Xiaomi Mi TV 2, Smart TV 4K Murah Dengan Layar 49 Inci

1 Aug 2014 19:00 10720 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Xiaomi adalah sebuah perusahaan yang berdiri di Tiongkok dan biasa mendesign, mengembangkan, dan menjual smartphone, aplikasi, dan perangkat elektronik konsumer seperti TV dan Mi Box. Saat ini, Xiaomi juga telah mendapatkan pasar tersendiri di negara Tiongkok dan terus mengembangkan produknya ke seluruh penjuru dunia.

Saat ini, semakin banyak Brand yang ikut meramaikan tren 4K TV. Salah satu Brand yang ikut merilis Smart TV beresolusi 4K adalah Xiaomi. Produsen ini, merilis TV berteknologi 4K yang dijual dengan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan hiburan penggunanya di rumah.

Smart TV buatan Xiaomi ini bernama Xiaomi Mi TV 2.  Mengusung layar berukuran 49 inci, terdapat juga dukungan konektivitas yang lengkap serta berjalan menggunakan sistem operasi Android yang memberikan konten lengkap sebagai sarana hiburan keluarga Anda.

 

Desain dan Layar

Smart TV Xiaomi Mi TV 2 hadir dengan desain tipis yang nyaris tanpa pinggiran sehingga memberikan kepuasan Anda saat menonton tayangan. Dengan Bezel berukuran 6.2 mm dan ketipisan yang hanya 15.5 mm, Smart TV ini dapat mempercantik ruangan keluarga Anda serta tetap memberikan kesan modern. Sementara dari sektor layar, Xiaomi menawarkan layar berukuran 49 inci beresolusi 4K yang menghadirkan kualitas gambar dan ketajaman yang tidak kalah dengan pesaing kuatnya seperti Samsung dan LG. Selain itu, layar tersebut juga didukung oleh teknologi 3D dan beberapa fitur seperti Peaking, SNR, CTI dan FCC yang dapat menyesuaikan kualitas gambar sesuai sumber yang ada.

Xiaomi Mi TV 2

 

Kualitas Audio

Untuk mempertahankan desainnya yang tipis, Smart TV dari Xiaomi ini dibekali dengan Speaker yang terpisah dari perangkat TV nya. Anda bisa memasang Speaker berteknologi Dolby Digital dan DTS 2.0 yang memiliki kualitas audio sangat baik dengan cukup mudah karena tinggal menghubungkannya melalui Driver Bluetooth subwoofer yang telah disediakan.

 

Konektivitas

Untuk memudahkan Anda menghubungkan Xiaomi Mi TV 2 dalam perangkat lainnya, terdapat dukungan dari 2 buah Port HDMI, 2 buah Port USB 2.0, 1 buah Port USB 3.0, VGA, AV, Port TV Analog, Port Audio (Line Out dan SPDIF), PORT Ethernet dan Slot MicroSD dengan maksimal penggunaan sebesar 64 GB. Dengan dukungan konektivitas yang lengkap, Anda tentu dapat dengan mudah menghubungkan TV 4K ke berbagai perangkat, seperti Camcorder, Keyboard, Mouse, Hard Drive dan USB Flash Disk. Selain itu, Smart TV ini juga memiliki fitur Wi-Fi 2 Channel yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan langsung ke dalam jaringan internet.

Xiaomi Mi TV 2

Bingkai TV yang tipis, tidak lebih tebal dari uang koin

 

Kinerja

Yang menarik di dalam Smart TV buatan Xiaomi ini adalah adanya prosesor Quad Core 1.45 GHz dari Chipset MediaTek Mstar 6A918 dan GPU Mali-450 MP yang dapat memenuhi kebutuhan Multitasking dengan cepat melalui sistem operasi Android dan dukungan RAM 2 GB. Dengan adanya OS Android yang disematkan pada TV ini, Anda bisa menginstall berbagai macam aplikasi yang ada di dalam Google Play Store langsung di dalam TV dengan cukup leluasa karena adanya memori internal berkapasitas 8 GB yang disediakan. 

Xiaomi Mi TV 2

Perbedaan setelah di-Adjust Color pada Mi TV [Kiri - Sebelum , Kanan - Sesudah]

 

Fitur Pendukung

Xiaomi Mi TV 2 memiliki beberapa fitur menarik lainnya, seperti Remote TV yang bisa digunakan untuk menghubungkan perangkat Android dan iOS secara langsung, beberapa mode tampilan yang dapat mengubah warna pada layar dan Market App khas Xiaomi yang berisikan berbagai macam Konten video HD, 3D dan berbagai macam game yang bisa diakses oleh Anda dengan cara berlangganan.

Xiaomi Mi TV 2

Fitur 3D pada Mi TV

Kesimpulan

Hadirnya Xiaomi Mi TV 2 tentu memberikan pilihan baru pada Anda yang ingin membeli TV beresolusi 4K namun memiliki performa yang tangguh dan kualitas baik. Selain itu, TV ini juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau dibandingkan dengan TV 4K merek lainnya yang saat ini beredar di pasaran. Untuk meminang TV ini, Anda bisa menyiapkan budget sebesar USD 640 atau sekitar Rp 7,3 jutaan. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel