Microsoft Office Mobile - Aplikasi Office Android Resmi dari Microsoft

12 Jul 2014 12:00 6768 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Microsoft telah secara resmi meluncurkan aplikasi Office Mobile miliknya untuk perangkat Android sejak tahun 2013. Dan baru pada beberapa minggu kemarin, Microsoft secara resmi menggratiskan aplikasi Office Android tersebut. Kebijakan ini pun sontak meningkatkan minat para pengguna Android terhadap aplikasi ini.

Microsoft telah secara resmi meluncurkan aplikasi Office Mobile miliknya untuk perangkat Android sejak tahun 2013. Dan baru pada beberapa minggu kemarin, Microsoft secara resmi menggratiskan aplikasi Office Android tersebut. Kebijakan ini pun sontak meningkatkan minat para pengguna Android terhadap aplikasi ini.

Nah, kalau Pasebania bingung mengenai kualitas dari aplikasi ini, berikut ini adalah sedikit ulasan mengenai fitur, kelebihan serta kekurangan dari aplikasi Office Android milik Microsoft.

 

 

Fitur

office for android

Meskipun gratis, aplikasi Office Mobile ini dilengkapi fitur yang cukup lengkap. Tidak seperti sebelumnya, saat ini Office Mobile milik Microsoft ini bisa dipakai oleh para pengguna Android untuk mengedit ataupun membuat sebuah dokumen baru. Sebelumnya, untuk melakukan hal ini Pasebania terlebih dulu butuh berlangganan Office 365.

Aplikasi ini pun bisa digunakan untuk membuka berbagai jenis dokumen. Pasebania bisa memanfaatkan Office Mobile ini untuk membuka dokumen Word, Excel ataupun PowerPoint di perangkat smartphone Android. Da seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Aplikasi Office ini juga bisa digunakan untuk membuat ataupun mengedit sebuah dokumen. Hal ini karena Microsoft telah menggratiskan aplikasi ini untuk pengguna rumahan.

Namun Pasebania tidak bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat sebuah dokumen yang cukup rumit. Microsoft Office Mobile ini tidak dilengkapi dengan fitur Tools yang lebih Advance seperti memasukkan gambar, membuat grafik ataupun tabel.

Pasebania juga bisa menyematkan komentar baru pada dokumen Word atau Excel. Tampilan aplikasi ini pun telah didesain secara khusus pada sebuah smartphone. Lebih lanjut lagi, aplikasi Office Mobile ini juga secara langsung terhubung dengan Cloud. Jadi, Pasebania bisa mengakses dokumen yang sebelumnya tersimpan di OneDrive.

Nampak bahwa dengan adanya penggratisan aplikasi Office Mobile ini, Microsoft ingin meningkatkan penggunaan aplikasi OneDrive. Karena dengan adanya aplikasi OneDrive, Pasebania dengan bebas mengakses dokumen yang disimpan baik pada saat menggunakan smartphone ataupun PC.

 

Desain

office for android

Dari segi desain, aplikasi Office Mobile ini mempunyai tampilan yang menarik dan memudahkan dalam hal pengoperasian. Microsoft pun telah melakukan tugas yang baik dalam mengoptimalisasi aplikasi ini bagi para pengguna smartphone.

Interface aplikasi ini sangat sederhana. Untuk memudahkan pengoperasian aplikasi ini, alangkah baiknya kalau Pasebania juga menginstal aplikasi OneDrive. Dengan begitu, Pasebania akan lebih mudah dalam melakukan navigasi akun OneDrive Anda.

 

Kesimpulan

Secara keseluruhan, aplikasi Office Mobile ini pun mempunyai kualitas yang bagus. Terlebih aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dan tidak memerlukan Pasebania untuk mengeluarkan uang sepeser pun. Dibandingkan aplikasi Office lainnya yang ada di Google Play Store [LINK], Office Mobile milik Microsoft ini sedikit lebih unggul. Terutama untuk melakukan hal-hal yang mendasar. (IB)

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel