PNY Duo-Link OU2, USB OTG yang Dapat Terhubung dengan Semua Perangkat Android

11 Dec 2014 11:00 3727 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

PNY, produsen yang rajin memproduksi memori PC merilis produk USB On-The-Go dengan merk PNY Duo-Link OU2. Produk ini merupakan sebuah penyimpanan data USB On-The-Go Flash Drive yang cukup menarik. Seperti apa produk yang satu ini? Simak pembahasannya berikut ini.

Kebutuhan penyimpanan data yang praktis semakin meningkat saja. Tak heran jika produk USB OTG atau USB On-The-Go menjadi salah satu produk penyimpanan data yang banyak dicari. Produk jenis ini lebih praktis, kecil, dan tentunya mudah dihubungkan dengan berbagai perangkat lainnya. Karena kebutuhan ini, PNY, produsen yang rajin memproduksi memori PC merilis produk USB On-The-Go dengan merk PNY Duo-Link OU2. Produk ini merupakan sebuah penyimpanan data USB On-The-Go Flash Drive yang cukup menarik. Seperti apa produk yang satu ini? Simak pembahasannya berikut ini.


DESAIN

PNY Duo-Link OU2 adalah USB On-The-Go yang memiliki desain yang sederhana. Bentuknya tidak terlalu aneh. Produk ini dihadirkan dengan kemasan yang lebih menitikberatkan konsep sederhana namun tetap elegan. Falsh Drive ini juga tidak berat. Bobotnya hanya sekitar 3,8 dengan dimensi 31 x 4,5 x 12 mm. Dengan konsep desain tersebut, PNY Duo-Link OU2 ini mampu beroperasi pada suhu 0° sampai 60° C. Temperatur penyimpanannya juga berkisar antara-25° to 85° C. Sebuah temperatur yang tergolong aman dan dingin. Selain itu, produk ini sudah dilapisi dengan pelindung yang mampu melindungi unit didalamnya dari goresan dan debu yang dapat mengakibatkan kerusakan USB Flash Drive. Sebuah fitur yang tentunya cukup bagus.

PNY Duo-Link OU2

INTERFACE

Flash drive ini menggunakan Port Interface USB 2.0. Hal ini berarti bahwa PNY Duo-Link OU2 kompatibel dengan perangkat yang memiliki Port USB 2.0. Namun, Flash Drive ini juga dapat mendukung perangkat dengan sistem operasi Android 4.0 ke atas. Pasalnya Flash Drive ini dibekali dengan Port USB dan Micro-USB. Hal ini tentu saja membuat USB OTG dari PNY ini bisa terhubung dengan perangkat Notebook, PC Desktop, ponsel pintar, dan tablet yang memiliki dukungan terhadap konektivitas Micro-USB OTG.

 

KEMAMPUAN

PNY Duo-Link OU2 dibekali dengan sebuah adapter berukuran mini. Tidak hanya itu, didalam perangkat ini terhadap unit serangkaian kerja yang akan menghadirkan performa dan kinerja yang baik. Memindahkan berbagai data seperti musik, video, foto, dan data besar lainnya bisa dengan mudah dan cepat dilakukan. Meskipun kinerjanya masih dibawah Flash Drive USB 3.0, USB OTG ini tetap memberikan kemampuan kecepatan data diatas USB 2.0 lainnya.

 

Kemampuan lainnya dari produk ini adalah kemudahan memutar langsung video atau lagu dari perangkat ini. Jika perangkat ini terhubung dengan perangkat Androdi misalnya, penggunanya akan memutar lagu di USB PNY Duo-Link OU2 ini. Pengguna tidak perlu repot memindahkan datanya terlebih dahulu. Pengguna cukup akses langsung data yang ada di perangkat ini.


KAPASITAS

PNY Duo-Link OU2 menyediakan banyak pilihan kapasitas. Namun, hanya ada dua jenis kapasitas yang jadi unggulan. Pertama adalah flash drive PNY Duo-Link OU2 dengan kapasitas 16GB. Kapasitas ini tentunya cukup besar untuk sebuah flash drive USB 2.0. Pengguna bisa menyimpan berbagai data, termasuk data film atau video yang ukurannya bisa sampai 1GB untuk satu film atau video.

Jika kapasitas tersebut terasa kurang, PNY menyediakan pilihan PNY Duo-Link OU2 dengan kapasitas 32GB. Tipe ini dihadirkan untuk pengguna yang ingin menyimpan data besar game dengan ukuran lebih dari 15GB. Kapasitas ini juga memungkinkan penggunanya menyimpan banyak film, video, dan foto dengan resolusi tinggi didalamnya. Selain kedua kapasitas tersebut, USB OTG dari PNY ini juga memiliki tipe kapasitas yang lebih kecil yakni 8GB dan tipe kapasitas yang sangat besar yaitu 64GB.

 

KESIMPULAN DAN HARGA

PNY Duo-Link OU2 adalah sebuah USB OTG yang bisa dijadikan pilihan untuk pengguna yang membutuhkan sebuah perangkat penyimpanan yang cepat dan mudah. Kemampuan dan kompatibilitasnya terhadap sistem operasi Android tentu menjadi kelebihan dari produk ini. Produk ini juga sangat praktis.

Apalagi produk ini memiliki sebuah lubang yang bisa dengan mudah dikaitkan dengan gantungan kunci atau benda lain yang sejenis. Lantas, berapa harga produk ini? Tentunya karena memiliki banyak tipe, produk ini dijual dengan berbagai varian harga. Sebagai gambaran, untuk tipe 32GB, produk ini dibanderol seharga $24,99 atau sekitar Rp 280 ribu dengan garansi dua tahun. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel