Ayo Ngeblog Secara Mobile dengan Wordpress for Android

14 Dec 2011 15:30 3244 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kabar baik bagi Anda para blogger Wordpress. Jika biasanya kegiatan meng-*update* blog atau mem-*posting* tulisan dilakukan melalui komputer PC, kini kemudahan datang bagi Anda para blogger Wordpress di mana semua kegiatan *blogging* bisa dilakukan hanya dengan sebuah perangkat Android.

Anda seorang blogger di Wordpress? Mungkin selama ini Anda meng-update blog atau mem-posting blog Anda langsung dari kompter PC, namun kini Anda bisa melakukan semua hal itu secara mobile melalui perangkat Android Anda. Ya, dengan aplikasi Wordpress for Android Anda bisa nge-blog, kapan pun dan di manapun Anda berada.

Aplikasi Wordpress for Android ini dikembangkan oleh Automaticc dan Anda sendiri tak perlu meragukan reputasinya, karena aplikasi Wordpress for Android selalu dipantau oleh pihak developer setiap saat. Para pemakai aplikasi ini pun selalu melaporkan bugs-bugs yang terjadi secara realtime.

Bagi Anda yang masih belum memiliki akun Wordpress, dan ingin menjadi blogger di wordpress, jangan khawatir karena aplikasi Wordpress for Android ini akan memandu Anda dengan mudah untuk membuat sebuah blog. Pada saat Anda akan menggunakannya untuk yang pertama kalinya, Anda akan dipandu untuk melakukan setting, apakah akan memakai Wordpress dengan self hosting atau melalui Wordpress gratisan.

Tampilannya pun sederhana, tak serumit halaman Wordpress yang biasa Anda akses melalui komputer PC atau laptop. Di Wordpress for Android, Anda dengan mudah akan menemukan fitur-fitur penting seperti bagaimana cara membuat halaman baru, bagaimana cara posting, berkomentar atau meng-edit postingan yang sudah ada sebelumnya. Secara otodidak Anda juga akan mudah menemukan mengenai bagaimana cara mengunggah gambar, video, baik dari media data Anda atau difoto langsung. Anda pun bisa langsung melihat statistik pengunjung langsung dari Android Anda.

Di sisi lain, walaupun pihak developer mengumbar janji kemudahan-kemudahan seperti yang Paseban telah sebutkan sebelumnya, namun sejauh ini Paseban menemukan beberapa kelemahan, yakni dalam meng-upload media, gambar atau video, Anda belum tentu langsung bisa sukses. Anda pun tidak bisa menyelipkan gambar di tengah postingan. Jika hal ini terjadi, maka Anda perlu meng-upgrade aplikasi Wordpress for Android dengan versi yang terbaru. Paseban juga belum menemukan fitur pada aplikasi ini untuk mengubah theme secara langsung.

Sebelum Anda men-download aplikasi ini, sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu apakah aplikasi Wordpress for Android besutan dari Automaticc atau bukan? Pasalny, saat ini banyak aplikasi Wordpress for Android dengan kualitasn yang belum pasti jaminannya. Jika tertarik dengan aplikasi Wordpress for Android ini, Anda bisa men-download-nya di Android Market secara gratis. [HJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel