Cara Berhenti Merokok via Aplikasi iPhone dengan Mudah dan Murah

8 Nov 2011 10:00 3860 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Semua orang tahu betapa sulitnya cara berhenti merokok. Hampir semua perokok akan berkilah tentang bagaimana mereka telah mencoba berhenti merokok namun gagal di masa lalu, sedangkan semua mantan perokok tentunya akan memiliki cerita mereka sendiri dan memberitahu bagaimana cara berhenti merokok atau mereka berhasil mengalahkan kebiasaan merokoknya.

Semua orang tahu betapa sulitnya cara berhenti merokok. Hampir semua perokok akan berkilah tentang bagaimana mereka telah mencoba berhenti merokok namun gagal di masa lalu, sedangkan semua mantan perokok tentunya akan memiliki cerita mereka sendiri dan memberitahu bagaimana cara berhenti merokok atau mereka berhasil mengalahkan kebiasaan merokoknya.

Studi menunjukkan bahwa bagi mereka yang mencoba berhenti merokok saja tanpa bantuan tambahan atau dukungan (hipnosis atau sebaliknya), tingkat keberhasilan cara berhenti merokok sangat rendah. Hanya antara 2-5% dari mereka yang mencoba sukses setelah 12 bulan, dengan sebagian besar gagal dalam 2-3 minggu pertama.

Upaya untuk berhenti merokok dengan menggunakan terapi perilaku, menggunakan pengganti nikotin, atau obat-obatan seperti Champix Zyban, rata-rata memiliki tingkat keberhasilan sekitar 25% hingga 50% bila digunakan dengan cara dikombinasikan satu sama lain setelah periode 12 bulan.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa satu sesi hipnoterapi memiliki sekitar tingkat keberhasilan 25%, sedangkan sekitar 66% dari mereka yang melakukan setidaknya 4-5 sesi hipnosis berhenti merokok dan menjadi non-perokok setelah 6-12 bulan.

Sebuah studi yang disajikan pada pertemuan tahunan American College of Chest Physicians tahun 2007 menemukan bahwa hipnosis lebih dari tiga kali akan lebih efektif daripada terapi penggantian nikotin. Penelitian tersebut membandingkan empat program penghentian merokok yang digunakan oleh mantan pasien rumah sakit yang termotivasi untuk berhenti.

Sekitar 50% dari pasien yang menggunakan hipnosis berhenti setelah hanya satu sesi hipnosis dengan sesi rekaman untuk tindak lanjut, sementara hanya 15,78% dari mereka yang menggunakan pengganti nikotin yang berhasil berhenti. Tingkat keberhasilan diukur setelah 26 minggu. Dr Faysal Hasan, salah satu penulis studi itu, mengatakan, "Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa hipnoterapi mengakibatkan tingkat berhenti lebih tinggi dibandingkan dengan NRT (nicotine replacement treatment atau pengobatan pengganti nikotin)."

Salah satu penggagas program berhenti merokok dengan hipnosis yakni Max Kirsten. Ia adalah hipnoterapis klinis internasional terkenal dan sangat berkualitas, ia juga seorang Praktisi Master NLP. Max memegang Senior Qualification in Hypnotherapy Practice (SQHP) melalui Daftar Hipnotherapi Umum. Max telah bekerja dengan beberapa nama besar dalam film, televisi, olahraga, media, dan politik. Pada bulan Januari 2009 ia menjadi ahli terkemuka surat kabar Times, dan banyak karyanya yang telah muncul dalam pers nasional dan internasional.

Program berhenti merokoknya telah membantu ribuan orang untuk lepas dari kebiasaannya dan sekarang program ini sudah diadopsi untuk iPhone. Dinamakan "Quit Smoking Now with Max Kirsten", aplikasi ini mungkin tampak sedikit mahal yakni $ 6,99. Tetapi jika Anda seorang perokok dan ingin mencoba berhenti merokok maka Anda benar-benar harus mencobanya. Aplikasi ini terdiri dari beberapa sesi dan panduan untuk berhenti merokok.

Terdapat banyak komentar pengguna di App Store dari orang yang menyerah kemudian berhasil berhenti merokok dengan bantuan aplikasi ini. Jelas tidak semua merupakan kisah sukses dan apa yang bekerja untuk satu orang mungkin tidak bekerja bagi orang lain. Namun yang paling penting adalah disiplin diri dan tekad tulus untuk berhasil.

Oleh karenanya jika Anda benar-benar ingin berhenti merokok, hipnosis dengan aplikasi Quit Smoking Now with Max Kirsten dapat Anda coba segera. Aplikasi ini dapat Anda dapatkan di link berikut [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel