OnePlus 3, dukungan RAM 6 GB serta CPU Snapdragon 820

10 Jul 2016 13:07 14361 Hits 0 Comments
OnePlus 3, dukungan RAM 6 GB serta CPU Snapdragon 820 

OnePlus 3 sudah keluar, mungkin bagi para pereview smartphone bingung mau memasukkan ke bagian mana smartphone ini berada, masuk kategori Flagship atau flagship killer, karena mempunyai spesifikasi yang sangat mumpuni.

OnePlus 3, dukungan RAM 6 GB serta CPU Snapdragon 820

Desain Fisik

Desain dari OnePlus 3 tidak terlalu bagus, urusan design memang selera, atau bisa dikakatan subjective tergantung penilainya. Mempunyai ketebalan 152.7 X 74.7 X 7.35 mm dan kombinasi dari bentuk yang sedikit membulat serta mempunyai sisi yang sedikit tajam membuat OnePlus 3 cukup elgan.

Produk OnePlus selalu mengalami kemajuan dalam bahan pembuatan body atau tubuhnya, OnePlus one mempunyai tubuh terbuat dari palstik, sedangkan OnePlus 3 sedikit ada kemajuan dengan mengandalkan body berbahan kaca dan logam. Sedangkan OnePlus 3 mempunyai desain tubuh yang menyatu dan Nampak lebih bagus dari produk produk OnePlus sebelumnya.

Pada bagian bawah kamera anda seperti kebanyakan smartphone lainnya, anda akan menjumpai tombol home yang secara mengejutkan sudah mampu dijadikan sebagai sensor sidik jari, pada bagian bawah akan dijumpai speaker, headphone jack dan konektor USB Type-  C sebagai sarana isi ulag baterai. Sedagkan pada bagian belakang layar, akan disajikan kamera utama berkapasitas 16 MP serta logo OnePlus dibawahnya.

Kekurangan fisik dari smartphone ini adalah tidak mempunyai slot memori ekspansi sehingga anda tidak dapat menambah kapasitas memori serta tidak mempunyai sertifikat tahan air seperti milik Samsung Galaxy S7.

Kamera

OnePlus 3 mempunyai kamera utama sebesar 16 MP Sony IMX298 dengan ukuran sensor 1.12um dan mempunyai index  aperture sebesaer f/2.0 dan mempunyai OIS dan dukungan single flash. Sedangkan untuk selfie jangan kuwatir karena anda akan diberikan sebuah kamera dengan kapasitas 8 MP yang akan memberikan foto selfie secara detail

Cara OnePlus 3 dalam mengambil gambar Nampak sama dengan kebanyakan smartphone Android pada umumnya, dan hasilnya pun Nampak sangat bersih dan rapi. Mode Manual sangat handal, yang akan membuat kamu dapat memaksimalkan ISO, Contrast, Shutter Speed da Focus. Ada beberapa mode tambahan seperti Panorama, Time – Lapse dan Slow Motion untuk video. Ada juga Auto dan Manual HDR . secara keseluruhan kamera dari OnePlus 3 ini cukup hebat dibandigkan dengan smartphne keluaran 2016

Untuk urusan kamera perekaman video, OnePlus 3 mampu menghasilkan video dengan kualitas 720p, 1080p dan 2160p atau 4K dengan 30fp. Berikut hasil rekaman dengan OnePlus3

OnePlus 3, dukungan RAM 6 GB serta CPU Snapdragon 820

Kualitas Layar

Berbekal Layar dengan lebar 5.5 inch, untuk sekedar membaca berita di web atau bermain social media bisa dikatakan sudah cukup memuaskan. Panel yang digunakan adalah Diamond Pentile dengan index kerapapatan per pixelnya adalah 401ppi, sehingga tampian layar dari smartphone ini sudah cukup tajam

Layar OnePlus 3 sudah menggunakan teknologi AMOLED yang diproduksi oleh Samsung, akan tetapi karena khusus diterapkan dalam OnePlus 3 maka akan disesuaikan sehinga disebut dengan Optic AMOLED, daripada Super AMOLED. Sehingga kualitas warna tidak akan kalah dengan SAMSUNG GALAXY terbaru.

Kapasitas Baterai

Oneplus 3 mempunyai baterai dengan kapasitas 3000 mAh, dengan kapasitas sebesar itu pihaknya mengklaim mampu bertahan sampai 66 jam atau sekitar 3 hari. Sama dengan produk OnePlus sebelum belumnya OnePlus mampu bertahan sampai 61 jam OnePlus 2 juga mampu bertahan sampai 66 jam. sedagkan untuk menelepon mampu bertahan sampai 32 jam. keefeesienan baterai OnePlus 3 dikarenakan keefesienan dari 1080 AMOLED.

OnePlus 3, dukungan RAM 6 GB serta CPU Snapdragon 820

Bagaimana dengan Kecepatan isi ulang baterai. Mempunyai teknologi Dash Charging, teknologi yang sama digunakan untuk smartphone OPPO VOOC yang mampu mengisi batera dari 0 % sampai ke 60 % hanya dalam waktu 30 menit.

Sistem Operasi

Menggunakan system operasi sendiri yang merupakan turunan dari ANDROID 6.0.1 yang disebut dengan Oxygen 3.1.2. ada beberapa tambahan seperti gesture yang tersedia pada seluruh UI, bahkan ketika layar sedang OFF. Kamu dapat double tap untuk menghidupkan layar menggambar O untuk membuka Kamera dan menggambar V untuk menyalkaan Lampu dan Menggambar <> untuk memutar sebelum atau selanjutnya trak kesukaan anda

 

Perfroma hardware

Spesifikasi dari OnePlus 3 ini bisa dibilang cukup garang, dengan menggunakan CPU Buatan Qualcomm Snapdragon 820 serta Kyro Cores pada 2.15 GHz. Serta mendapat dukungan RAM sebesar 6 GB saya rasa permainan game berat pun akan dilahap dengan enteng smartphone ini, apalagi dengan dukungan GPU Adreno 530.

OnePlus 3, dukungan RAM 6 GB serta CPU Snapdragon 820

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

OnePlus 3, dukungan RAM 6 GB serta CPU Snapdragon 820 
Tags

About The Author

supriyanto 53
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto