TP Vision Menghadirkan Smart TV Philips yang Mengusung Layar Ultra-HD

10 Nov 2014 13:00 3391 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Perusahaan ini sendiri baru saja memperkenalkan tiga produk televisi pintarnya di ajang IFA Berlin 2014. Ketiga Smart TV tersebut adalah Philips 7900, Philips 8900, dan Philips 9100. Ketiga produk ini adalah sebuah televisi Philips yang mengusung sistem operasi Android. Seperti apa ketiga produk ini? Simak pembahasannya berikut ini.

Tak banyak orang yang mengenal perusahaan TP Vision. Hal tersebut cukup wajar mengingat perusahaan ini memang baru didirikan tahun 2012 lalu. Perusahaan ini adalah perusahaan hasil kolaborasi  Philips dan TPV Technology. Perusahaan yang bermarkas di Amsterdam ini fokus pada penjualan produk elektronik dengan tetap mempertahankan merek dagang Philips.

Perusahaan ini sendiri baru saja memperkenalkan tiga produk televisi pintarnya di ajang IFA Berlin 2014. Ketiga Smart TV tersebut adalah Philips 7900, Philips 8900, dan Philips 9100. Ketiga produk ini adalah sebuah televisi Philips yang mengusung sistem operasi Android. Seperti apa ketiga produk ini? Simak pembahasannya berikut ini.

Ketiga seri Smart TV besutan TP Vision ini mengusung desain yang tipis dengan sentuhan desain yang mewah. Konsep desain ini dikombinasikan dengan spesifikasi tinggi yang diusung ketiga seri Smart TV tersebut. Semua seri mengusung layar dengan resolusi super tinggi alias Ultra HD. Resolusi ini dikenal menghadirkan kualitas gambar yang tajam dan jernih. Cukup masuk akal mengingat resolusi yang diusungnya adalah 3.840 x 2.160 piksel. Selain resolusi yang tinggi, semua seri Smart TV ini juga memiliki fitur yang sangat unggul. Berikut beberapa fitur utama yang terdapat dalam Smart TV ini.

 

DUKUNGAN 3D TV

Sebagai sebuah Smart TV dengan resolusi tinggi, tentunya dukungan 3D menjadi sesuatu yang sangat wajib. Dan TP Vision menghadirkannya dengan kualitas 3D TV yang memukau yang akan membuat para penggunanya bisa menikmati televisi layaknya bioskop 3D.

 

SERTIFIKASI GOOGLE

Ketiga seri Smart TV Philips ini telah memiliki sertifikasi dari Google. Sertifikasi ini memungkinkan televisi ini menjalankan OS Android TV yang bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan Google Play Store ke tingkat lebih lanjut. Hal ini berarti bahwa televisi ini didukung dengan aplikasi penting semacam YouTube dan layan Google lainnya untuk kemudahan hiburan, seperti layanan Google Play Fim dan Musik.

 

DUKUNGAN BERBAGAI LAYANAN.

Smart TV dari Philips ini juga akan hadir dengan layanan permainan dan layanan streaming Netflix. Ketiga tv pintar ini juga didukung oleh berbagai aplikasi seperti Spotify, Facebook, bahkan Dropbox. Selain itu, tv pintar ini juga akan berguna untuk informasi penting lainnya karena didukung dengan berbagai aplikasi laporan cuaca dan jejaring sosial.

 

PHILIPS AMBELIGHT

Fitur yang satu ini adalah fitur utama dari seri Smart TV Philips. Fitur ini memungkinkan deretan LED pada bagian belakang televisi menyala. Warna LED yang menyala pun akan disesuaikan dengan tampilan gambar di televisi. Dengan fitur ini tentunya akan membuat suasana menonton lebih hidup, terlebih fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sering menonton pertandingan klub kesayangan mereka.

Namun perlu diingat, tidak semua seri memiliki LED Ambilight dengan jumlah yang sama. Untuk Philips 7900 misalnya, LED Ambilight terdapat pada kedua sisinya. Pada seri Philips 8900, LED Ambilight hadir di tiga sisi dan pada seri Philips 9100 terdapat empat sisi LED Ambilight. Menariknya, fitur Philips Ambilight tidak hanya sebatas cahaya latar. Kedepan, Philips akan menghadirkan sesuatu yang lebih menarik lewat fitur Philips Ambilight ini.

Ketiga seri Smart TV dari Philips ini sendiri akan menjalankan Android 4.2.2 Jelly Bean. Tidak ada perbedaan spesifikasi diantara ketiga seri ini. Hal menonjol yang membedakan ketiganya adalah perbedaan dari sisi dimensi layar. Philips 7900 akan mengusung layar 45 inci dan 55 inci. Sementara Philips 8900 hanya hadir dalam model 55 inci. Dan untuk seri Philips 9100 akan hadir dengan layar 55 inci dan 65 inci.

 

Dikutip dari CNET(8/9/2014), ketiga seri televisi pintar ini rencananya akan dijual terlebih dahulu di negara-negara Eropa dan Rusia. Belum ada kejelasan mengenai harganya, namun kabarnya, untuk sebuah seri Philips 9100, harga banderolnya adalah 2600 Euro atau sekitar Rp. 40 juta. Sebuah harga yang pantas untuk sebuah Smart TV dengan layar besar. Perlu diketahui, selain ketiga seri yang diperkenalkan. Di ajang IFA Berlin ini, Philips juga memperkenalkan perangkat UHD 880, sebuah kotak media streaming yang bisa dihubungkan ke Smart TV Philips seharga 249 Euro atau sekitar Rp 3,7 jutaan. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel