Mouse EVGA TORQ X10 - Mouse Gaming Berbahan Karbon yang Responsif dan Nyaman

17 Apr 2014 21:00 4316 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sebuah produsen bernama EVGA seakan tak ingin kalah dengan produsen mouse lainnya yang telah merilis mouse gaming dengan fitur terbaik.

Tak terhitung banyaknya, hardware hingga peripheral gaming di pasaran. Dari sekian banyak produk tersebut, tak banyak vendor yang menghadirkan perangkat yang tangguh dan nyaman. Sebuah produsen bernama EVGA seakan tak ingin kalah dengan produsen mouse lainnya yang telah merilis mouse gaming dengan fitur terbaik. Vendor ini ikut merilis sebuah produk bernama EVGA TORQ X10. Produsen mencoba menghadirkan mouse yang  khusus untuk para hardcore gamer yang butuh akurasi tinggi, responsif serta kenyamanan dalam bermain game. Selain menampilkan desain yang lebih nyaman, penggunaan sensor optical baru diharapkan lebih membantu Anda kala berusaha menyelesaikan sebuah permainan atau aktifitas komputer.

Desain

Mouse EVGA TORQ X10 memiliki desain yang simpel dan modis dibalut cover jilatan api yang berwarna. Mouse game optical ini memiliki ukuran 130 x 65 x 45 mm dengan berat 135 gram, cukup besar dibanding mouse standar. Dimensinya memberikan kenyamanan ketika digenggam. Jari Anda tidak akan merasa lelah saat meng-klik tombol-tombol. Jemari Anda akan terasa nyaman berkat sisi punggung mouse yang bertekstur sehingga menambah kuat genggaman. Vendor bahkan menghadirkan fitur pengaturan beban untuk menambah daya tekan mouse. Dibawah mouse terdapat kompartemen untuk mengatur berat mouse.

Satu hal yang cukup menarik ialah mouse gaming ini menggunakan material karbon pada bodinya namun dibalut pula bahan metal dan karet yang berkualitas. Alhasil, Anda yang terbiasa bermain lama di sebuah game akan merasa nyaman dengan bahan karbon di sekujur bodinya.

EVGA TORQ X10

Mouse game berkualitas ini  sepertinya dirancang untuk penggunaan tangan kanan dan kiri berkat desain ambidextrous. Terdapat tiga buah tombol klik standar, dua buah tombol makro pada bagian samping kanan kiri, dan dua buah tombol pengatur DPI pada bagian atas dibelakang roda navigasi, dengan total terdapat sembilan buah tombol fisik yang dapat Anda gunakan untuk berjuang menuntaskan sebuah permainan. Menariknya beberapa tombol yang disediakan bisa di progam ulang sesuai kebutuhan melalui software yang sudah disediakan. Untuk menambah keindahan, produsen juga memberikan LED yang terang dan beragam di mouse gaming unik ini.

 

Setup (Kompabilitas)

Mouse EVGA TORQ X10 terhubung ke computer melalui kabel USB 2.0 sepanjang 1,5 meter. Tidak ada pilihan nirkabel, sehingga pengguna yang lebih nyaman dengan kebebasan mouse bluetooth atau mouse nirkabel harus mencari ke tempat lain.

Anda cukup mencolokkan kabel USB mouse ke computer untuk melakukan penginstalan. Dalam paket pembelian, Anda akan mendapatkan sebuah CD drive untuk penginstalan dan pengaturan tambahan lainnya. Mouse gaming berkualitas ini, dapat Anda gunakan di windows xp, windows 7 hingga windows 8.

 

Performa

Mouse gaming terbaru ini dipersenjatai teknologi Avago 9800 Gaming Laser Optical Sensor Engine dengan kecepatan sensor yang dapat diatur hingga 8200 dpi. Terknologi ini mampu meningkatkan sensitivitas pergerakan mouse. Anda juga dapat mengubah tingakt DPI sesuai keinginan Anda Secara sederhana dengan menggunakan tombol yang terletak di atas Mouse. Ada pula 512kB memory onboard yang dapat Anda gunakan menyimpan setingan mouse Anda. Produsen juga menyematkan fitur Highest quality Omron switches yang membuat tombol nyaman di klik dan mampu bertahan hingga 20 juta kali klik.

Mouse game berkualitas ini memiliki berbagai fitur menarik. Ada beberapa makro key yang dapat Anda manfaatkan tentu harus melalui software. Kemudian ada memori onboard yang terbilang besar yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan settingan profile. Dan, fitur pemberat yang sungguh mengesankan, mengingat beberapa mouse gaming  mulai meninggalkan fitur pemberat ini.

 

Harga dan Kesimpulan

Kenyamanan masih menjadi prioritas beberapa produsen peripheral dalam merilis produnya. Salah satu produk yang mencuri perhatian di awal tahun 2014 ini ialah EVGA TORQ X10. Hadir dengan konsep mouse gaming untuk professional gamer maupun pengguna biasa, mouse ini dibalut bahan karbon dan desain yang nyaman. Tambahan chasis metal dan fitur pemberat semakin memperkokoh perangkat ini sehingga cocok untuk Anda yang mencari senjata ampuh untuk bermain. Sayangnya belum ada kejelasan harga perangkat ini di pasar Asia. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel