Tesoro Lobera G5NL - Keyboard Gaming dengan Sistem Baru dan FULL LED

11 Feb 2014 19:00 2463 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Keyboards gaming sudah cukup banyak beredar di pasaran. Kebanyakan hadir dengan bermacam ukuran, bentuk hingga berbagai fitur menarik. Sebuah produsen mencoba menghadirkan keyboard gaming bernama Tesoro Lobera G5NL yang diklaim berbeda.

Keyboard gaming sudah cukup banyak beredar di pasaran. Kebanyakan hadir dengan bermacam ukuran, bentuk hingga berbagai fitur menarik. Sebuah produsen mencoba menghadirkan keyboard gaming bernama Tesoro Lobera G5NL yang diklaim berbeda. Hadir dengan sistem mekanik baru yang semakin memberikan respon yang lebih cepat. Perangkat ini juga dibekali full-illumination dan multiple LED color zones yang semakin membuat keyboard ini menarik. Tambahan beberapa tombol makro semakin mengokohkan keyboard ini untuk para gamer sejati.

Desain

Keyboard Tesoro Lobera G5NL didesain dengan tampilan modis dan kokoh khas perangkat game. Keyboard ini memiliki ukuran  23.4 cm X 50.8 cm dengan berat 1,4 kg. Keyboard gaming mekanik ini  mirip dengan keyboard komputer lainnya. Anda akan menemukan tombol-tombol standart keyboard pada umumnya. Tombol-tombolnya di desain dengan khusus agar memberikan kenyamanan kala mengetik. Tak hanya itu, Anda akan mendapati 300 mecro keys yang cukup membantu kala bermain. Produsen juga menambahkan palm rest yang nyaman dengan bahan anti slip. Hal yang cukup berbeda ialah adanya fitur full-illumination dan multiple LED color zones yang hadir dengan 4 level. Tambahan fitur ini memudahkan Anda bermain di tempat minim cahaya.

Menanggapi kelemahan keyboard game pada umumnya, yaitu sering hilangnya tulisan huruf atau angka kala digunakan secara terus menerus. Produsen mengklaim huruf dan angka pada tombol di keyboard terbaru ini tahan lama bahkan diklaim tidak akan mudah hilang. Teknologi Mechanical A-Like keycap pada tombol-tombolnya membuat tulisan yang ada tidak akan pudar walaupun digunakan secara terus menerus.

Seperti yang telah dibahas di atas, Keyboard ini dibekali beberapa fitur menarik. Anda akan menemukan dua buah slot USB (USB hub 2.0) di keyboard yang bisa Anda gunakan pengganti slot USB computer atau laptop yang terpakai untuk kabel USB keyboard ini. Slot USB ini bisa Anda gunakan untuk mencharge gadget kesayangan atau untuk tempat menancapkan flashdisk. Ada juga tambahan jack untuk mic atau earphone di bagian atas keyboard menjadi satu dengan slot USB.

Keyboard gaming mekanik ini juga dilengkapi dengan kabel sepanjang 2 meter. Anda bisa menemukan tiga LED indikator berwarna merah yang terdapat di atas Numpad. Meskipun digadang sebagai perangkat game, terdapat 12 function keys yang mencakup shortcut untuk kebutuhan multimedia dan office. Keyboard ini dilengkapi tombol media untuk memudahkan Anda kala mendengarkan lagu atau video. Anda Akan mendapati tombol volume, mute, stop, pause, next dan previous track controls.

Performa

Keyboard gaming terbaru, Tesoro Lobera G5NL juga sudah mendukung sistem operasi untuk Windows. Anda juga dapat menggunakan keyboard unik ini pada sistem operasi windows xp, windows vista, dan Windows 7 hingga windows 8. Proses instalasinya juga cukup mudah. Anda cukup menancapkan kabel USB ke computer tunggu hingga computer Anda berhasil membaca perangkat keyboard besutan Tesoro ini. Terdapat driver atau software khusus yang bisa Anda gunakan untuk melakukan konfigurasi lebih mendalam seperti pengaturan tombol makro atau untuk pengaturan game mode hingga pengaturan full colors illumination effect.

Untuk masalah performa, Keyboard gaming terbaru ini dibekali kehandalan dan ketangguhan. Produsen berhasil mengurangi suara ketika tombol ditekan dengan teknologi Cherry MX mechanical key switches with gold contacts. Keyboard ini tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Ketinggian keyboard  pun dapat dinaikkan. Tombol keyboard yang berdimensi lebar juga cocok untuk Anda yang memiliki ukuran jari yang besar. Produsen juga mengklaim tombol tuts keyboard ini dapat bertahan sampai 50 juta keystrokes.

Keyboard gaming berkualitas ini memiliki berbagai fitur menarik. Ada 300 makro key yang dapat Anda manfaatkan. Kemudian ada 5 profie yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan settingan. Terdapat 128 KB on board memory yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan setingan. Bahkan setiap profile bisa menampung 2000 macro key.

Harga dan Kesimpulan

Jika beberapa produsen hadir dengan desain yang sederhana pada perangkat gamingnya, hal berbeda coba ditampilkan vendor Tesoro di beberapa produk baru untuk tahun 2014 ini. Keyboard gaming terbaru, Tesoro Lobera G5NL tak jauh berbeda dengan keyboard gaming kebanyakan. Perangkat ini hanya hadir dengan sistem mekanik dan dual mode baru. Hal ini memberi kenyamanan kala mengetik ataupun bermain game. Anda cukup membayar 65USD untuk bisa mendapatkan perangkat ini. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel