Printer HP Officejet 150 - Printer Mobile All-In-One untuk Perkantoran

23 Aug 2014 12:00 9054 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Printer HP Officejet 150 Mobile seolah-olah memiliki sasis yang sama dengan printer HP Officejet 100. Model baru ini termasuk layar sentuh yang tidak terlalu menambah nilai fungsi pencetakan, meskipun hal ini tidak membuat harga perangkat ini meroket.

Printer HP Officejet 150 Mobile seolah-olah memiliki sasis yang sama dengan printer HP Officejet 100. Model baru ini termasuk layar sentuh yang tidak terlalu menambah nilai fungsi pencetakan, meskipun hal ini tidak membuat harga perangkat ini meroket. Sementara konektivitas Bluetooth dan beberapa pilihan pemindaian tentu bermanfaat bagi siapapun yang membutuhkan akses printer yang jauh dari kantor.

 

Desain dan Fitur

Mobile printer HP Officejet 150 secara fisik hampir identik dengan pendahulunya dengan pengecualian layar sentuh 2,36 inci yang bisa dilipat kembali ke dalam mesin. Serangkaian tombol virtual untuk navigasi menu mengelilingi layar di sisi kiri dan kanan, sementara sisi lain dari panel kontrol memiliki empat ikon backlit yang menyala, yang menunjukkan status koneksi Bluetooth serta cetakan, salinan dan monitor pindai anda.

Printer HP Officejet 150 mempertahankan skema warna perak yagn sama persis dengan tutup besar yang membentang di seluruh mesin. Seperti versi sebelumnya, sudut-sudut printer ini berkontur dan liku, penutup dan kartrid tinta tersimpan rapi dalam tubuh printer untuk transportasi yang efisien.

Dua kartrid dimuat dengan mudah ke dalam tempat tinta yang berada di tengah unit. Satu untuk tinta tiga warna, dan satu lagi untuk kartrid tinta hitam. Officejet cocok untuk mudah dibawa dalam perjalanan, dengan ukuran lebih kecil dari pada printer inkjet yaitu 13,98 x 6,95 x 3,52 inci. Printer ini juga disertai dengan baterai lithium ion yang bisa diisi ulang dan memiliki berat printer ini hanya 6,4 pon.

Printer HP Officejet 150

 

Bagian atas printer ini berfungsi sebagai penutup juga bisa menampung 50 lembar kertas yang terintegrasi dengna slider yang disesuaikan, agar sesuai dengan ukuran media dari kertas reguler 8,5 x 11 inci, hingga 3 x 5 inci. Anda juga akan menemukan slider lain di depan panel kontrol yang memungkinkan anda mengatur ukuran dokumen yang dimasukkan ke dalam scanner.

Anda bisa menggunakan panel kontrol pada layar atau software driver dalam bentuk CD yang disertakan dalam kotak, anda dapat menentukan tujuan pemindaian. Bisa langsung ke PC yang terpasang, tertanam sebagai lampiran pada pesan e-mail, ke USB, atau secara langsung ke kartu SD/MMC yang ada di samping mesin. Port USB di bagian belakang juga kompatibel dengan PictBridge untuk pencetakan langsung dari snapshot kamera digital.

Printer HP Officejet 150 memiliki pilihan konektivitas serbaguna, dan Bluetooth adalah alat terbaru untuk integrasi. Anda juga dapat mengaturnya menggunakan kabel USB standar, meskipun perlu dicatat bahwa HP tidak menyertakannya dalam kemasan printer ini. Petunjuk akan merekomendasikan melalui Hardware Wizard untuk menambahkan 150 sebagai perangkat Bluetooth, dan ini merupakan metode instalasi termudah. Hanya saja, pastikan untuk menjaga disk drive berguna sehingga sistem anda dapat menginstal keduanya pada saat yang sama selama instalasi.

 

Kinerja

Officejet 150 terus menunjukkan kecepatan cetak yang mengesankan. Printer ini bisa mencetak 5.86 halaman teks per menit, 2.3 halaman slideshow presentasi per menit, dan di bawah dua lembar penuh grafis per menit. Anda juga akan terkesan dengan kurangnya masalah laten untuk mentransfer file melalui Bluetooth, di samping printer memerlukan sedikit atau tidak ada pemanasan saat anda nyalakan. Ini akan berguna untuk pekerjaan cetak ketika waktu menjadi faktor utama.

Officejet 150 juga layak dipuji untuk kinerja kualitatif. Di mana pendahulunya tidak mampu menghasilkan formasi karakter yang bersih dan bebas gerigi di tepi teksnya. Sementara, generasi ini memiliki kualitas seperti printer laser dalam teks hitam dengan halaman grafis yang mengekspos warna yang akurat dan transisi shading yang mulus.

Satu-satunya kekurangan printer ini adalah pencetakan foto snapshot pada kertas foto HP sendiri tidak sebagus printer desktop HP, namun ini mungkin merupakan gejala dari kartrid dual-tinta. Terlepas dari itu, printer ini tidak direkomendasikan sebagai aksesoris untuk fotografer hard-core digital SLR, karena kualitas cetakan foto snapshotnya hanya bisa memenuhi kebutuhan fotografer amatir.

 

Kesimpulan

Penambahan scanner dan layar sentuh yang trendi tidak cukup mewakili perbaikan desain dari model sebelumnya. Jika anda adalah seorang pebisnis yang sering melakukan perjalanan kerja, printer ini sangat mudah digunakan untuk mencetak dokumen-dokumen, presentasi, atau handout Anda. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel