Resmi Meluncur - Ini Dia Spesifikasi Xiaomi Redmi 2A.

4 Apr 2015 13:30 4302 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Smartphone murah Xiaomi yang dibanderol dengan harga lebih murah tersebut adalah seri Redmi 2A. smartphone ini baru saja diperkenalkan Xiaomi, membawa spesifikasi unggulan seperti layar seluas 4.7 inch beresolusi HD, RAM 1 GB, dual kamera

http://www.plimbi.com - Didirikan pada tahun 2010, brand Xiaomi telah berkembang dengan begitu cepat. Hal ini dikarenakan kemampuan perusahaan dalam menyediakan perangkat smarthone murah dengan jeroan yang tidak murahan. Seperti yang dituangkan brand ini melalui seri Xiaomi Redmi.

Di Indonesia sendiri baru satu varian Xiaomi Redmi yang tersedia. Yaitu seri Redmi 1s yang beberapa waktu lalu dijual melalui situs jual beli online Lazada. Namun, perusahaan ini baru saja mengeluarkan seri Redmi terbaru dengan harga yang jauh lebih murah dibanding seri 1s.

 

Xiaomi Redmi 2A.

Smartphone murah Xiaomi yang dibanderol dengan harga lebih murah tersebut adalah seri Redmi 2A. smartphone ini baru saja diperkenalkan Xiaomi, membawa spesifikasi unggulan seperti layar seluas 4.7 inch beresolusi HD, RAM 1 GB, dual kamera, dual SIM dan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang bertransformasi menjadi MIUI 6. Untuk lebih mengenal Redmi 2A, simak ulasan berikut!

 

Desain dan Layar

Sejatinya Redmi 2A memiliki bentuk bodi yang mirip dengan Redmi 2, memiliki finishing glossy dengan banyak pilihan warna seperti white, dark gray, bright yellow, light green dan pink. Sementara itu, smartphone ini pun membawa layar sentuh seluas 4.7 inch, beresolusi HD1280 x 720 piksel yang kualitasnya sendiri tidak berbeda dengan Redmi 1s yang saat ini telah beredar di pasar Indonesia. Yang membuat smartphone ini jauh lebih menarik lagi yaitu dijalankannya MIUI 6 yang membawa tampilan lebih segar dan atraktif dibanding Redmi 1S yang sampai saat ini masih belum mendapatkan update.

 

Hardware

Jika Redmi 2 telah didukung prosesor Quad Core 64-bit dari chipset Snapdragon 410 dan GPU Adreno, smartphone ini dilengkapi dukungan prosesor Quad Core dengan clock 1,5GHz dari chipset Leadcore L1860C dan GPU Mali T628MP2 yang membuatnya dijual dengan bandrol jauh lebih murah dibanding Redmi 1S dan Redmi 2. Namun diluar dari itu, fitur pendukung lainnya masih sama, dimana Anda dapat menemukan RAM berukuran 1 GB, internal storage 8 GB serta slot microSD.

 

Kamera

Pada bagian belakang Redmi 2A terdapat dukungan kamera berkekuatan 8 MP yang disertai dengan fitur tambahan seperti BSI sensor, LED flash dan autofocus. Sementara di bagian depan terdapat kamera berukuran 2 MP yang dapat Anda gunakan untuk berfoto selfie.

 

Konektivitas

Hal lain yang membuat Redmi 2A menarik yaitu adanya dua buah slot SIM card yang dapat dijalankan pada jaringan GSM, HSDPA dan LTE. Selain itu, ada pula dukungan fitur konektivitas lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth 4.0 dan microUSB 2.0.

 

Fitur Lain

Sejumlah fitur pendukung turut disematkan pada smartphone ini, seperti -GPS, GLONASS, Beidou, sensor accelerometer, proximity, Radio FM serta aplikasi-aplikasi khas Xiaomi, seperti Mi Talk, Mi Cloud, WPS Office, Mi Store, Theme shop, Beidou, Compass dan voice assistant.

 

Kesimpulan

Hadir dengan spesifikasi menarik, perangkat ini pun disertai dengan baterai berkapasitas yang sesuai, yaitu 2200 mAh. Saat ini, Xiaomi Redmi 2A sudah dijual di negara asalnya, Tiongkok, seharga $ 96 atau sekitar Rp 1.2 jutaan. Sedangkan pada ulang tahun Xiaomi 8 April 2015 mendatang, smartphone ini akan dijual seharga $ 80 atau Rp 1 jutaan saja. Sampai saat ini, Xiaomi belum memberikan konfirmasi terkait penjualan Redmi 2A di negara lain. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel