Review Dragon's Dogma Online, Game MORPG asal Jepang

20 Jul 2015 10:10 7874 Hits 0 Comments
Game MORPG keluaran Capcom dengan berbagai fitur baru dan unik yang mungkin belum pernah gamer rasakan.

Perkenalkan, Dragon's Dogma Online, game MORPG (Multiplayer Online Role-Playing Game) asal developer Jepang ternama, yaitu Capcom, yang baru menyelesaikan tahap pertama CBT (Closed Beta Test) pada 15 Juli 2015.

Penulis tertarik untuk mereview game ini karena terdapat fitur-fitur unik dan, mungkin, fresh bagi kebanyakan orang yang sudah jenuh dengan game online yang itu-itu saja, apalagi yang belum pernah main Dragon's Dogma versi sebelumnya.

Lalu, kenapa game ini masuk kategori MORPG bukan MMORPG?

Penulis juga agak bingung ketika harus memilih kategori untuk game ini. Karena game ini melibatkan banyak player untuk berinteraksi, tapi hanya untuk di dalam kota. Ketika sudah menjalankan misi, dalam artian sudah keluar dari kota, Player yang bisa dilihat hanya anggota grup saja. Mungkin rekan-rekan sekalian punya pendapat lain tentang kategori apa yang cocok bagi game ini?

Bagaimana Soal fitur game ini? seperti gameplay, quest, dan job change

Penulis akan coba jelaskan seperti apa game ini berdasarkan pengalaman penulis setelah mencoba game ini pada tahap CBT Minggu lalu.

Dragon's Dogma Online mungkin mirip dengan game bertipe Dungeon Crawler seperti Elsword dan Dragon Nest dimana setiap pemain dapat bertemu di dalam kota, tapi setelah berada diluar kota, yang terlihat hanya anggota grup saja. Perbedaannya, Ketika bermain Dragon's Dogma dan melakukan eksplorasi, pemain akan dihadapkan dengan open fields dimana monster spawn, dan lokasi seperti dungeon layaknya game MMORPG sudah ditetapkan lokasinya. Tapi yang unik adalah terdapatnya monster yang hanya bisa muncul dimalam hari seperti Skeleton.

 

 

 

 

 

 

Battle System 5

Untuk battle-system sendiri, game ini masuk ke kategori action, dimana player diberikan kebebasan untuk memukul monster dari berbagai sudut tanpa ada bantuan auto-target atau target-lock. Ditambah lagi terdapat fitur Monster Mounting yang bagi kebanyakan pemain game adalah fitur baru. Monster Mounting adalah sebuah fitur yang memungkinkan kita untuk menaiki Monster yang kita lawan dengan tujuan untuk melumpuhkan atau menjatuhkan monster tersebut sehingga kita akan lebih mudah untuk mengalahkannya. Oh iya, Fitur ini punya keterbatasan soal monster apa saja yang bisa dipanjat atau dinaiki.

 

 

User Rating

2.3
3 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
1
1
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Game MORPG keluaran Capcom dengan berbagai fitur baru dan unik yang mungkin belum pernah gamer rasakan.
Tags Games

About The Author

Buricak Burinyai 63
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel