ASUS ROG Swift PG278Q - Monitor Gaming Beresolusi WQHD yang Dilengkapi Nvidia’s G-Sync

10 Feb 2014 11:30 5413 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

ASUS ROG Swift PG278Q merupakan monitor gaming yang akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik kepada para penggunanya. Monitor ini dihadirkan ASUS sebagai jawaban akan kebutuhan monitor yang benar-benar ditujukan untuk bermain game. Ada banyak keunggulan yang membuat monitor ini memang cocok digunakan untuk bermain game

Monitor gaming saat ini banyak dicari oleh para pengguna komputer yang memanfaatkan PC sebagai perangkat untuk bermain games. Sayangnya, monitor yang ditujukan untuk bermain games hanya sedikit jumlahnya yang benar-benar memadai. Monitor di pasaraan saat ini lebih banyak ditujukan untuk penggunaan umum. Apalagi kini peran monitor untuk komputer agak sedikit kalah bersaing berkat kehadiran PC All in One yang lebih menonjolkan kepraktisan. Karena situasi dan kondisi inilah yang membuat ASUS merasa perlu untuk menghadirkan konsep monitor yang benar-benar ditujukan untuk bermain games. Untuk itu, ASUS pun memperkenalkan produk monitor terbaiknya untuk kalangan gamers yakni ROG Swift PG278Q.

ASUS ROG Swift PG278Q merupakan monitor gaming yang akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik kepada para penggunanya. Monitor Gaming ini dihadirkan ASUS sebagai jawaban akan kebutuhan monitor yang benar-benar ditujukan untuk bermain game. Ada banyak keunggulan yang membuat monitor ini memang cocok digunakan untuk bermain game. Seperti apa sebenarnya monitor yang satu ini? Mari simak pembahasannya berikut ini.

Desain

Monitor gaming dengan merek ASUS ROG Swift PG278Q ini hadir dengan desain yang sangar. Konsep gagah tampak melekat pada perangkat yang satu ini. Berbalut warna hitam yang kompak, monitor ini benar-benar menunjukan kesan yang menakjubkan saat pertama melihatnya. Penopang monitor yang kokoh dan alas berbentuk “tanjakan landai” membuat perangkat ini menjadi semakin mantap. Apalagi ada lingkar berwarna merah pada bagian lingkaran di landasannnya menambah monitor ini semakin bergaya. Selain itu, hal menarik lainnya dari sisi desain adalah ketipisan bezel monitor ini yang hanya 6mm saja.

Performa

ASUS ROG Swift PG278Q adalah monitor gaming yang mengusung layar yang luas. Monitor ini mengusung dimensi 27 inch dengan dukungan resolusi WQHD. Resolusi WQHD. Atau 2560 x 1440 piksel merupakan resolusi yang cukup maksimal dalam pemanfaatan tampilan definisi tinggil. Inilah alasan kecil  yang membuat monitor ini benar-benar sebuah monitor gaming cocok digunakan untuk keperluan gaming.

Alasan besar yang membuat ASUS ROG Swift PG278Q dianggap sebagai monitor gaming sesungguhnya adalah karena performa yang dihadirkan tergolong baik. Monitor ini mendukung fast refresh rate 120+ Hz dengan waktu respons 1ms.  Dengan keadaan seperti ini, monitor dari ASUS ini tidak akan membuat  penggunanya merasakan motion blur dan lag ketika monitor ini digunakan untuk bermain game. Pengguna akan merasakan pengalaman bermain game terbaik dengan tampilan tajam  dan responsif.  Bermain game apapun akan terasa maksimal dan terasa mulus.

Fitur

Bila alasan di atas belum cukup kuat untuk mengukuhkan bahwa ASUS ROG Swift PG278Q merupakan monitor gaming, maka fitur-fitur berikut bisa menjadi alasan terkuatnya. Fitur-fitur ini dihadirkan ASUS untuk pemaksimalan penggunaan monitor ini. Apa saja fitur yang dibenamkan oleh ASUS sehingga membuat monitor ini tampil hebat sebagai monitor gaming? Berikut penjelasannya.

  • ASUS  GamePlus

Fitur ini merupakan fitur unggulan yang terdapat pada monitor gaming ini. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa melihat tampilan crosshair dan fungsi timer. Artinya, para pemain game nantinya dapat mengatur sesuka hati tampilan crosshair pada layar sedangkan fungsi timer berguna untuk  melihat waktu dalam bentuk OSD (on-screen display) overlay

  • Nvidia’s G-Sync

Monitor besutan ASUS ini didukung penuh oleh Nvidia. Tak heran jika monitor gaming ini dilengkapi fitur Nvidia’s G-Sync. Fitur ini dengan ASUS. GamePlus akan memberikan performa yang baik. Berkat fitur ini,  ASUS ROG Swift PG278Q menjadi terasa ergonomis dan memiliki fast refresh rate 120+ Hz, apalagi jika kartu grafis yang digunakan adalah . NVIDIA GeForce GTX 650 Ti Boost Namun karena dukungan Nvidia ini, monitor ini tidak akan memiliki kemampuan maksima jika pengguna menggunakan kartu grafis AMD.

  • SWIFT

SWIFT bukanlah fitur performa melainkan konsep desain dari monitor gaming ini. Sesuai nama mereknya, ASUS ROG Swift PG278Q  ini  adalah mobitor yang  benar-benar fleksibel. Monitor ini akan memberikan kemudahan dalam melakukan pengaturan posisi, misalnya putaran layar atau penyesuaian ketinggian .

  • 5-way Menu Control

Fitur ini adalah pengaturan OSD yang mampu memberikan kesesuaian dengan pengguna. Pengguna akan dengan mudah mengatur OSD lewat  kontrol navigasi yang mirip joystick kecil pada bagian sisi kanan monitor

Kesimpulan

ASUS ROG Swift PG278Q merupakan monitor gaming yang sempurna. Monitor ini memberikan pengalaman bermain yang sangat baik, khususnya untuk pengguna kartu grafis Nvidia. Monitor yang dilengkapi dengan port DisplayPort 1.2 untuk dukungan native WQHD, dual port USB 3.0, dan VESA wall mount ini merupakan monitor gaming yang “sejati”. Sayangnya, Asus belum menjelaskan harga monitor ini. Namun yang pasti monitor akan tersedia dalam waktu dekat. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel