Jadi Pemimpin Seperti Apakah Anda di Game Strategi PC Tropico 5?

4 Nov 2014 08:00 14135 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Semua hal merupakan candaan di kota Tropico. Tim peneliti Anda tidak kompeten, diplomat Anda sombong dan DJ radio Anda benar-benar sombong. Tetapi itu tidak masalah karena Tropico 5 dan penduduknya tidak serius akan hal-hal tersebut.

Semua hal merupakan candaan pada game Tropico. Tim peneliti Anda tidak kompeten, diplomat Anda sombong dan DJ radio Anda benar-benar sombong. Tetapi itu tidak masalah karena Tropico 5 dan penduduknya tidak serius akan hal-hal tersebut. Game strategi PC ini mengarahkan Anda untuk menjadi El Presidente yang membangun sebuah negara. Begitu saja? Tidak. Banyak masalah yang kompleks akan Anda hadapi hingga negara yang Anda pimpin berhasil secara ekonomi dan stabil.

Di Tropico 5 Anda tidak akan langsung menjadi El Presidente. Anda mengawali karier politik sebagai gubernur rendahan di era Victoria. Dari awal yang sederhana Anda harus membimbing dari Perang Dunia II, Perang Dingin dan seterusnya. Setiap waktu membawa tantangan yang baru karena negara Anda yang hanya pulau kecil terjepit di antara negara-negara adi daya yang mendominasi dunia.

Tetapi, penasehat tepercaya Anda mengatakan kalau kehendak Anda sendirilah memegang Tropico dan melakukan apa saja yang diperlukan untuk tetap duduk sebagai orang no.1 di Tropico. Untuk mempertahankan itu Anda tidak menutupi kemungkinan untuk mencurangi pemilu, membuat kerusuhan sipil. Anda melakukan ini semua untuk kebaikan rakyat Anda dan tentu memenuhi rekening Anda di bank Swiss.

Sepanjang usia, penasehat Anda memastikan semuanya kalau Tropico 5 mudah untuk dikuasai dan juga dinikmati. Bila Anda suka dengan seri game ini, tentu perjalanan cerita seperti ini tidak akan membuat Anda bertanya-tanya. Perjalan Anda dimulai dari era Victoria di mana Lord Oaksworth utusan ke Crown memandu Anda membangun struktur sumber daya Tropico pada pertemuan pertama. Namun ini bukan tidak memiliki embel-embel. Misalnya, Anda diperintahkan untuk membangun pangkalan udara sehingga raja dapat membangun istana bawah airnya di Tropico. Permintaan seperti ini akan menghiasi permainan Anda.

Misi membangun atau tugas-tugas tertentu akan menghiasi sepanjang permainan. Ketika Tropico tumbuh dan menetapkan gaya negara Anda, yang mengontrol Anda bisa di terima atau disingkirkan. Tetapi ini bisa berakibat guncangan ekonomi bila sebenarnya secara ekonomi Anda belum mapan. Pada awalnya Anda hanya mencoba untuk membangun negara dan membuat masyarakat Anda senang.

Tetapi karena negara Anda maju, Anda memiliki keinginan untuk membentuk pulau ini menjadi tempat wisata yang mewah atau menjadi negara produsen cerutu di dunia. Jenis-jenis misi yang dipilih mengarahkan pembentukan negara Anda ke bentuk negara tertentu, tetapi game strategi PC ini juga bisa fleksibel bila Anda berani mengambil resiko.

Namun, setiap misi memiliki konsekuensi politik. Biasanya penghentian perdagangan salah satu golongan dan membuat marah golongan lainnya. Misalnya pendukung Raja atau suporter Axis. Anda tidak perlu menyenangkan orang sepanjang permainan. Anda hanya perlu untuk tetap berkuasa. Selamanya. Hampir setiap yang Anda bangun atau orang yang Anda ajak berdagang akan berdampak pada golongan yang ada di pulau ini. Mengatur opini publik untuk keuntungan Anda adalah tantangan yang menyenangkan yang selalu tumbuh dan berubah di dalam kompleksitas. Belum lagi golongan yang semakin banyak seiring pertumbuhan negara Anda.

Pertimbangkan anggaran Anda. Di Tropico 5 Anda tidak akan mendapatkan uang yang konstan melainkan sebagian besar datang dari kapal Anda yang merapat ke pelabuhan. Dan ketika kantung Anda dipenuhi uang sulit rasanya untuk tidak membangun bangunan baru dan perbaikan di pulau lainnya. Warga negara Anda akan mencintai Anda karena itu. Bila Anda memanfaatkan uang untuk kepuasan pribadi maka siap-siap dari kedatangan pemberontak.

Banyak kenikmatan di Tropico 5. Anda bisa bermain sendiri atau juga dengan orang lain secara online (maksimal tiga orang). Game ini memberikan keseimbanga antara style dan mudah untuk dicerna untuk semua pencinta game stategi. Perebutan kekuasaan antara pemain dengan golongan ataupun dari luar negeri menciptakan tantangan yang selalu berubah-ubah.

Strategi Anda menjadi El Presidente juga harus disesuaikan. Walau dunia mengalami Perang Dingin, Perang Dunia II, perang ini, perang itu tetapi Tropico berfikir sederhana dan mengambil mudahnya saja. Asal hidup bahagia dengan tidak ada masyarakat kelaparan, memberontak atau pengaruh yang terlalu besar dari pihak asing. Kehidupan Tropico adalah kehidupan pulau tropis yang tenteram. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel