Rapoo - Keyboard Touchpad Sebagai Alternatif Pengganti Mouse

4 Apr 2014 16:00 4481 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Membutuhkan keyboard untuk PC yang canggih? Tidak perlu menggunakan produk first party karena saat ini brand third party juga sudah mulai melakukan inovasi dengan produk-produknya. Salah satu produsen keyboard canggih adalah Rapoo. Ada berbagai seri keyboard Rapoo touchpad yang tersedia dipasaran dan banyak digemari.

Pada artikel kali ini Paseban akan mengkhususkan diri untuk mengulas sepenuhnya beberapa produk Rapoo keyboard touchpad. Sebuah keyboard untuk perangkat PC dengan teknologi bantalan sentuh seperti pada laptop. Memungkinkan Anda lebih leluasa dalam pengoperasian, sebagai alternatif penggunaan mouse yang mungkin kurang ringkas. Pastikan Anda mendapatkan kemudahan dan kenyamanan dalam mengoperasikan komputer dengan produk keyboard Rapoo touchpad.

 

Rapoo E2700

Untuk produk keyboard Rapoo pertama adalah E2700, sebuah keyboard nirkabel dengan kemampuan jarak wireless mencapai kurang lebih 10 meter. Dengan desain yang padat berwarna hitam, serta berkesan kokoh sehingga terlihat menawan serta menjadikannya cocok dengan PC Anda. Keyboard ini juga memiliki desain yang cukup tipis, ringan sehingga mudah diletakan dimeja manapun. Dirancang dengan struktur kunci serta plat stainless steel membuatnya tahan lama, bukan bahan plastik biasa. Layout dari keyboard ini adalah QWERTY membuatnya sangat familiar untuk kebanyakan orang, tidak ada perubahan penempatan. Selain itu, ukuran tombol per-huruf juga didesain cukup besar, sehingga tombol terlihat terpisah-pisah dan membuat Anda akan meminimalisir kesalahan dalam input pengetikan.

Yang terpenting adalah teknologi touchpad serta teknologi multitouch pada keyboard sebagai pengganti trackpad yang biasa ada pada perangkat biasa. Tentu saja dengan fitur ini membuat Anda tidak perlu lagi memerlukan mouse nirkabel. Bahkan dalam satu keyboard ini terdapat semua kontroler yang Anda perlukan mulai dari pengontrolan musik maupun aktivitas apapun. Tersedia port USB nano receiver dengan penggunaannya cukup mudah, cukup hanya colok dan otomatis program driver keyboard akan menjalankan secara cepat. Sebagai power perangkat, Anda membutuhkan AAA Alkaline Batteries 2x. Rapoo E2700 Wireless Multimedia touchpad di dibanderol dengan harga mencapai Rp 528 ribuan untuk pasaran Indonesia.

 

Rapoo E9090P

Produk kedua adalah Rapoo E9090P, sebuah keyboard touchpad di dalamnya. Keyboard ini memiliki desain menawan dan body dari logam yang membuat kombinasi sempurna antara desain dan teknologi. Dengan desain backlight yang dapat disesuaikan sangat menarik. Modul pencahayaan memungkinkan membuat Anda dapat mengetik lebih akurat dan mudah bahkan di malam hari.

Bahan yang digunakan untuk set lengkap yang canggih dan tahan lama. Anda akan mendapatkan fasilitas pengisian power untuk kebutuhan nirkabel yakni dengan Built-in baterai lithium yang sangat ramah lingkungan. Baterai ini dapat diisi ulang untuk 800 kali atau lebih. Anda dapat mengisi power keyboard Anda hanya dengan mencoloknya ke pengisian berdiri nirkabel, yang aman dan nyaman. Scissor keys juga sangat akurat karena memiliki struktur mekanik yang mendistribusikan tekanan pada tombol merata, membuat setiap keystroke dioperasikan dengan lancar dan tepat. Keyboard ini sangat kompatibel dengan sistem operasi baru Windows 8. Hal ini karena daerah touchpad lebih lebar dan touch gestures sangat sederhana memungkinkan Anda untuk menavigasi di Windows 8.

 

Rapoo E6700

Produk keyboard dengan fitur touchpad berikutnya adalah Rapoo E6700. Keyboard ini memiliki desain stylish dengan body aluminium. Teknologi inovatif dikombinasikan dengan desain yang stylish dan tubuh aluminium membuatnya lebih berperforma dan solid. Rapoo kali ini menyediakan E6700 dalam berbagai warna yang bisa dipilih sesuai selera mulai dari hitam, merah, biru, kuning, dan putih. Selain itu tambahan material keyboard ini adalah ABS ditambah dengan aluminum alloy. Konektivitas nirkabel menggunakan teknologi Bluetooth V.30 yang mampu mencapai 10 meter. E6700 kompatibel dengan sistem operasi Android, Windows, dan Apple Mac OS. Jadi Anda bisa leluasa menggunakan keyboard ini.

Keyboard Rapoo E6700 total memiliki dimensi mencapai 13.03 in x 3.94 in x 0.55 in (33.1 cm x 10.0 cm x 1.4 cm) dan memiliki berat 9.03 oz (256 g).

 

KX Mechanical

Berikutnya adalah Rapoo KX Mechanical dengan teknologi transmisi koneksi nirkabel 5G yang dapat diandalkan dalam lingkup 10 meter. Sentuhan yang sangat nyaman dan pastinya ini bukan keyboard biasa. Desain bermacam-macam dengan warna mencolok seperti biru, kuning, merah, hitam dan putih. Terdapat fitur Nano receiver untuk kemudahan operasi. Fitur touchpad memang tidak ada, namun Anda bisa menemukan Touch vibration power feedback. Cocok untuk melakukan berbagai pekerjaan dan aktivitas lain seperti gaming. [ALX]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel