Printer Canon Pixma MX472 - Harga 1 Jutaan dengan Fitur Komplit

16 Aug 2014 18:00 6955 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kebutuhan Printing memang tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan kantoran, walaupun banyak media baru yang bisa menjadi alternatif pengganti kertas, namun tampaknya peran kertas tidak bisa di gantikan secara total. Itulah yang menjadi hal penyebab banyaknya printer Canon yang di set dengan fitur fitur yang semakin canggih.

Kebutuhan Printing memang tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan kantoran, walaupun banyak media baru yang bisa menjadi alternatif pengganti kertas, namun tampaknya peran kertas tidak bisa di gantikan secara total. Itulah yang menjadi hal penyebab banyaknya printer Canon yang di set dengan fitur fitur yang semakin canggih.

Canon MX472 Pixma hadir dengan membawa fitur canggih yang bisa membantu mobilitas kantoran anda. Printer canon ini memang didesain khusus untuk di gunakan di kantor, walaupun sebenarnya bisa juga di gunakan di rumah, namun dengan fitur yang di bawanya, printer ini akan sangat maksimal bila digunakan di kantor.

Secara umum, printer Canon ini termasuk ke dalam printer multifungsi, karena selain berfungsi sebagai mesin Printing, tetapi printer Canon ini juga bisa digunakan sebagai mesin scanner dan mesin foto kopi. Bahkan tak tanggung-tanggung fitur Wi-Fi dan Ethernet pun di sematkan untuk mendukung fasilitas print menggunakan koneksi atau jaringan.

 

DESAIN

Mengusung Body yang bongsor, printer Canon ini memiliki warna hitam kelam yang bernuansa elegan serta rapi. Tatakan untuk memasukan kertas berukuran a4-legal terdapat di bagian bawah. Di atasnya anda akan menukan lubang tempat keluarnya kertas yang sudah di sprint. Dengan desain seperti ini, anda tidak akan repot repot untuk mengatur memasukan kertas seperti pada printer tahun 90an.

Printer canon

dibagian atas, terdapat layar yang berfungsi untuk men-scan dokumen. Hal inilah yang tampaknya membuat printer Canon ini menjadi bongsor.  Masih di bagian atas, terdapat juga tombol tombol yang berfungsi untuk mengatur jumlah sprint atau mengatur dokumen yang sedang di Scan. Di tepi sisi atas, terdapat tombol indikator Wi-Fi yang akan memberi informasi jika printer Canon ini telah tersambung dengan jaringan.

 

FITUR

Fitur unggulan pada printer Canon ini adalah konektivitasnya yang bisa digunakan secara Online. Dalam artian anda tidak perlu mencolokan USB jika ingin mengeprint sebuah dokumen, cukup sambungkan laptop atau tablet anda dengan jaringan, maka anda sudah bisa menge-print sebuah dokumen.

Proses set-up dan instal driver pada printer Canon ini masih diperlukan seperti halnya menginstall printer lainnya. Namun jika anda mengalami masalah dengan instalasi driver, maka Anda sebaiknya mencoba menginstall dengan pilihan Setup Compability yang tertera pada menu Klik Kanan windows.

Kecepatan Printing pada printer Canon ini terbilang standar atau biasa biasa saja, hasil tes menunjukkan printer ini bisa menghasilkan 2,4 halaman permenitnya, nilai ini tentunya masih kalah dengan printer Brother yang bisa mencapai 2 kali lipat dari pada printer Canon ini, yaitu bisa mencapai 4,3 halaman per menitnya.

Kualitas hasil sprint yang dihasilkan oleh printer Canon ini bisa di bilang baik. Dengan kisaran harga 1 jutaan, kinerja dan hasil cetakan dari printer ini dianggap cukup dan setimpal. Namun anda pun bisa meningkatkan kualitas cetak yang lebih baik dengan mengganti mode cetak menjadi super Photo atau Photo, tapi mode ini akan menghasilkan kecepatan cetak yang lebih lambat daripada Printing secara normal.

 

VIDEO REVIEW

 

KESIMPULAN

Dengan harga sekitar 1 jutaan, printer Canon MX472 Pixma termasuk jajaran printer yang berharga untuk dimiliki. Terlebih lagi dengan fungsi yang bermacam-macam, anda akan mendapatkan fasilitas, Printing, scanning bahkan fax secara sekaligus pada printer Canon ini. Tak hanya itu, fitur Wi-Fi menjadi nila tambah bagi anda yang tidak mau ribet mencetak satu dokumen. [IA]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel