Inilah Fitur dan Spesifikasi Tablet Windows 8 Murah Advan Vanbook W100.

19 Feb 2015 14:30 17729 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tablet Windows 8 murah ini adalah Advan Vanbook W100. Mengusung layar sentuh responsif seluas 9.6 inci, tablet ini pun dibekali prosesor Quad Core dari Chipset Intel Bay Trail @22nm. Anda tertarik membelinya? Sebelum itu, simak dulu ulasannya!

Microsoft bersama Advan merilis beberapa perangkat tablet Windows 8 murah untuk pengguna di tanah air. Selain seri 8 inci, Advan pun merilis tablet Windows 8 murah berukuran lebih besar dengan peningkatan sejumlah fitur. Meskipun memiliki fitur yang sedikit berbeda, tablet Windows 8 murah ini dijual dengan banderol yang hampir sama.

Tablet Windows 8 murah ini adalah  Advan Vanbook W100. Mengusung layar sentuh responsif seluas 9.6 inci, tablet ini pun dibekali prosesor Quad Core dari Chipset Intel Bay Trail @22nm. Anda tertarik membelinya? Sebelum itu, simak dulu ulasannya!

 

DESAIN DAN LAYAR

Dari segi desain, tablet Windows 8 murah Advan Vanbook W100 dibalut material plastik dengan tombol virtual berlogo Home Windows dan dipadukan logo Advan beserta tulisan Intel Inside pada bagian belakang bodi. Pada sektor layar, tablet Windows 8 murah ini mengusung layar sentuh seluas 9.6 inci beresolusi 1280 x 800 piksel.

Meskipun resolusi layarnya sama dengan seri 8 inci, tetapi Advan telah membekali tablet Windows 8 murah ini dengan teknologi IPS sehingga sudut pandang ke layar semakin luas dan tentunya sangat memanjakan Anda ketika menjalankan fitur multimedia.

 

HARDWARE

Selain layar seluas 9.6 inci, tablet Windows 8 murah Advan Vanbook W100 ini dipersenjatai dengan prosesor Quad Core dari Chipset Intel Bay Trail @22nm yang dapat menjalankan beragam aplikasi dan game dengan lancar. Sementara untuk dipakai multitasking, perangkat ini  pun dapat menjalankannya dengan baik berkat dukungan RAM berukuran 1 GB pada perangkat ini.

Jika Anda ingin menjadikannya sebagai media penyimpanan data, terdapat pula memori internal berukuran 16 GB yang dapat diekspansi melalui Slot MicroSD berkapasitas maksimal 32 GB.

 

KONEKTIVITAS

Tablet Windows 8 murah Advan Vanbook W100 dilengkapi sebuah Slot SIM Card yang memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan atau mengirim SMS langsung melalui perangkat ini. Slot SIM Card tersebut dapat berjalan di jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan HSDPA 850 / 1900 / 2100. Selain itu, didukung pula oleh fitur konektivitas lainnya seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0 dan Micro USB 2,0.

 

KAMERA

Sementara pada sektor kamera, tablet Windows 8 murah dari Advan ini didukung kamera berukuran 2 MP yang diletakkan pada sisi belakang. Yang membuatnya berbeda dengan seri 8 inci adalah kamera depan dimana perangkat ini memiliki kamera 2 MP sedangkan Advan Vanbook W80 hanya dilengkapi kamera sekelas VGA saja. Namun, kedua serinya sama karena kamera belakangnya tidak dilengkapi fitur LED Flash.

 

FITUR LAIN

Tersedia pula beberapa fitur tambahan pada tablet Windows 8 murah ini seperti 3,5 mm Jack Audio, A-GPS dan beberapa aplikasi gratis yang tersedia secara default dalam paket penjualan seperti Office 365, penyimpanan berbasis Cloud OneDrive dengan kapasitas mencapai 1TB dan beberapa game termasuk game FIFA 15 yang juga dibagikan secara gratis.

Untuk menemani Anda berkegiatan, tablet Windows 8 murah ini dilengkapi baterai berkapasitas 6600 mAh yang jauh lebih tinggi dibandingkan seri W80.

 

KESIMPULAN

Memiliki layar lebih besar, kamera depan dengan resolusi lebih baik serta kapasitas baterai yang jauh lebih awet, memilih tablet Windows 8 murah Advan Vanbook W100 dibandingkan W80 sepertinya sangatlah bijak. Disamping itu, harga jualnya tidak jauh berbeda dengan seri satunya tersebut. Advan Vanbook W100 dibanderol Rp 2,4 jutaan. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel