Minesweeper Classic - Game Minesweeper Versi Android

28 Apr 2011 11:34 3236 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Semua orang dapat dipastikan mengetahui tentang Minesweeper, salah satu *game* yang menjadi bawaan Operating System(OS)Windows. Minesweeper adalah salah satu *game* untuk mengasah otak dan bermain logika, dimana kita bertujuan untuk membuka seluruh kotak tanpa mengenai salah satu ranjau.

Semua orang dapat dipastikan mengetahui tentang Minesweeper, salah satu game yang menjadi bawaan Operating System Windows. Minesweeper adalah salah satu game untuk mengasah otak dan bermain logika, dimana kita bertujuan untuk membuka seluruh kotak tanpa mengenai salah satu ranjau. Dan score ditentukan berdasarkan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya, sehingga kita benar-benar dihadapkan dalam kondisi untuk selalu berpikir cepat.

Pada Android Market terdapat banyak game Minesweeper dari berbagai developer, tetapi Paseban memilih Minesweeper Classic karena tampilannya yang klasik sama seperti yang ada di versi Windows sehingga membuatnya user-friendly. Ia menduduki urutan ke 20 di kategori Games, Brain and Puzzle, Top Free Android Market.

Mungkin para pengguna yang biasa memainkannya di komputer akan sedikit canggung dalam memainkannya di smartphone layar sentuh, dari mengklik kotak menggunakan mouse pada layar komputer menjadi klik kotak menggunakan jari pada layar smartphone yang berukuran lebih kecil. Namun Minesweeper Classic memiliki fitur zoom untuk memperbesar dan memperkecil ukuran tampilan, sehingga dapat membantu pengguna untuk menyesuaikan diri dalam memainkan game ini.

Minesweeper Classic juga dilengkapi pilihan tingkat kesulitan mulai dari beginner hingga expert seperti pada komputer. Namun perbedaan versi Android dengan versi OS Computer adalah pada versi Android ini terdapat pilihan online scores. Hal ini menambah keasyikan game ini karena dengan fitur online scores kita dapat bersaing adu kecepatan dengan semua pengguna Minesweeper Classic di seluruh dunia. Pada list top scorer berisi bendera asal negara, nama, kapan dia memecahkan skor itu, dan kecepatan waktu yang berhasil ia pecahkan. Paseban mencatat ada 347 gamers yang namanya tercatat pada top scorer beginner, 144 pada intermediate, dan 54 pada tingkat expert. Namun dari semua top scorers itu tidak ada satupun berbendera Indonesia. Hal itu bisa menjadi tantangan bagi Anda untuk memasang bendera Indonesia pada online scores game ini. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel