dua hal yang akan banyak disorot oleh Paseban adalah sisi desain dan sisi performa dari headphone ini. Tak lupa pula informasi harga akan kami berikan untuk Anda yang tertarik memilikinya.

Desain

Desain yang diusung oleh headphone Velodyne vTrue ini tampak sangat kompak dan futuristic. Headphone ini dibalut dengan kontur aluminium pada bagian earcup serta busa berwarna coklat pada bagian headband dan earpads. Terdapat juga padding berwarna biru di dalam earcups yang benar-benar menjadikan headphone ini sangat enak untuk dilihat. Siapapun yang memakai headphone ini pasti akan menarik perhatian orang disekitarnya. Sayangnya, meskipun menawarkan desain yang futuristic, namun headphone ini memiliki sedikit masalah ketidaknyamanan ketika memakainya walau hanya sedikit saja.

Kabel audio yang ada pada headphone Velodyne vTrue ini dapat dilepaskan, dan dihubungkan ke masing-masing earpad. Salah satu kabelnya dilengkapi dengan inline remote dan mikrofon yang didesain agar bisa digunakan dengan perangkat-perangkat buatan Apple. Kedua kabel tersebut dibalut dengan pelindung luar berwarna biru dan memiliki panjang sekitar 1,2 meter. Selain itu, dalam paket pembeliannya Anda juga akan mendapatkan adapter ¼ inch untuk jack headphone yang lebih besar serta carrying pouch berwarna hitam.

Kejernihan suara yang dihasilkan oleh inline mikrofon juga layak diacungi jempol. Anda dapat melakukan panggilan telepon dengan suara yang cukup jernih, walaupun hal tersebut juga tergantung pada kualitas jaringan seluler yang Anda gunakan.

Performa

Seperti sudah disinggung sedikit di atas, performa dari headphone Velodyne vTrue ini sangatlah memuaskan. Ketika digunakan untuk memutar lagu dengan konten sub-bass yang cukup dalam, headphone ini mampu menyuguhkannya dengan baik. Menariknya, walaupun Anda menaikan volumenya hingga titik paing maksimal, headphone ini sama sekali tidak mengalami distorsi dalam menyuguhkan kualitas bass yang ciamik. Sehingga tentu saja Anda akan mendapatkan kualitas yang maksimal ketika mendengarkannya dalam volume normal.

Selain mampu menyuguhkan performa terbaik ketika memutar lagu dengan bass yang cukup dalam, headphone Velodyne vTrue ini juga cukup baik dalam menyuguhkan berbagai macam jenis musik lain. Walaupun terkadang efek bass yang dihasilkan terlalu menonjol, namun semua jenis musik tetap dapat Anda nikmati secara maksimal melalui headphone ini.

Kesimpulan

Setelah mengulas secara lengkap dari segi performa dan desain, kita dapat menyimpulkan bahwa headphone Velodyne vTrue ini sangatlah unggul dalam hal kualitas Bass. Dengan kualitas tersebut tentu saja headphone ini akan banyak diminati oleh para pecinta bass. Selain itu, desain futuristic yang diusungnya juga pastinya akan membuat Anda semakin tampil trendy dan menawan. Jika Anda tertarik untuk memiiki headphone buatan Velodyne ini, Anda dapat merogoh kocek sebesar USD 499 atau berada pada kisaran 5 juta rupiah. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel