Printer EPSON L355 - Printer All in One yang Lebih Hemat Tinta dan Mencetak Lebih Cepat

3 Feb 2014 23:00 23669 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Satu lagi produk terbaru dari EPSON siap meramaikan pasar printer tanah air, Untuk kali ini Produsen EPSON kembali memperkenalkan produk printer hemat tinta terbarunya bernama EPSON L355.

Satu lagi produk terbaru dari EPSON siap meramaikan pasar printer tanah air, Untuk kali ini Produsen EPSON kembali memperkenalkan produk printer hemat tinta terbarunya bernama printer EPSON L355. Printer yang sejatinya penerus tipe L350 ini, hadir dengan berbagai fitur dan teknologi terbaru untuk mendukung aktivitas Anda bekerja. Printer Epson terbaru ini diklaim lebih cepat dan mudah dioperasikan. Satu hal cukup berbeda dari seri sebelumnya ialah Produsen menanamkan teknologi Wi-Fi pada produk printer all in one ini. Anda dapat langsung mencetak dokumen atau foto melalui perangkat tablet maupun smartphone Anda. Kini Anda tak harus selalu berada di dekat PC ataupun laptop untuk mencetak sesuatu dengan printer besutan EPSON ini.

Desain dan Fitur

Produsen EPSON menghadirkan desain yang kompak dan elegan pada printer EPSON L355 ini. Printer ini memiliki ukuran 472mm x 300mm x 145mm dengan berat 4,4 kg. Ukuran tersebut tentu sangat ideal untuk ditempatkan di berbagai ukuran meja mengingat tak terlalu berat. Printer EPSON terbaru ini  memiliki tombol pengaturan yang nyaman dan besar sehingga mudah digunakan. Terdapat tombol fisik untuk navigasi printer, scan dan copy dalam satu kesatuan. Uniknya, pada panel terdapat tombol One Touch Scan and Copy. Tombol tersebut berfungsi untuk melakukan scan dan copy secara cepat tanpa perlu melakukan konfigurasi terlebih dahulu.

Epson mencoba memudahkan para penggunanya. Wadah penyimpanan kertas juga didesain untuk memudahkan kala mencetak dokumen dengan ukuran lebih besar. Desain pemindai pun dibuat sedemikian rupa agar hasil scan lebih baik dam dapat men-scan kertas dengan berbagai ukuran.  Printer multifungsi ini bahkan hadir dengan 6 buah ink cartridges (hitam dan warna lainnya). Pada bagian kanan terdapat ink tank yang berfungsi menampung tinta pada L355. Selain itu terdapat choke yang dapat digunakan untuk memutus aliran tinta ke dalam printer all in one ini. Choke tersebut tentunya sangat berguna ketika ingin memindahkan L355 agar tidak terjadi kebocoran tinta. Paper tray yang digunakan pada printer EPSON L355 juga dapat menampung kertas hingga 100 lembar dengan ukuran A4. Vendor cukup memperhatikan slot atau bagian hasil printer untuk menjaga hasil cetakkan tetap mulus kala keluar dari printer.

Performa

Untuk masalah performa, Anda tak perlu meragukan produk keluaran EPSON ini. Mengusung konsep printer all in one, berbagai teknologi terbaru dihadirkan. Teknologi Wi-Fi, Ethernet Network hingga mobile printing coba disodorkan sebagai salah satu fitur andalan dalam produk ini. Dengan teknologi Wi-Fi dan tambahan fitur EPSON Connect, Anda akan mendapat akses ke email atau tanpa melalui computer terlebih dahulu. Setelah terkoneksi, Anda bisa memilih dokumen-dokumen yang tersimpan di Email lalu mencetaknya dengan cepat dan mudah. Dengan fitur Wi-Fi ini, Anda juga dapat mencetak dokumen dari jauh. Anda dapat mencetak dokumen yang terdapat di smartphone langsung melalui layanan Wi-Fi maupun Bluetooth. Sayangnya, Anda harus meng-install aplikasi Epson iPrint terlebih dahulu melalui perangkat Android atau iPhone.

Untuk masalah cetak-mencetak, ada beberapa fitur yang dihadirkan EPSON untuk memaksimalkan kinerja perangkat ini. Ada  fitur Superb Print Speed, Professional photo quality dan Perfect photos made easy yang dipersiapkan untuk menghasilkan hasil cetak lebih jernih dan nyata untuk sebuah foto.

Setup, Speed dan Output Quality

Untuk masalah setup, printer EPSON L355 memiliki setup yang mudah. Anda dapat menghubungkan printer ini melalui kabel USB ke computer. Anda cukup mencolokkan dan mengintal driver bawaan EPSON ini.

Untuk masalah speed, Anda tak perlu meragukan kinerja printer ini. Dengan sokongan teknologi Inkjet Nozzle Engineering dan ISO Print Speeds, printer multifungsi mampu mencetak dengan resolusi 5760 x 1440 dpi berwarna atau 1200 x 600 piksel hitam. Printer all in one ini mampu mencetak dokumen hitam putih dengan kecepatan 33 ppm, sementara untuk dokumen berwarna hingga 15 ppm. Kombinasi kualitas tinta dan resolusi yang optimal membuat hasil cetak tampak lebih jernih dan tajam. Untuk masalah konsumsi daya, Printer Al in one besutan EPSON ini hanya mengkonsumsi 21 watt saat beroperasi maksimal dan 0,3 watt kala 0ff mode.

Harga dan Kesimpulan

EPSON kembali merilis perangkat multifungsi yang diklaim lebih hemat tinta. Untuk seri kali ini, printer ini lebih ringan dan lebih kompak. Hal yang berbeda ialah adanya choke yang dapat digunakan untuk memutus aliran tinta ke dalam printer. Teknologi superb print speed yang disematkan terbilang mumpuni untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. EPSON L355 juga dapat melakukan scan hanya dalam waktu 15 detik untuk dokumen hitam putih dan 30 detik untuk dokumen berwarna. Anda dapat memboyong printer terbaru ini dengan harga $215. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel