Tiga Optical Mouse Lexma Wireless Berdesain Minimalis Kualitas Fantastis

11 Apr 2014 11:00 3533 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Nama Lexma sebagai brand periferal mungkin masih belum begitu populer jika dibandingkan dengan Logitech, Genius, Microsoft maupun Prolink. Namun Anda tidak bisa meremehkan begitu saja, karena ada berbagai produk hardware yang mumpuni. Salah satunya adalah produk optical mouse Lexma wireless yang terdapat banyak pilihan.

Nama Lexma sebagai Brand periferal mungkin masih belum begitu populer jika dibandingkan dengan Logitech, Genius, Microsoft maupun Prolink. Namun Anda tidak bisa meremehkan begitu saja, karena ada berbagai produk hardware yang mumpuni. Salah satunya adalah produk optical Mouse Lexma wireless yang terdapat banyak pilihan.

Setidaknya Lexma memiliki produk Mouse 3 jenis, yakni gaming Mouse, wireless Mouse dan wire Mouse. Dari kesekian jenis Mouse yang dihadirkan Lexma masih dibagi dalam beberapa kategori, diantaranya adalah optical Mouse, laser Mouse, bluetrace Mouse, dan bluetooth Mouse.

Kali ini Paseban akan mengulas beberapa produk Mouse Lexma wireless dari kategori Optical. Optical Mouse sendiri merupakan Mouse yang masih menggunakan fitur sensor cahaya ditambah dengan lampu LED merah bagian bawahnya. Berbeda dengan Mouse bluetooth yang merupakan Mouse dengan memanfaatkan teknologi bluetooth sebagai sensornya.

Berikut ini review selengkapnya produk Mouse Lexma wireless jenis optik, selengkapnya:

 

  • Lexma M265R

Sebuah Mouse optik wireless dari Lexma yang pertama dan memiliki desain yang cukup ergonomis. Lexma M265R dibekali dengan koneksi nirkabel 2.4 GHz sehingga diperkirakan mampu menyediakan jangkauan transmisi hingga 10 meter. Desain sederhana serta sudah mampu menghemat daya yang luar biasa, bahkan pihak Lexma mengklaim mampu menawarkan masa pakai baterai hingga setengah tahun sampai 2 tahun. Sebagai tambahan juga, Lexma M265R sudah dilengkapi dengan integrasi Removable RF Receiver. Lexma M265R tersedia dalam berbagai macam warna, di antaranya adalah biru, merah dan abu-abu, pilih sesuai selera Anda.

Mouse ini cocok untuk digunakan melakukan pekerjaan di rumah maupun di kantor. Atau Anda bisa bersantai di sofa sambil mengontrol komputer dengan fitur Wireless. Cukup solid juga untuk bermain game meski belum tersedia fitur-fitur gaming khusus. Lexma M265R dibanderol dengan harga hanya sekitar USD 9.13 atau sekitar Rp 100 ribuan.

Lexma M265R

  • Lexma M250R

Produk kedua adalah Lexma M250R yang sebenarnya memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan M265R, namun memiliki perbedaan pada bentuk lekukannya. Tersedia 2.4 GHz koneksi nirkabel sehingga mampu menyediakan jangkauan transmisi hingga 10 meter. Mouse ini menggunakan sambungan dukungan Port USB dan tentunya dilengkapi dengan integrasi Removable RF Receiver. M250R hanya tersedia dalam 2 warna saja, yakni biru dan putih. Anda bisa menggunakannya pada berbagai sistem operasi mulai dari Windows 98SE, 2000, NT, ME, XP, Vista, 7 dan lebih tinggi. Atau bisa pula Anda gunakan pada komputer Mac minimal Mac OS 10.4.x.

Lexma M250R

  • Lexma M261R

Berbeda dengan seri diatas, untuk lexma M261R memiliki bentuk mini dengan fitur penyimpan Receiver pada bagian belakang bawah. Dengan koneksi tanpa kabel mencapai 2,4 GHz, Lexma ini mampu menawarkan kenyamanan mengontrol komputer tidak ada gangguan lingkungan hingga 10 meter jarak operasional. Receiver Micro didesain sangat memungkinkan untuk ditancapkan pada Mouse dengan fitur khusus saat tidak digunakan maupun ditancapkan pada port USB.

Memungkinkan Anda tidak kehilangan benda kecil yang penting ini. Dengan sensor optik berkualitas sangat tinggi sekiranya mampu memberikan Motion Control presisi tinggi mencapai 2000 DPI. Kinerja Mouse ini cukup hanya dengan Baterai 2 x AAA. Pastikan Anda memperoleh kenyamanan dan kinerja periferal yang handal pada komputer Anda. Cocok untuk melakukan berbagai pekerjaan, browsing, Game, bahkan pekerjaan Editing grafis. Gunakan Lexma M261R pada berbagai sistem operasi Windows dan Mac OS X.

Mouse ini dibanderol dengan harga hanya berkisar Rp 270 ribuan untuk pasaran Indonesia.

 

  • Lexma M240R

Produk berikutnya dari Lexmar Mouse Wireless Optical adalah Lexma M240R yang masih memiliki 2.4 GHz koneksi nirkabel. Sekiranya mampu mencapai hingga 10 meter jangkauan operasianal. Mouse ini didesain hemat daya yang luar biasa mencapai 0,5-2 tahun masa pakai baterai.

Anda bisa pasang Portable Micro Receiver ke port USB pada PC Anda, kemudian segera menggunakannya dari jarak jauh. Tidak lupa juga dilengkapi dengan integrasi Removable RF Receiver. Setiap pembelian Lexma M240R Anda akan mendapatkan buku penggunaan manual, Baterai 2 x AAA serta Micro Receiver. Mendukung pada PC IBM yang memiliki dukungan port USB, atau Windows modern serta Mac OS 10.4.x ke atas.

Lexma M240R tersedia dalam pilihan 3 warna yakni hitam, merah dan biru. Saat ini Mouse tersebut dibanderol dengan harga mencapai Rp 170 ribuan untuk pasaran Indonesia. Selain beberapa Mouse Lexma wireless Optical diatas, ada pula seri Lexma 255 yang memiliki Spek hampir sama. [ALX]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel