Mengapa Jabra Headset Bluetooth Dianggap Sebagai Headset Terbaik Saat Ini?

30 Jan 2014 06:00 10212 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Headsets Bluetooth hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran yang berbeda. Beberapa ada yang stylish, dibuat untuk menarik dengan penampilan mewah dan desain mereka yang modis. Lainnya berfokus pada penyediaan suara berkualitas tinggi dan sekaya mungkin dengan fitur user-friendly.

Headsets Bluetooth hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran yang berbeda. Beberapa ada yang stylish, dibuat untuk menarik dengan penampilan mewah dan desain mereka yang modis. Lainnya berfokus pada penyediaan suara berkualitas tinggi dan sekaya mungkin dengan fitur user-friendly. Tanpa ragu, headset Jabra Motion Bluetooth termasuk dalam kategori terbaru. Sebuah fashion aksesoris yang sudah pasti menjanjikan performa audio yang sangat baik. Penasaran ingin tahu apakah Jabra Headset Bluetooth memiliki apa yang diperlukan untuk membuatnya sebanding dengan harganya yang sejumlah $100.

Desain

Jabra Headset Bluetooth adalah salah satu headset yang dipakai di belakang telinga. Itu adalah sebuah desain yang akan Anda cintai atau benci. Di satu sisi, headset ini lebih besar dan lebih berat daripada banyak alternatif lainnya, belum lagi bahwa proses pemakaiannya untuk pertama kali terasa agak membosankan. Tapi di sisi lain, Jabra Motion nyaman dipakai. Ya, bahkan ketika Anda sedang memakai kacamata di waktu yang bersamaan. Cengkeramannya cukup ringan dan tidak memberikan beban pada telinga pemakainya, namun cukup ketat untuk mencegahnya jatuh. Kita juga akan menyukai bagaimana posisi speaker yang dapat diubah agar lebih cocok secara personal.

Pada bagian speaker dari Jabra Motion diposisikan untuk memudahkan sebuah tombol besar untuk mengambil panggilan. Perintah suara dapat dimasukkan setelah menekan tombol yang terletak di ujung mikrofonnya. Ada slider volume touch-sensitive juga yang ditemukan di sisi belakang headset.

Performa

Secara teori, memasangkan Jabra Motion dengn sebuah perangkat berkemampuan NFC adalah semudah menekan keduanya bersamaan. Namun dalam kenyataannya, kita harus mencoba berulang-ulang sampai kita dapat mendapatkannya untuk memasangkannya, kita harus menebak dimana tepatnya antena NFC dari telefon kita berada. Tapi akhirnya, berhasil. Anda selalu bisa mengurus pemasangan secara manual melalui menu Bluetooth telefon Anda, tentu saja.

Jabra Motion dapat memutar audio streaming seperti YouTube dari telefon Anda. Suara yang dihasilkan jelas, tidak terdistorsi dan sangat, sangat keras. Tidak terlihat adanya kelambanan dalam stream audio selama pengujian. Ada, namun, beberapa penurunan kualitas suara terjadi setelah dipindah lebih jauh dari perangkat pasangannya, tetapi itu adalah hal yang normal untuk headset Bluetooth.

Jangkauan maksimum dimana Jabra Motion bisa mengambil sinyal Anda juga diuji. Setelah diukur sekitar 9 meter tidak terjadi apa-apa dengan sinyalnya, hal yang cukup baik untuk headset Bluetooth.

Bagi mereka yang ingin membuatheadset Jabra Motion lebih baik, ada aplikasi Jabra Connnect yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi tersebut memungkinkan Anda untuk mengubah banyak pengaturan headset – profil suara, misalnya, atau untuk mengontrol fitur penghematan baterai. Fitur Beacon akan membantu untuk menemukan headset Jabra Motion Anda dalam kasus ketika perangkat tersebut tidak berada pada tempatnya. Tidak terlalu buruk bagi sebuah aplikasi, kita akan berpikir untuk diri kita sendiri pada awalnya, tetapi kemudian kita memiliki beberapa masalah dengan itu. Pada awalnya, aplikasi ini memiliki masalah dalam mendeteksi bahwa Motion sudah berpasangan dan terhubung ke ponsel kita, dimana menyebabkan aplikasi tersebut terjebak pada layar “Connecting…”. Setelah beberapa kali mencoba, namun pada akhirnya aplikasi Jabra Connect mulai berfungsi normal.

Kualitas Panggilan

Sebagaimana headsethigh-end Bluetooth seharusnya,Jabra Motion memberikan kualitas suara yang sangat baik berkat speaker yang besar, dual microphones, dan fitur-fitur noise cancellation. Panggilan masuk yang keras, jelas dan alami, dengan kedalaman yang baik dan sangat sedikit digitalisasi yang terdengar. Di sisi lain dari itu, suara kita terdengar sangat alami dan mudah dimengerti meskipun dengan adanya kebisingan dari latar belakang yang memang memiliki dampak negatif yang nyata.

Ketahanan Baterai

Menurut dari para pembuatnya, Jabra Motion seharusnya dapat memberikan 7 jam waktu bicara pada setiap kali pengisian ulang, yang merupakan angka rata-ratanya – kurang dari apa yang kita harapkan dari sebuah headset yang mahal. Namun, itu terjadi jika sering digunakan. Waktu siaganya adalah lebih dari dua minggu. Anda juga dapat mengisi ulang headset itu dengan menggunakan kabel microUSB mana saja yang dapat ditemukan disekitar Anda.

Kesimpulan

Jadi, jika kenyamanan dan kualitas panggilan adalah prioritas utama Anda, maka jangan ragu untuk mencobanya. Namun, apabila harganya terlalu mahal untuk Anda maka mungkin Jabra Motion bukanlah pilihan terbaik yang dapat Anda temukan di pasaran. [IRW]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel