Monitor LG MP76 IPS - Perangkat Display 24 inch yang Berdesain Futuristik dan Mewah

1 Sep 2014 16:30 4370 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Monitor LG dengan merek MP76 IPS ini datang dengan desain yang mewah dan tergolong ramping. Monitor ini memang sangat futuristik. Bezel tipis yang diusung oleh monitor ini membuatnya juga tampak kokoh dan sangat elegan.

LG merupakan produsen asal  Korea Selatan yang cukup terkenal dengan produk elektorniknya. Salah satunya adalah produk monitor atau perangkat display. Tidak bisa dipungkiri jika memang lini produk display ini merupakan salah satu sumbangsih terbesar bagi perkembangan perusahaan LG. Di Indonesia sendiri, dulu LG pun selalu melekat dengan televisi, meskipun juga sekarang sudah mulai dikenal produk teknologi lainnya dari LG. Untuk tetap mengukuhkan namanya sebagai produsen televisi terbesar, LG pun merilis sebuah monitor baru. Monitor LG yang akan dirilis ke pasaran ini merupakan monitor Full HD yang cukup baik. Monitor tersebut memiliki merek MP76 IPS. Seperti apakah monitor yang satu ini? Untuk mengetahuinya, simak ulasannya berikut ini.

 

Desain

Monitor LG dengan merek MP76 IPS ini datang dengan desain yang mewah dan tergolong ramping. Monitor ini memang sangat futuristik. Bezel tipis yang diusung oleh monitor ini membuatnya juga tampak kokoh dan sangat elegan. Kesan desain menawan ini dipadukan dalam bentuk bodi warna perak metalik yang mencirikan bahwa monitor LG yang satu ini adalah monitor masa depan yang cocok berada di rumah atau kantoran.

Monitor LG ini tidaklah dibalut dengan bahan sembarangan. Kesan mewah dan desain futuristik yang ada pada monitor ini juga disebabkan oleh bahan mutahkhir yang membuat bahannya tampak terlihat seperti kristal. Bisa dikatakan bahannya ini membuat monitor ini tampak bergaya dengan tampilan transparan. Hal inilah yang kemudian membuat MP76 IPS mampu menyajikan pandangan seolah-olah layar mengambang.

 

Performa

Spesifikasi apa yang dibawa monitor LG MP76 IPS ini? Monitor terbaru besutan LG ini membawa layar yang cukup luas yakni 24 inci. Layar yang luas ini tentunya menjadi senjata ampuh untuk menarik banyak pengguna yang membutuhkan layar yang cukup besar. Selain mengusung layar yang cukup besar, monitor besutan LG ini pun diklaim akan membuat para penggunanya tidak lelah ketika melihat layar. Artinya, pengguna akan diberikan kenyamanan untuk tetap duduk memandangi monitor meski dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal itu semua terwujud ebrkat adanya teknologi Flicker-Safe yang ada di monitor LG MP76 IPS ini.

Selain itu, monitor  LG MP76 IPS ini juga membawa mode yang disebut Reader Mode. Mode ini cukup jarang ditemukan pada perangkat monitor televisi lainnya. Apa yang dimaksud dengan mode ini? Reader Mode adalah mode yang memungkinkan pengguna untuk melihat latar belakang gambar tampak seperti kertas.  Hal ini berarti bahwa mode ini akan membuat mata pengguna lebih rileks ketika melihat layar yang memunculkan teks dalam jangka waktu lama.

 

Fitur

Yang membuat monitor ini sangat istimewa adalah beragama fitur yang dibawanya. Fitur-fitur yang dibenamkan LG pada monitor LG MP76 IPS ini merupakan fitur yang cukup baik yang akan membuat para calon pembeli cukup tergoda untuk membeli monitor ini. Apa saja fitur-fitur tersebut?

 

  • LG SUPER Energy Saving

Monitor LG MP76 IPS ini telah dilengkapi dengan fitur  teknologi LG SUPER Energy Saving. Teknologi ini dikembangkan LG untuk penghematan daya. Menariknya, untuk perangkat display terbarunya ini LG telah meningkatkan kemampuan energi dari 25% menjadi 30%.

 

  • SUPER+ Resolution

Fitur ini juga cukup menarik. Fitur SUPER+ Resolution ini akan membuat tampilan monitor memiliki gambar yang lebih baik dan terasa memiliki resolusi yang lebih tinggi. Fitur ini juga akan membantu tepian kasar layar sehingga tampak lebih jelas dan baik.

 

  • Fitur Warna 

Fitur warna pada monitor LG MP76 IPS ini maksudnya adalah bahwa monitor ini telah dilengkapi dengan kualitas tampilan warna yang baik. Monitor ini merupakan monitor jenis IPS yang memberikan sudut pandang jelas dengan perubahan warna yang halus. Selain itu, monitor ini juga memiliki kesan warna yang sangat identik dengan gambar aslinya. Suhu warna pun tampak lebih konsistensi dalam perubahannya.  Dan yang lebih penting bahwa monitor ini telah diuji dengan tes kalibrasi warna yang akan memberikan jaminan tampilan gambar dan warna yang sangat akurat.

 

Kesimpulan

Monitor LG MP76 IPS merupakan monitor yang sangat baik untuk digunakan sebagai perangkat display utama. Monitor ini memiliki kelebihan dari segi tampilan dan juga dari segi desain. Monitor ini pun sangat cocok digunakan untuk di rumah ataupun di kantor. Sayangnya LG belum mengumumkan kapan monitor ini akan tersedia dan berapa banderol harganya. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel