Mendengarkan Novel dengan Aplikasi LISTENO

12 Mar 2016 18:24 3908 Hits 0 Comments
Cara asyik mendengarkan buku

 

Dunia teknologi berkembang semakin pesat. Manusia sekarang memasuki gaya hidup digital atau Era digital yang tidak bisa dilepaskan dari perangkat elektronik. Teknologi menjadi alat yang membantu kebutuhan manusia. Dengan teknologi, apapun dapat dilakukan dengan lebih mudah. Salah satunya kini kita cukup mendengarkan orang membaca buku.

Buku adalah jendela ilmu. Membaca buku bisa menjadi hobi yang menyenangkan sekaligus mendapatkan pengetahuan. Namun terkadang kita kesulitan meluangkan waktu untuk membaca buku. Mungkin karena sebab padatnya aktifitas, atau mungkin kita sudah bosan karena harus membaca sejak kelas dasar.

Pada pertengahan tahun 2015 kemaren, seorang blogger jogjakarta, bernama Afit Husni dan seorang internet marketer bernama Irwan Kartadipura, mencoba untuk menemukan solusi tersebut. Berawal dari sebuah obrolan makan siang, mereka pun memutuskan untuk membuat sebuah platform audiobook. Konsepnya adalah mengubah buku-buku fisik menjadi sebuah rekaman suara dan mengumpulkannya dalam sebuah aplikasi mobile bernama Listeno 

Fitur

Anda bisa mendownload aplikasi Listeno secara cuma-cuma di Playstore.

Setelah melakukan registrasi, anda akan dihadapkan interface yang tidak asing seperti Playstore. Listeno telah membagi puluhan buku menjadi beberapa kategori. Ada yang Terbaru, Populer, Rekomendasi dan lain sebagainya. Setelah anda memilih salah satu buku, anda akan masuk ke sebuah halaman yang berisi ringkasan cerita, narator, dan komentar pengguna lain. Anda cukup men-swipe ke kiri untuk melihat chapter yang tersedia dan kemudian memulai streaming audiobook-nya.  

Listeno akan menggolongkan buku yang sedang anda baca diPerpustakaan, atau anda bisa membookmark-nya sehingga anda tidak perlu repot mencari novel dan chapter yang sudah anda dengarkan.

Listeno bekerja sama dengan 10 penerbit di jakarta dan jogjakarta untuk menghasilkan 100 audiobook! Mereka menargetkan dapat membuat 500 audiobook pada tahun 2016 ini.

Buku buku yang tersedia cukup berkualitas. Seperti novel mancanegara, buku-buku motivasi, kisah inspirasi, hingga dongeng untuk anak-anak. Listeno juga menyediakan berbagai novel populer dari tanah air seperti London Love Story karya Lisa TS dan masih banyak lagi. Saya sendiri sudah menamatkan sebuah novel berjudul ‘Finally You’ karya Dian Mariani. 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Cara asyik mendengarkan buku
Tags

About The Author

Mas Haidar 33
Ordinary

Mas Haidar

u will See, if u want to know me.. so catch up on me

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel