CM Strom Mech - Keyboard Mekanik Terbaru Berbodi Aluminium yang Kokoh

19 Sep 2014 20:00 4238 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Penggunaan yang berbeda dari perangkat gaming dengan perangkat harian menjadikan perangkat gaming didesain lebih kokoh dan kuat dibanding perangkat harian. Hal ini mungkin yang menjadi inspirasi produsen Cooler Master kala merilis keyboard game mekanik bernama CM Storm Mech.

Penggunaan yang berbeda dari perangkat gaming dengan perangkat harian menjadikan perangkat gaming didesain lebih kokoh dan kuat dibanding perangkat harian. Hal ini mungkin yang menjadi inspirasi produsen Cooler Master ketika merilis keyboard game mekanik bernama CM Storm Mech. Tak tanggung – tanggung produsen menggunakan bahan aluminium berkualitas di keyboard mekanik terbaru ini. produsen mencoba menyodorkan kualitas dan performa mumpuni untuk bersaing di pasar keyboard yang semakin hari semakin ketat.

Seperti yang diketahui, keyboard mekanik masih menjadi pilihan banyak pengguna komputer desktop dibanding keyboard variasi lain yang bermunculan saat ini. Orang yang menggunakan keyboard mekanik biasanya mencari keakuratan dalam setiap tombol yang ditekan. Berbagai produsen perangkat aksesoris komputer membaca situasi tersebut dengan menanamkan berbagai teknologi terbaik untuk mengatasi respon yang lamban ketika digunakan.

 

Design

Keyboard mekanik terbaru,  CM Storm Mech hadir dengan tampilan modern dan kokoh. Keyboard ini memiliki ukuran  553(L) x 267(W) x 43(H) mm dengan berat 1,6 kg.  Keyboard gaming terbaru ini pada dasarnya mirip dengan keyboard komputer lainnya. Anda akan menemukan tombol – tombol standart keyboard pada umumnya. Tombol – tombolnya di desain dengan khusus agar memberikan kenyamanan kala mengetik. Yang menarik ialah penempatan beberapa tombol tambahan atau tombol makro yang biasanya terletak di sebelah kanan dekat numeric pad kini bergeser ke sebelah paling kiri dekat tombol capslock, left shift dan left tab. Perubahan ini awalnya sedikit membingungkan, namun ketika Anda terbiasa, perubahan ini memberikan kemudahan saat berpindah antar tombol.

Produsen mengklaim huruf dan angka pada tombol di keyboard gaming ini tahan lama bahkan diklaim tidak akan mudah hilang. Teknologi Laser-etched key cap pada tombol-tombolnya membuat tulisan yang ada tidak akan pudar walaupun digunakan secara terus menerus.

Keyboard mekanik terbaru besutan Cooler Master ini juga dilengkapi dengan kabel sepanjang 1,8 meter. Anda juga akan mendapati dua buah slot USB dan port audio jack dibagian atas khas keyboard gaming saat ini. Selain itu, terdapat beberapa function keys yang mencakup shortcut untuk kebutuhan game, multimedia dan office. Keyboard ini dilengkapi tombol media untuk memudahkan Anda kala mendengarkan lagu atau video.  Tambahan palm rest untuk tempat pergelangan tangan semakin menambah kenyamanan. Apalagi palm rest tersebut hadir dengan bahan non-slip rubber coating yang meminimalisir tangan Anda licin kala mengetik atau bermain game. Yang berbeda produsen menghadirkan pegangan di bagian kiri untuk memudahkan Anda membawa perangkat ini karena berat perangkat ini sedikit lebih iberat dibanding keyboard pada umumnya.

 

Performa

Keyboard mekanik terbaru, CM Storm Mech hanya mendukung sistem operasi untuk Windows. Anda juga dapat menggunakan keyboard unik ini pada sistem operasi windows xp, windows vista, dan Windows 7 hingga windows 8. Proses instalasinya juga cukup mudah. Anda cukup menancapkan kabel USB ke computer tunggu hingga computer Anda berhasil membaca perangkat  ini. Tidak ada driver khusus dalam proses pemasangannya. Anda hanya membutuhkan driver atau software kala ingin melakukan konfigurasi lebih lanjut seperti pengaturan tombol makro. Software resminya juga dapat langsung Anda unduh di web resmi CoolerMaster.

Untuk masalah performa, keyboard CM Storm Mech ini dibekali kehandalan dan ketangguhan. Produsen menanamkan Fitur anti-ghosting. Fitur ini memungkinkan para gamer untuk bisa menekan 6 tombol secara bersamaan tanpa terjadi konflik.  Keyboard gaming terbaru ini tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama berkat teknologi High Quality Cherry MX Switches pilihan. Anda juga akan mendapat 128 KB on board memory yang dapat digunakan menyimpan setingan profile. Ketinggian keyboard  pun dapat dinaikkan. Produsen juga mengklaim tombol tuts keyboard ini dapat bertahan sampai 50 juta keystrokes.

 

Harga dan Kesimpulan

Keyboard CM Storm Mech merupakan seri terbaru kelanjutan seri keyboard aluminium yang kokoh dan tangguh serta portable. Hal ini terlihat dari  adanya semacam pegangan di sisi kiri yang pas ditangan kala membawa perangkat ini. Berbekal teknologi mekanik baru, perangkat ini memberikan performa lebih cepat kala digunakan bermain. Anda cukup merogoh kock 120 Euro untuk bisa mendapatkan keyboard mekanik terbaru ini. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel