Tt eSPORTS Poseidon Z - Keyboard Mekanik Berkualitas dengan Desain Sederhana

7 Feb 2014 20:00 2854 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tt eSPORTS sebagai sebuah produsen ternama peripherals kelas gaming kembali memperkenalkan keyboard terbaru guna bersaing di tahun 2014 ini. Sedikit berbeda dengan produk gaming yang biasa dirilis, kali ini vendor menghadirkan desain keyboard yang terbilang standar.

Tt eSPORTS sebagai sebuah produsen ternama peripherals kelas gaming kembali memperkenalkan keyboard terbaru guna bersaing di tahun 2014 ini. Sedikit berbeda dengan produk gaming yang biasa dirilis, kali ini vendor menghadirkan desain keyboard yang terbilang standar. Produk bernama Tt eSports' Poseidon-Z merupakan perangkat game berupa keyboard mekanik dengan desain standar yang minimalis. Meski minimalis, perangkat ini dibekali fitur gaming yang terbilang tahan banting dan nyaman. Tak hanya itu, Vendor Tt eSPORTS juga menjanjikan kemudahan kala penginstalan dan kala merubah mode dari keyboard game ke keyboard mekanik standar.                                                                                          

Design

Keyboard Mekanik, Tt eSPORTS Poseidon Z hadir dengan tampilan ergonomis dan minimalis. Keyboard ini memiliki ukuran  standart yang tak ubahnya mirip keyboard komputer desktop biasa. Dibalur bahan plastic berkualitas semakin memperkokoh perangkat ini. Produsen juga menyematkan fitur full sized boards dan TenKey Less yang dijamin berstandar keyboard Eropa. Dengan desain yang minimalis, Anda akan mendapat ruang yang pas di meja kerja Anda. Alhasil Anda akan lebih nyaman kala mengetik dan bermain game. Pergerakan tangan pun akan terasa lebih luas.

Tombol-tombolnya di desain dengan lekukan khusus agar memberikan kenyamanan kala mengetik. Tombol – tombolnya juga terlihat agak tebal dibanding keyboard pada umumnya. Vendor juga menyediakan fitur untuk meninggikan keyboard. Dengan fitur ini, Anda bisa nyaman kala mengetik dengan waktu lama.

Menanggapi kelemahan keyboard mekanik murah pada umumnya, yaitu sering hilangnya tulisan huruf atau angka kala digunakan secara terus menerus. Produsen mengklaim huruf dan angka pada tombol di keyboard berkualitas  ini tahan lama bahkan diklaim tidak akan mudah hilang. Teknologi Laser-etched key cap pada tombol-tombolnya membuat tulisan huruf atau angka yang ada tidak akan pudar walaupun digunakan secara terus menerus.

Keyboard ini juga dilengkapi dengan kabel sepanjang 1,5 meter. Terdapat beberapa function keys yang dapat diprogam yang mencakup shortcut untuk kebutuhan multimedia. Keyboard ini dilengkapi tombol media untuk memudahkan Anda kala mendengarkan lagu atau video. Anda akan mendapati tombol speaker. Keyboard Ini juga menyediakan shortcut untuk memudahkan Anda beralih dari mode keyboard biasa ke mode gaming.

Sebagai sebuah keyboard dengan fitur terbaik, vendor Tt eSPORTS menghadirkan keycaps yang nyaman. Menariknya keycaps atau tombol di keyboard ini bisa dilepas untuk memudahkan Anda membersihkan keyboard.  Keyboard berkualitas ini juga dilengkapi fitur backlit lighting layaknya fitur pada perangkat laptop. Alhasil Anda akan nyaman kala mengetik di tempat minim cahaya. LED warna biru yang dihadirkan cukup terang. Vendor juga menyediakan brightness adjustment untuk mengatur LED Backlit-lighting.

Performa

Keyboard mekanik, Tt eSPORTS Poseidon Z sudah mendukung sistem operasi untuk Windows. Anda  dapat menggunakan keyboard unik ini pada sistem operasi windows xp, windows vista, dan Windows 7 hingga windows 8. Proses instalasinya juga cukup mudah. Anda cukup menancapkan kabel USB ke computer tunggu hingga komputer Anda berhasil membaca perangkat Keyboard ergonomis ini. Tidak ada driver khusus dalam proses pemasangannya.

Untuk masalah performa, keyboard game ini dibekali kehandalan dan ketangguhan. Produsen berhasil mengurangi suara ketika tombol ditekan dengan teknologi Cherry MX blue atau Cherry MX brown mechanical key switches.  Keyboard mekanik ini tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama. Ketinggian keyboard  pun dapat dinaikkan. Tombol keyboard yang berdimensi lebar dengan lekukan juga cocok untuk Anda yang memiliki ukuran jari yang besar. Produsen juga mengklaim tombol tuts keyboard ini dapat bertahan sampai 50 juta keystrokes. Tak lupa produsen menyematkan fitur Matrix Anti-Ghosting untuk memberikan keakuratan kala bermain game.

Harga dan Kesimpulan

Jika banyak keyboard game hadir dengan desain besar lengkap dengan rest-palm atau penopang tangan, Tt eSPORTS Poseidon Z justru hadir dengan desain standar yang berbeda. Sekilas Anda tidak akan menemukan kesan perangkat game kala melihat tampilan luar produk satu ini. Namun, ketika Anda menggunakannya, baru terasa fitur mekanik khas perangkat game yang disematkan. Tambahan tombol windows disable semakin memperjelas perangkat ini memang perangkat gaming, Anda bisa mendapatkan produk ini dengan harga $ 80. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel