Aplikasi Pengetahuan Yang Benar-Benar Akan Membantu Anda, Wikipedia Android

18 Jan 2015 12:30 5296 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pengetahuan bisa kita cara dimanapun. Bila ingin mencari melalui dunia internet, maka Wikipedia adalah medianya. Kini, Wikipedia telah hadir di perangkat Android. Untuk Anda yang ingin mencari berbagai macam info dan pengetahuan melalui perangkat Android, maka Anda bisa melirik pada Wikipedia Android ini.

Jika kita akan mencari berbagai hal di internet, maka mesin pencari yang akan digunakan adalah Google. Lalu, bagaimana jika kita ingin mencari hal yang khusus, untuk hal-hal yang berbau pengetahuan misalnya? Wikipedia, adalah yang akan kita tuju, dimana ini adalah tempat berbagai macam ilmu pengetahuan. Sebagai pengguna Androiud, sulit untuk mendapatkan satu aplikasi yang benar-benar memberikan kita pengetahuan secara umum, layaknya Wikipedia pada dunia internet. Namun, untungnya sekarang Wikipedia telah hadir untuk Android. Tentunya ini adalah sesuatu yang menjanjikan, dimana kita akan dimudahkan dalam mendapatkan berbagai pengetahuan melalui perangkat Android yang kita miliki. Wikipedia untuk Android, sesuai dengan namanya, akan memberikan Anda sajian pengetahuan umum. Apa saja manfaat yang bisa Anda ambil dari Wikipedia Android ini?

 

Wikipedia Untuk Android

Wikipedia Android ini masih dalam versi Beta. Oleh karena itu, Anda masih bisa menemukan beberapa bugs dan kelemahan didalamnya. Namun, tetap saja ini adalah Wikipedia. Anda akan mendapatkan tampilan layaknya Wikipedia pada internet. Wikipedia Android ini memberikan sisi modern pada desainnya, terinspirasi dari tampilan dasar Android. Namun, Wikipedia Android tetap memberikan bumbu desain dari Wikipedia versi web yang biasa Anda lihat.

Wikipedia Android Wikipedia Android Wikipedia Android

 

Cara Menggunakan Wikipedia

Saat Anda membuka aplikasi Wikipedia Android ini, Anda dapat melihat search bar di bagian atas dengan fitur auto update dimana akan dengan cepat mencari apa yang Anda inginkan. Pada area search bar, Anda juga akan menemukan menu yang akan membawa Anda untuk mengganti bahasa yang Anda gunakan, dan memberikan Anda opsi untuk mem-bookmark dan membagi laman yang sedang Anda buka. Seperti halnya pada web, Wikipedia Android ini menyediakan Anda fitur artikel favorit setiap harinya, dimana ini adalah cara terbaik untuk menambah pengetahuan setiap harinya melalui Wikipedia. Fitur ini diikuti dengan berita yang bisa Anda baca.

 

Mengakses Fitur

Anda dapat melakukan swipe dari kiri pada Wikipedia Android untuk mengakses menu bar baru, dimana Anda dapat melakukan sign in menggunakan akun Wikipedia dan mengakses history serta bookmark yang telah Anda simpan. Ada juga tombol Random untuk mencari artikel secara acak pada Wikiopedia Android, jadi Anda dapat mengembangkan pengetahuan Anda tentang hal apapun.

Entah bagaimana bentuk pencarian Wikipedia Anda, setelah Anda mendapatkan artikel yang Anda inginkan pada Wikipedia Android, Anda dapat melihatnya dalam mode mobile view. Artikel juga datang dengan quick access pada search bar. Tap pada area tersebut, dan Anda akan mendapatkan daftar artikel secara penuh, membuat navigasi Anda pada artikel menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Secara keseluruhan, ketika Anda menggunakan Wikipedia Android, Anda akan mendapatkan cara penggunaan yang halus, dari mulai pencarian hingga Anda membaca hasil pencarian Anda. Wikipedia Android merupakan aplikasi Wikipedia yang sebenarnya untuik Android, jadi semua informasi dapat Anda dapatkan secara cepat dan teratur. Memang secara keseluruhan Wikipedia Android memberikan kemudahan kepada para penggunanya. Namun, ini adalah versi Beta, jadi Wikipedia Android masih memiliki beberapa kekurangan, sehingga pada beberapa kesempatan Anda masih bisa merasakan ketidakstabilan dan sedikit kinerja yang lambat.

 

Kesimpulan

Meskipun versi Beta, Wikipedia Android tetap memberikan manfaat bagi para penggunanya. Anda akan mendapatkan informasi yang cepat. Melalu search bar, Anda bisa mencari info yang Anda butuhkan. Setiap harinya, Anda juga bisa mendapatkan pengetahuan baru yang akan menambah wawasan Anda. Jadi, tidak ada ruginya men-download aplikasi Wikipedia Android bukan? Karena pengetahuan Anda juga akan bertambah.[DEAS]

 

Download aplikasi Wikipedia Android

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel